Cara Menggabungkan Video Secara Online Tanpa Aplikasi

Menggabungkan video satu dengan video lainnya merupakan teknik penting yang harus dikuasai oleh editor pro ataupun pemula. Dan hampir semua video, pasti ada saja yang hendak digabungkan. Biasanya untuk gabung video sendiri menggunakan aplikasi ataupun sotfware yang terkenal seperti adobe premier pro, filmora, vegaz, dan masih banyak lainnya.

Software editing tersebut sering kali digunakan oleh para editor-editor pro yang benar benar sudah paham mengenai seluk beluk setiap software tersebut. Jadi untuk sekedar menggabungkan video saja sangatlah mudah. Tak hanya itu untuk menjalankan software tersebut agar lancar dan tidak lag, maka diperlukan spesifikasi PC yang mumpuni. Dimana agar tidak error ketika merge video satu dengan video yang lainnya.

Serta yang paling menjengkelkan bagi pemula yaitu mengenai tampilan software editing yang saking banyaknya fitur-fitur untuk edit video, bahkan hanya untuk menggabungkan saja dapat membuat kita bingung khususnya untuk para pemula. Namun untuk anda yang ingin menggabungkan video anda ataupun hasil editing anda dengan video yang lain, kini bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Dimana anda bisa menyatukan MP4 secara online, jadi tidak perlu install aplikasi ataupun software editing khusus menggabungkan video. Bagaimana mungkin diantara anda ada yang ingin tahu sekali mengenai bagaimana cara menggabungkan video online tanpa software?

Jika ingin tahu, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggabungkan video online yang cepat dan mudah dimengerti.

Cara Menggabungkan Video Online

Untuk cara menggabungkan video di laptop tanpa aplikasi sendiri anda tidak perlu menyediakan pc ataupun hp yang memilliki spesifikasi yang tinggi, hanya perlu koneksi yang stabil saja anda sudah bisa melakukannya. Dan koneksi yang stabil inilah menjadi syarat wajib agar nantinya tidak terjadi error ketika proses menyatukan video yang terpisah.

1. Merge Aconvert

Merge video online

Mungkin diantara anda ada yang masih asing ketika mendengar istilah aconvert? aconvert sendiri merupakan salah satu situs editing terkenal dimana anda bisa mengedit video secara online. Untuk mengenai caranya, silahkan simak di bawah ini.

a. Langkah pertama silahkan anda kunjungi saja situs aconvert.com lalu pilihlah pada merge. Namun jika anda bingung silahkan klik link ini saja Merge.

b. Cara berikutnya silahkan pada bagian bawah merge video online, anda pilih saja choose File Browser, lalu silahkan anda pilih video pertama yang hendak anda gabungkan. Jika sudah terpilih silahkan anda klik submit. Tunggu proses submitnya sampai selesai atau dengan kata lain sampai 100%>

c. Jika sudah selesai prosesnya, maka silahkan upload atau choose file lagi video kedua yang hendak anda edit tersebut. Kemudian klik submit, dan silahkan tunggu kembali proses submitnya.

d. Apabila submit sudah selesai dan sudah diconvert semua, terakhir tinggal klik logo save, pada video terakhir. Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa harus video terakhir? karena disitulah kedua video sudah digabungkan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

cara menggabungkan video

e. Terakhir proses downloadnya, enjoy!

Tak hanya melalui aconvert saja, akan tetapi untuk menggabungkan beberapa video dan audio online melalui situs merge video pun bisa,

Ingin hapus background foto tapi ngga bisa? Gunakan cara menghilangkan background di photoshop

2. MergeVideo

penggabung video online

Dari namanya kita pasti sudah tahu mengenai fungsi situsnya apa. Yaps benar untuk gabungin video online. Untuk cara menggabungkan video yang terpisah menjadi satu simak di bawah ini.

a. Langkah pertama silahkan kunjungi situs mergevideo.online

b. Cara berikutnya sebenarnya hampir sama seperti di atas yaitu silahkan klik choose files, dan pilih video pertama yang hendak anda gabungkan tersebut. Sekira upload sudah selesai, maka langkah berikutnya yaitu klik saja pada bagian add more files.

c. Pada bagian tersebut silahkan anda upload video kedua yang hendak anda gabungkan tersebut. Lalu tunggu proses upload hingga selesai.

d. Apabila semua sudah selesai di upload, maka jangan lupa pilih format apa yang hendak anda pilih. Anda bisa memilih salah satunya yaitu MP4, jika sudah terakhir maka tinggal klik Merge saja.

e. Tunggu proses penggabungan hingga selesai, jika sudah maka anda tinggal download saja dengan klik download untuk menyimpan video anda tersebut.

Note : Apabila tidak bisa download, anda dapat melihat preview dulu, kemudian aktifkan idm melalui cara mengaktifkan idm.

Jadi seperti itulah mengenai cara menggabungkan video secara online, bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara merge nya? semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar