Cara Menghapus Akun Akulaku Permanen

Akulaku merupakan sebuah layanan peminjaman online serta kredit digital yang bisa diajukan oleh setiap orang baik pengguna baru maupun lama. Tawaran pada aplikasi akulaku memang sangat menarik namun jika kamu mengikuti aplikasi ini maka kamu akan terjerat cicilan dengan bunga.

Kamu tau kan jika terdapat bunga akan merugikan siapa?. Kamu sebagai pengguna harus selalu bijak dalam menggunakan kredit barang di setiap layanan digital lainnya, tak hanya Akulaku.

Soalnya peminjaman kredit di online maupun offline itu tetap sama saja, ada bunganya. Pada aplikasi ini, kamu tidak memerlukan kartu kredit untuk mengajukan kredit disana.

Tapi, jika kamu sudah mempunyai aplikasi sekaligus mempunyai akun maka kamu tidak akan ada hentinya mengecek barang apa saja yang ada di dalam aplikasinya.

Pasti akan tertarik terus tanpa ada ujungnya. Ketika kamu ingni mengajukan kredit, sebaiknya pastikan perekonomian kamu mampu melunasi jeratan hutang.

Maka dari itu saran saya jangan pernah hutang bahkan kredit. Supaya kamu terhindar dari cicilan ini, kamu harus menghapus akun akulaku kamu sekarang juga.

Mengingat jaman sekarang tuh mencari uang sudah semakin sulit apabila kamu sebagai pengguna kelas menengah kebawah.

Kamu bisa menonaktifkan akun secara permanen supaya terhindar dari barang – barang menarik seperti hp misalnya. Nah, berikut langkah – langkah menutup akun akulaku.

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Sesaat kamu setelah memiliki akun akulaku dan sudah mengajukan kredit maka kamu harus segera melunasinya.

Pasalnya jika telat dari tanggal jatuh tempo akan di denda sebesar 10% dari pinjaman. Ketika sudah telat 23 hari maka kamu akan dikenakan denda.

Jika dihitung akan seperti ini, sebagai contoh : Kamu mengajukan pinjaman 1.000.000 saat itu sudah jatuh tempo. Kamu telat membayar maka akan dikenakan biaya denda sebesar 10% dari pinjaman.

Bila dihitung, 10% 1 juta adalah 100.000 rupiah. Cukup besar bukan? oleh sebab itu saya sarankan untuk tidak mengajukan kredit apapun karena pemilik perusahaan pengajuan kredit itu sudah memikirkan konsepnya akan seperti apa.

Oleh sebab itu, kamu dikenakan denda. Nah bagaimana agar dapat delete akun tersebut?. Panduan ini saya tujukan buat kamu yang sudah mempunyai akun akulaku.

Kemudian kamu tidak ingin melanjutkan sebab sudah lunas atau bahkan belum pernah memakai karena sudah tau kalau bakal buntung. Simak langkah – langkahnya pada berikut ini :

Uninstall Aplikasi Akulaku

Jika niat hati ingin menghilangkan data di pinjaman online ini, maka belum bisa jika hanya mencopot pemasangan aplikasi.

Ini hanya sebatas untuk melupakan segala macam penawaran dari setiap layanan akulaku.

Di dalam aplikasinya, bahkan muncul notifikasi yang kalau sekali muncul itu bakal menarik keinginan untuk mengajukan kredit barang tersebut.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Facebook

Memang, pemasaran akulaku sangat mempengaruhi penggunanya maka tak heran jika banyak pengguna yang terjebak dari cicilan hutang dari aplikasi akulaku.

Kamu dapat menghapus aplikasi akulaku di android atau IOS dengan cara sebagai berikut :

copot pemasangan akulaku
  1. Kamu bisa membuka Setelan hp.
  2. Pilih menu Manajemen Aplikasi (tiap hp berbeda).
  3. Cari aplikasi Akulaku umumnya berada diatas karena sudah diurutkan sesuai abjad.
  4. Kemudian pilih tombol Uninstall (Kadang ada yang bertuliskan Bongkar)
  5. Muncul pop up yang menginformasikan kepada kamu bahwa kamu benar – benar ingin menghapus, tekan tombol OK.
  6. Otomatis aplikasi akulaku berhasil dihapus.

Itulah cara mencopot aplikasi, kamu bisa menggunakan cara berikut yang dijamin lebih mudah dan di semua merek hp android bisa melakukannya.

uninstall lewat playstore
  • Buka aplikasi google Playstore.
  • Kemudian pilih menu pencarian, ketikkan Akulaku.
  • Kalau sudah, maka akan muncul halaman aplikasi akulaku, kemudian tekan tombol Uninstall.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah sudah selesai, maka aplikasi berhasil dicopot.

Melalui Call Center

call center indonesia

Call center ini sebuah layanan pelanggan yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada cutomernya.

Jika akulaku mempunyai fitur ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk mematikan akun akulaku yang sudah terdaftar.

Dengan kata lain akun kamu akan di blokir oleh pihak manajemen mereka. Oleh sebab itu, apabila kamu ingin membuka akun, tidak bisa. Kamu harus membuat akun baru lagi yang mana proses pendaftarannya itu ribet.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Wattpad

Bahkan membutuhkan berhari – hari untuk bisa di acc atau accept (diterima). Mantapkan keinginanmu apakah sudah sanggup menonaktifkan akulaku selamanya?.

Jika iya jawabannya, kamu dapat memakai cara menghapus akun akulaku berikut :

  • Kamu bisa menghubungi call center akulaku di nomor 1500920 (Bebas Pulsa).
  • Kamu juga dapat menghubungi layanan CS di Email Akulaku berikut : cs.id@akulaku.com.
  • Dan yang terakhir, apabila kamu orang bertempat tinggal diarea jabodetabek, langsung datang saja ke alamat kantornya : PT. Akulaku Silver Indonesia Sahid Sudirman Center Lantai 11 Jl. Jenderal Sudirman No. 86, RT. 10 / RW. 11 Jakarta – Indonesia.

Saat ingin menggunakan layanan ini, kamu harus tau jam kerjanya mereka. Jam kerja karyawan akulaku adalah Senin sampai Jumat, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Saya berpesan, saat menghubungi Customer Service atau datang langsung ke kantor perwakilan indonesia, sertakan alasan yang logis.

Pada saat kamu ingin mematikan akun, kamu akan ditanya mengapa kamu ingin menghapusnya. Jadi, sebelum menghubungi, alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan semua alasan yang ingin kamu ajukan ke CS.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Grab

Setelah alasan kamu diterima maka pihak akulaku tidak sungkan untuk menghilangkan semua data pribadi sekaligus akun akulaku tidak bisa digunakan lagi.

Jadi begitulah cara meonaktifkan akun ini, saya tidak menjelek – jelekkan perusahaan ini hanya saja memberikan panduan untuk menghapus akulaku, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar