Cara Menghapus Akun Grab

Aplikasi grab memang sering digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Dibalik itu semua, driver dan penumpang bisa menghapus akun grab. Dengan syarat kamu harus mempunyai alasan yang masuk akal.

Grab bisa menjelma jadi sebuah layanan transportasi online sama halnya seperti Gojek. Layanan ini menawarkan berbagai macam, seperti grabfood, grabreward, grabexpress dan lain sejenisnya.

Apabila kamu sebagai penumpang atau driver yang sudah tidak lagi memakai Grab. Mungkin kamu harus hapus akun tersebut guna tidak di suspend.

Kenapa begitu? Karena jika akun grab tidak pernah di pakai maka pihak Grab akan mengira bahwa akun kamu sudah mati.

Terus pemikiran pihak Grab, mending dimatikan saja akun itu. Sebelum dihapus grab, kamu bisa menonaktifkan sendiri akun grab.

Dengan catatan, bahwa kamu dapat menerima konsekuensinya. Konsekuensi dari kerugian yang kamu peroleh ketika menghilangkan data grab, baik penumpang maupun driver ojol.

Kerugian itu adalah GrabReward akan hangus, poin OVO juga akan hilang, dan semua layanan akan kembali nol.

Jadi, saat kamu ingin mengganti akun baru, kamu harus mempertimbangkan hal tersebut. Tapi jika alasan dari kamu itu masuk akal seperti layanan grab kurang, atau Grab belum bisa masuk ke pelosok pedesaan.

Itu bisa menjadi alasan kamu mengapa ingin menutup akun. Grab sendiri memang belum menjamah ke pelosok, hanya di kota bahkan wilayah terkecil hanya di sebagian kecamatan saja.

Jadi, untuk apa akun grab jika kamu bertempat tinggal di pedesaan yang belum dijamah oleh Driver grab.

Oleh karenanya, saya akan memberikan langkah – langkah menutup akun grab secara permanen, kamu bisa melihatnya dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Grab Selamanya

Saat melakukan ini, kamu jangan memberikan sebuah alasan yang kurang masuk akal, karena dapat membuat tim Grab memperlambat persetujuan penghapusan akun.

Jangan bilang kalau kamu ingin berpindah ke lain ojek online. Memang, semua startup manapun pasti ada pasang surutnya, namun kamu tidak perlu gamblang memberitahunya.

Cukup dengan alasan – alasan sederhanya saja, mungkin layanan grab begitu kurang. Itu bisa membangun tim Grab dalam memperbaiki layanannya.

Tetapi jika kamu sudah mempunyai keputusan yang bulat, tidak ada salahnya apabila menghapus akunnya, selengkapnya ada dibawah ini.

Menggunakan Aplikasi Grab Langsung

Sebagai penumpang dan driver, sudah ada fitur hapus akun di dalam aplikasi. Jadi tak usah susah payah datang ke kantor cabang perwakilan Grab.

Bagi pengguna yang ke daftar sebagai driver, hal ini sama saja kamu resign dari pekerjaan. Biasanya, permintaan kamu akan di proses sedikit agak lambat.

Untuk mempercepat prosesnya, kamu bisa datang langsung ke kantor cabang di daerah kota kamu.

Hal ini tidak berlaku bagi pengguna sebagai penumpang saja. Kamu bisa leluasa dalam mematikan akun grab. Semua cara bisa kamu lihat dibawah ini.

Langkah 1 : Buka aplikasi Grab yang kamu miliki di Smartphone.

Langkah 2 : Buka menu Akun, umumnya berada di pojok kanan bawah halaman utama aplikasi (Jika belum ada pembaruan maka posisi menu tersebut masih sama).

membuka profil grab

Langkah 3 : Kemudian pilih menu Profil, bisa juga tekan tombol Edit Profil.

Langkah 4 : Kamu bisa memilih opsi Batalkan Tautan Dari Google, jika tertaut dengan facebook, kamu bisa melakukan pembatalan juga. Lalu kamu bisa memilih akun mana yang kamu tautkan (Jika memakai Akun Google).

membatalkan tautan dari google

Langkah 5 : Selanjutnya bisa pilih opsi Log Keluar.

pilih menu log keluar

Langkah 6 : Muncul pop up untuk melakukan set up PIN, itu biarkan saja, cukup tekan tombol Log Keluar.

tekan tombol log keluar

Langkah 7 : Kalau sudah, akan muncul jendela pop up baru dengan informasi “Yakin Kamu Mau Log Keluar?” cukup tekan tombol Log Keluar.

log keluar grab

Selesai sudah hapus akun grabmu, dengan begini pihak Grab akan menyangka bahwa kamu sudah benar – benar yakin 100% ingin menonaktifkan account milikmu selamanya.

Baca Juga : Cara Menutup Akun Akulaku

Mencopot Aplikasi

mencopot pemasangan aplikasi grab

Apabila cara diatas itu menurut kamu kelamaan, kamu dapat melakukan uninstall aplikasi grab.

Namun, dengan catatan bahwa kamu sudah tidak lagi mempunyai niat untuk mendownload aplikasi grab ke hp android atau ios.

Mencopot aplikasi bukan berarti menghilangkan riwayat akun kamu, melainkan masih ada history akun grab. Namun dengan berjalannya waktu, pasti akun itu akan kena suspend karena tidak aktif.

Pihak Grab akan mengira akun sudah tidak aktif terus mereka memiliki tindakan tegas dengan cara menonaktifkan akun kemudian menghapus akun permanen.

Tutup Akun Lewat Email

Bisa saja kamu mengajukan banding memberhentikan akun melalui Email. Kamu bisa menggunakan email apapun, biasanya kalau di android sering memakai email dari google yaitu Gmail.

Nah kamu kirim sebuah pesan yang berisikan bahwa kamu yakin ingin menghapus account tersebut.

Kamu dapat mengirim email ke email tim Grab melalui support.id@grab.com lalu kamu bisa mengirimkan email yang sudah kamu isikan alasan di dalamnya.

Tunggu beberapa hari, umumnya tak sampai berhari – hari kok. Maka tim grab akan memberikan jawaban sesuai pengalaman kamu yang ingin menutup akun grab.

Mengisi Formulir

Ketika kamu sudah tidka banyak akal lagi, kamu bisa menggunakan layanan pusat bantuan Grab. Nah untuk mempermudah menemukan masalah kamu, kamu bisa mengunjungi link berikut :

https://help.grab.com/passenger/id-id/115006119328-Saya-ingin-menonaktifkan-akun-Grab

Setelah itu gulir ke bawah hingga menemukan formulir. Kamu bisa mengisikan semua data yang di minta, seperti nama, nomor ponsel, email, lokasi, jumlah saldo terakhir, jumlah poin reward, alasan penonaktifan akun. Jika sudah, tekan tombol Kirim yang berwarna hijau.

isi formulir penghapusan akun grab

Semua data itu, wajib kamu lampirkan secara valid dan sesuai dengan apa yang diminta tim Grab.

Jika kamu tidak menuruti, maka kamu tidak dapat mengirim formulir dan gagal melakukan pengajuan banding penonaktfan akun grab.

Jadi seperti itulah rasanya apabila ingin menghilangkan akun ojol yang satu ini. Selagi masih ada menu untuk menutup akun maka kamu masih ada harapan.

Ulasan ini saya tujukan hanya untuk orang yang punya kepentingan akun grab dihapus, bukan berarti saya mengajak orang lain untuk menghapus grab, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar