Cara Menghapus Akun Facebook

Sebelum instagram hadir, facebook tengah menjadi sosial media yang sangat ramai digunakan oleh masyarakat. Bahkan sampai saat ini pun facebook masih ramai digunakan. Walaupun semakin maju zamannya, facebook pun tidak mau ketinggalan zaman. Jika pada umumnya sendiri facebook merupakan sosmed untuk sekedar chat saja dan buat status, akan tetapi saat ini sudah bisa live streaming, dan buat story layaknya di instagram.

Jika dilihat-lihat memang terdapat sisi menarik dari facebook, entah itu buat chattingan biasa dan untuk berbisnis pun bisa. Banyak sekali yang mulai membangun suatu komunitas ataupun grup di facebook untuk share postingan ataupun share hal yang penting, tak hanya itu untuk bisnis pun di facebook juga sangat menggiurkan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya orang yang sukses di dunia facebook.

Jika dihitung-hitung mungkin sudah milyaran pengguna facebook, sejak dari tahun berdirinya yaitu 2004, hingga kini 2019, pastinya sudah banyak sekali penggunanya, dan akan terus bertambah seiring perkembangan zaman. Dalam membuat akun facebook sendiri juga terbilang sangatlah mudah, serta anda tidak memerlukan identitas pengenal seperti ktp ataupun sim untuk membuat akun fb. Hanya sekedar email, nomor hp, dan password saja maka secara otomatis akun fb anda sudah terbuat.

Namun disamping mudahnya membuat maka biasanya akan memiliki akun facebook yang sangat banyak dan bahkan sampai lupa passwordnya. Tak hanya itu saja terkadang memiliki banyak akun sangat menggangu notifikasi yang masuk di pemberitahuan facebook dan email.

Jadinya email ataupun notif fb sangatlah ramai, untuk beberapa orang jika terlalu ramai ataupun mengganggu ingin sekali tutup akun fb. Agar tidak bising dan ramai notifikasinya, dan mungkin juga sudah tidak terpakai lagi akun facebooknya. Dalam beberapa penemuan, sering kali banyak yang belum bisa mengenai cara hapus akun facebook secara permanen.

Mereka kebanyakan akan membiarkan akun facebook begitu saja, jadi cuma didiamkan dan tidak pernah aktif di fb. Namun jika dihubungi masih bisa, akan tetapi mungkin anda ingin sekali menonaktifkan akun facebook, dan bertanya apakah bisa? maka jawabannya bisa sekali.

Di bawah ini nantinya akan diberikan mengenai cara hapus akun fb permanen facebook dengan cepat dan mudah. Serta bisa membantu anda yang sedang kesulitan dalam delete akun facebook. Bagaimana mungkin ingin tahu mengenai caranya? berikut di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara delete akun facebook dengan simple.

Cara Menghapus Akun Facebook dengan Cepat

Sebelum anda menutup akun fb permanen anda, pertama anda harus memastikan apakah anda akan menggunakan kembali atau tidak, jika tidak maka lanjut saja hapus. Jika masih kepikiran untuk menggunakan maka silahkan nonaktifkan saja, karena delete akun secara permanen dengan menonaktifkan akun facebook berbeda caranya.

Untuk kali ini yaitu untuk menutup akun facebook lama yang lupa email dan kata sandi, dimana anda tidak bisa mengaktifkan kembali akun fb anda dan akan terhapus secara permanen.

#1. Langkah pertama silahkan login ke akun facebook yang hendak anda hapus tersebut.

#2. Jika sudah silahkan klik saja pada pojok kanan atas atau pada pengaturan.

pengaturan facebook

#3. Berikutnya silahkan klik saja pada informasi facebook anda, dan langkah selanjutnya yaitu klik saja hapus akun dan informasi anda, dilanjut dengan hapus akun saya.

hapus akun fb

#4. Terakhir silahkan anda pastikan saja untuk menonaktifkan dengan mengisi pasword ataupun kata sandi, lalu klik lanjutkan, dan hapus akun.

hapus akun facebook saya

Jadi seperti itulah mengenai cara hapus akun fb secara permanen dan mudah. Bagaimana sangatlah mudah sekali bukan cara deletenya? nah untuk anda yang sekira ingin mengaktifkan akun fb yang sudah didelete permanen kemungkinan tidak bisa.

Tak hanya youtube saja yang bisa download video, ternyata facebook bisa dengan menggunakan cara download video di fb pada ulasan kami sebelumnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Tak hanya menghapus akun milik sendiri saja, melainkan anda dapat delete akun seseorang. Namun dengan catatan anda harus memenuhi syarat berikut.

  1. Akun orang lain tersebut sudah tidak aktif dan tidak digunakan lagi.
  2. Pemilik sudah meninggal.
cara menghapus akun facebook orang lain

Dengan ketentuan diatas, anda tidak diperbolehkan untuk menghapus akun orang lain yang masih menggunakan fb. Tetapi untuk menghapusnya bisa menggunakan langkah sebagai berikut.

  • Pertama, silakan buka halaman ini
  • Isi nama lengkap sesuai dengan akun milik orang lain pada kolom.
  • Isi alamat email yang dapat digunakan untuk menghubungi Anda.
  • Wajib mengisikan fullname yang hendak di nonaktifkan.
  • Isikan tautan atau URL facebook profil akun orang lain (bisa di dapatkan pada address bar browser).
  • Masukkan alamat email pengguna.
  • Centang salah satu bagian pada opsi Apa yang bisa kami bantu?.
  • Tulis informasi secara detail kenapa anda ingin akun tersebut di nonaktifkan.
  • Terakhir, tekan opsi Kirim.
Ternyata masalah fb tak kunjung pulih, segera pulihkan dengan cara mengatasi fb lite tidak bisa dibuka pada ulasan sebelumnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password dan Email

Anda lupa password dan email yang anda gunakan sebagai verifikasi saat mendaftar facebook?. Namun anda ingin menonaktifkan akun facebook anda yang lupa kata sandi dan email?. Bisa, gunakan langkah berikut.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan teman anda, atau gunakan akun lain. Seakan – akan anda melaporkan akun terkait yang ingin anda tutup.

Maka tim facebook akan mengira bahwa akun yang anda laporkan itu adalah akun spam. Dan mau tidak mau anda harus memblokir akun tersebut, berikut panduan lengkapnya.

  1. Anda harus buat akun baru, atau gunakan akun lain.
  2. Kemudian buka profil yang hendak di matikan akunnya.
  3. Pilih menu titi tiga di profil tersebut.
  4. Pilih opsi Laporkan Akun.
  5. Selanjutnya anda dapat memilih opsi Pulihkan atau Tutup Akun Ini.
  6. Kemudian pilih Tutup Akun Ini.
  7. Pihak facebook akan memproses ketika anda menggunakan panduan diatas.
  8. Alhasil Akun akan hilang dengan sendirinya.
Akun anda lupa password? Gunakan cara mengatasi lupa kata sandi facebook dengan mudah.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Selain menggunakan pc atau laptop, anda dapat menonaktifkan account menggunakan smartphone android dan ios, berikut panduannya.

  1. Langkah awal silakan masuk ke halaman ini.
  2. Di pojok kanan, silakan pilih opsi Hapus Akun Saya.
  3. Masukkan kata sandi anda kemudian masukkan beberapa gamabr untuk proses verifikasi (Captcha).
  4. Kemudian pilihlah opsi Konfirmasi Penghapus.
  5. Langkah terakhir, akun facebook anda akan masuk ke daftar hitam, jadi anda harus menunggu 14 hari hingga 90 hari berikutnya untuk melihat akun facebook anda dihapus.

Maka dari itu silahkan nonaktifkan fb saja jika sekira mengganggu sekali notifikasinya. Untuk cara menonaktifkan sendiri juga sangatlah mudah sekali . Namun untuk lebih jelasnya lagi silahkan kunjungi halaman facebook ini disini akan diberikan caranya secara jelas oleh facebook. Maka anda bisa ikuti langkahnya satu persatu dengan cepat dan mudah.

Untuk cara menutup akun facebook di atas, anda tidak harus menggunakan komputer ataupun pc, karena menggunakan hp android ataupun iphone saja anda sudah bisa dihapus. Jadi bisa lewat aplikasinya dan bisa lewat situs fb itu sendiri. Sekian dan terima kasih.