Cara Mengembalikan Arsip Instagram

Arsip atau archive merupakan sesuatu yang sering digunakan pengguns instagram untuk menyembunyikan postingan berupa foto dan video. Archive IG menjadi sebuah fitur menarik untuk kita bahas.

Apabila anda sebelumnya sudah mengarsipkan foto atau video instagram. Kemudian anda lupa dibagian mana untuk melihat sekaligus mengembalikan postingan tersebut.

Anda dapat melihat tutorial cara mengembalikan arsip instagram. Kenapa perlu di arsipkan? Setiap orang mempunyai privasi nya sendiri – sendiri.

Selain ada fitur akun instagram dikunci, anda bisa menggunakan fitur lainnya untuk menyembunyikan postingan di timeline profil kita. Fitur tersebut adalah Arsip.

Ketika anda mengaktifkan arsip untuk sebuah post, maka foto tersebut akan hilang dalam timeline akun anda. Jadi, pengikut anda tidak dapat melihat dimana foto dan video yang sebelumnya pernah anda unggah.

Setelah anda mengarsipkan demi privasi, di kemudian hari anda ingin membuka kembali arsip postingan dan story ig tersebut. Tetapi anda lupa dimana letak fitur pengembalian arsip, berikut tutorialnya.

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Diarsipkan Di IG

Timbul sebuah pertanyaan yang menanyakan archive instagram dimana?. Anda bisa melihat dibagian profil, disana nanti anda bisa mengeksplore fitur – fitur instagram.

Sering terjadi apabila anda masih merasa bahwa fitur di ig belum terjamah oleh kita sendiri. Melainkan anda hanya memakai fitur seperti instastory, uploud foto dan dm instagram saja.

Baca Juga : Cara Melihat Foto yang Diarsipkan di Instagram

Dibalik itu semua, fitur lainnya harus anda explorer agar privasi anda semakin tersembunyi. Berikut turorial cara mengembalikan archive instagram.

ig archive
  • Saya anggap disini anda sudah masuk ke akun IG masing – masing.
  • Masuk ke menu Profil.
  • Pilih ikon garis tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Arsip.
  • Akan muncul tampilan baru, biasanya anda akan ditampilkan arsip cerita.
  • Ubah menjadi Postingan Diarsipkan tekan pada bagian atas sesuai dengan gambar paling kanan.
cara mengembalikan foto yang disembunyikan di instagram
  • Cara mengembalikan arsip instagram selanjutnya dapat memilih foto mana yang ingin di tampilkan kembali.
  • Pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas foto.
  • Pilih menu bernama Tampilkan di Profil.

Selang beberapa detik, foto yang anda sembunyikan dapat tampil di beranda profil. Anda dapat mengecek postingan tersebut di profil anda. Jika tidak muncul silakan tarik kebawah untuk refresh halaman profil.

Dengan begitu cara melihat foto yang disembunyikan di instagram sudah selesai. Namun ada sedikit tips tambahan untuk anda sebagai pengguna instagram.

Baca Juga : Cara Mengarsipkan Foto di Instagram

Alasan Kenapa Harus Menyembunyikan Foto di Instagram

Kenapa harus menyembunyikan foto di instagram? Tak hanya foto, video pun juga kita bahas. Alasan pertama adalah karena ingin menjaga privasi, alasan kedua adalah karena hanya iseng dan ingin menggunakan fitur dari instagram.

Alasan paling utama yaitu privasi dari diri sendiri. Karena IG merupakan media sosial paling ramai saat ini. Menjadikan sebuah medsos paling unggul, akun anda harus mempunyai tingkat privasi yang ketat agar dapat mengamankan instagram.

Tak hanya mengamankan saja, melainkan masih ada banyak sekali kegunaan dan manfaat ketika anda memakai fitur arsip instagram.

Meski anda bisa mengaktifkan fitur akun private, anda bisa memakai fitur archive instagram. Karena archive ig tersebut cara kerjanya adalah setipa orang yang mengikuti dan tanpa mengikuti tetap tidak dapat melihat postingan di profil anda.

Jadi, doi yang mematai – matai anda tidak bisa melihat dan menyimpan foto di instagram. Dan anda sebagai target pemantauan doi, doi tidak bisa lagi tuh mengetahui aktivitas instagram

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara membuka arsip di instagram. Dengan begitu sudah selesai pembahasan ini, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar