Cara Menghapus Akun Google

Terkadang sering kali muncul beberapa alasan yang bermacam-macam untuk cara menghapus akun google. Entah itu akun google terlalu banyak , entah akun google lupa password, entah itu terblokir dan mungkin saja karena pengen hapus akun google karena alasan tertentu lainnya.

Dan mungkin diantara anda sempat berfikir dua kali, memangnya bisa menghapus akun google, kebanyakan dari anda mungkin sudah berfikir tidak bisa untuk menghapus google account. Serta lebih memilih mendiamkan begitu saja dan hilang ditelan waktu.

Perlu anda ketahui bahwa Google merupakan perusahaan raksasa, hal sepele untuk mematikan akun google pastinya ada seperti pada situs ataupun perusahaan lainnya. Jadi buat akun bisa otomatis mau hapus akun juga pasti bisa. Namun sering kali google melakukan pembaharuan dan terkadang untuk nonaktifkan sebuah akun google pun semakin harinya semakin berubah.

Serta terdapat beberapa hal yang perlu anda catat apabila anda ingin menghapus akun google secara permanen dan kekal, seperti diantaranya anda akan kehilangan beberapa file penting serta akun yang terkait di akun google anda tersebut. Entah itu game, email, file, goto, kalender serta konten-konten yang terkait dengan akun google anda tersebut.

Maka dari itu anda harus benar benar matang dalam berfikir ketika hendak berniat untuk mendelete akun google tersebut. Serta apabila sudah terhapus akun google, maka susah sekali untuk mengembalikan lagi seperti semula. Memang kebanyakan orang akan mendiamkan begitu saja, akan tetapi untuk beberapa orang juga lebih memilih untuk menutup akun tersebut. Agar nantinya notifikasi yang kerap kali muncul bisa menghilang begitu saja.

Namun agar lebih safety lagi, siapa tau ada data yang penting yang mungkin kelupaan maka anda bisa meninjau ulang, kira kira apa saja data yang tertaut dan terkait di email google anda tersebut. Serta silahkan backup semua data penyimpanan google drive, ataupun akun game, google play yang ada di email anda tersebut. Jika rasa sudah cukup aman, maka langsung saja berikut di bawah terdapat cara menutup akun google.

Cara Menghapus Akun Google Yang Tidak Terpakai

Akun google yang tidak terpakai mendingan di hapus saja. Jangan sampai akun tersebut terbengkalai begitu saja. Penghapusan google account ini dapat dilakukan pada semua merek hp ternama seperti samsung, vivo, xiaomi redmi, oppo, lenovo dan di hp lain nya.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Google

Cara menonaktifkan akun email di google secara permanen dapat anda lihat tahapan demi tahapannya melalui pemarapan dibawah ini.

#1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi browser anda entah itu menggunakan google chrome, mozila firefox, ataupun bebas serta anda bisa menghapus akun google tersebut bisa di hp ataupun laptop.

#2. Apabila anda sudah membuka browser anda tersebut, berikutnya silahkan anda kunjungi situs https://myaccount.google.com/deleteaccount ini. Biasanya apabila anda sudah klik link tersebut maka secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman masuk akun google.

cara menghapus akun google permanen

#3. Kemudian pada halaman tersebut silahkan anda isi password dan username seperti biasanya pada hendak yang anda akan hapus nantinya. Kemudian masuk ke menu Data & Personalization lalu pilih Delete a service or your account.

cara hapus akun google

#4. Berikutnya tinjau ulang semua dan yakinkan memang sudah mantap untuk menghapus akun googlenya. Setelah itu pada halaman itu silahkan anda scroll ke bawah, dimana nantinya di bagian bawah sendiri terdapat tulisan Delete your Google Account .

#5. Langkah berikutnya untuk menghapus akun google yaitu silahkan ceklis atau centang kedua chexbox, jika anda sudah mantap untuk hapus silahkan untuk klik DELETE ACCOUNT.

Apabila anda sudah menyelesaikan tahapan-tahapan seperti di atas, maka secara otomatis akun google anda sudah terhapus dan terdelete. Jadi cuma seperti itu mengenai cara menonaktifkan akun google. Bagaimana sangat mudah sekali bukan mengenai cara delete akun google di hp android ataupun di pc laptop.

Artikel Terkait Google :

Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurusi akun google yang sudah tidak terpakai dan tidak perlu lagi terganggu adanya notifikasi yang sering muncul entah itu karena terlalu banyak akun yang dikaitkan dengan hal lain sehingga menimbulkan banyak sekali spam dan masih banyak lainnya.

Ingat apabila anda sudah menghapus dengan kedua box centang tadi, maka secara otomatis anda sudah setuju dengan google untuk menonaktifkan akun google anda tersebut secara permanen. So artinya anda tidak bisa mengembalikan lagi akun google yang sudah anda delete sendiri tersebut.

Karena anda sendiri juga sudah setuju dengan google dimana hapus akun permanen. Untuk saat ini pun belum ada cara mengembalikannya, mungkin untuk kedepannya google juga akan memberikan fitur untuk mengembalikan akun google yang sudah terhapus. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar