Cara Mengetahui Pesan WA yang Dihapus

Cara melihat atau mengetahui pesan whatsapp (WA) yang telah dihapus pengirim menggunakan aplikasi, namun disini saya tidak akan memberikan tips buat kalian yang tidak suka menggunakan bantuan aplikasi lain untuk melihat pesan yang sudah ditarik itu.

Aplikasi chatingan WhatsApp terus saja mengalami perubahan setiap kali mereka melakukan update, seperti adanya penambahan fitur-fitur baru yang sangat menarik sekali bagi para penggunanya. Pada sebelumnya saya pernah membuat cara membuka whatsapp yang diblokir teman dan kali ini saya akan membagikan tips WA lagi ke kalian.

Berbicara soal fitur, ada satu fitur yang sering sekali digunakan oleh para pengguna WhatsApp, yaitu fitur menghapus atau tarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman, sahabat, dan pacar anda karena si pengirim melakukan pengiriman pesan yang salah atau typo.

Fitur ini hanya dapat digunakan setelah pesan terkirim sebelum 7 menit. Jadi, pesan tersebut akan terhapus dan penerima tidak bisa menerima pesan tersebut.

Namun, meskipun begitu. Fitur ini memiliki satu kekurangan yaitu, pesan yang kita hapus tersebut akan meninggalkan jejak atau pemberitahuan “pesan ini telah dihapus”. Dan tentu saja hal ini akan membuat penasaran si penerima pesan tersebut.

Nah, biar gak penasaran. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara mengetahui pesan wa yang dihapus. So, silahkan Anda simak tutorial cara mengembalikan chat wa yang sudah dihapus pada berikut.

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim

melihat pesan yang telah dihapus seseorang

Untuk melihat pesan whatsapp yg sudah dihapus pengirim sebenarnya cukup mudah sekali. Kita dapat mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi Notification History, dan lain sebagainya.

Nah, untuk langkah-langkah cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp adalah sebagai berikut:

cara melihat pesan wa yang ditarik

  • Pertama-tama silahkan Anda download aplikasi Notification History atau Sejarah Pemberitahuan di google play store terlebih dahulu, lalu install seperti biasa aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi tersebut, dan apabila muncul pemberitahuan meminta izin, maka klik Izinkan. Ngomong – ngomong aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chating lainnya.
  • Setelah Anda memberikan akses pada aplikasi, maka Anda dapat melihat pesan wa yang ditarik oleh pengirim tersebut dengan membuka aplikasi Notification History.
  • Nah, sekarang otomatis Anda akan dapat melihat pesan yang dihapus oleh pengirim tersebut dari aplikasi Notification History. Walaupun, pada aplikasi WhatsApp tertulis “Pesan ini telah dihapus”.

Selain dengan cara diatas, sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya dalam melihat history chat whatsapp yang sudah dihapus. Namun, menurut saya pribadi cara diatas merupakan cara yang paling mudah dan paling sering digunakan.

Baca Juga : Lebih Irit Pakai Kuota TRI 2.5GB Hanya 2000 Saja, Buktikan!

So, dengan menggunakan cara mengembalikan chat wa yang terhapus diatas. Maka Anda tidak perlu penasaran lagi dengan pesan yang telah dihapus tersebut, sebab Anda dapat melihat pesan tersebut dengan mudah. Jadi, gak ada alasan lagi deh, untuk tidak tahu isi pesan yang telah dihapus tersebut.

Kenapa Tampilan Aplikasi Berbeda?

Mungkin anda bertanya ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut dengan tampilan antarmuka berbeda. Soalnya, tiap bulan aplikais tersebut akan mengalami pembaruan yang dilakukan oleh tim developernya.

Bila anda merasa bahwa tampilan berbeda dengan tutorial cara melihat pesan wa yg dihapus pengirim diatas. Anda bisa menyesuaikan saja bagaimana langkah demi langkahnya.

Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus Pada WA Tanpa Aplikasi

Cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp tanpa aplikasi memang agak mudah mudah gampang. Anda bisa mengambil database dari aplikasi wa itu sendiri. Namun, anda harus menyiapkan alat berupa hp Untuk cara mengetahui pesan wa yang sudah dihapus sebagai berikut.

  • Buka terlebih dahulu File Manager / Pengelola File di smartphone anda.
  • Setelah terbuka silakan cari dan buka folder Penyimpanan Internal -> WhatsApp -> Database.
  • Pada folder databse inilah isinya file yang sudah ditarik oleh pengguna wa lain atau anda.

cara mengetahui pesan wa yang dihapus

  • Sebenernya tanda kota merah kedua disamping kanan tidak diperlukan. Meski begitu, anda perlu copy semua database yang nampil disana. Punya saya hanya ada 3 buah saja, mungkin di android anda lebih dari itu.
  • Copy, kemudian pastekan pada folder selain dari Database tersebut.
  • Lalu anda bisa copot pemasangan aplikasi whatsapp.
  • Kemudian anda bisa mengubah Msgstore.db.crypt menjadi Msgstore.db.crypt**  tanpa menghapus tanda **. Kemudian masukkan kembali ke folder whatsapp database.
  • Setelah itu silahkan instal kembali whatsapp anda dengan download aplikasi melalui google playstore.
  • Habis itu, login menggunakan akun WA anda.
  • Disitu nanti akan ada pilihan dimana anda harus memulihkan data backup yang tersimpan pada memori telepon.
  • Selesai sudah cara mengetahui pesan whatsapp yang sudah dihapus.

Demikianlah yang dapat saya bagikan kali ini tentang cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi Pengirim. Dengan adanya langkah cara melihat history chat whatsapp yang sudah dihapus apakah sangat membantu permasalahan anda?

Sekian dari tutorial cara melihat pesan whatsapp yang dihapus semoga bermanfaat dan memberikan informasi menarik bagi anda. Selamat mencoba cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus!.

Tinggalkan komentar