Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan = Facebook merupakan sosial media yang paling ngetrend yang saat ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat indonesia. Hal tersebut dikarenakan facebook memiliki fungsi yang sangat banyak sekali dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk sekedar chatingan, upload foto dan video bahkan bisnis lewat facebook kini tak bisa dipungkiri.

Jika ditanya apakah memiliki akun facebook, pastinya banyak masyarakat indonesia memiliki yang namanya akun facebook. Bisa disebut primadonanya sosial media di atas instagram. Jadi memiliki facebook pasti memiliki instagram juga.

Hampir setiap harinya juga masyarakat indonesia menggunakan facebook untuk sekedar melihat keadaan terkini dan aktivitas yang terjadi di masyarakat sekitar dengan adanya grup facebook ataupun perkumpulan lainya.

Dengan adanya facebook memang banyak yang terbantu khususnya lagi untuk bisnis. Memang sangat legit dan banyak untung apabila facebook digunakan untuk bisnis.

Jadi disini pandangan mengenai facebook sendiri memanglah sebuah akun sosial media yang harus dimiliki dan jangan sampai tidak memiliki akun facebook.

Namun belakangan ini banyak sekali yang mengalami dimana akun facebook tiba tiba dinonaktifkan oleh pihak facebook dengan muncul pesan “anda diblokir untuk sementara waktu facebook” atau “anda telah diblokir sementara dari melakukan tindakan ini”.

Jadi kita tidak bisa membuka akun ataupun login akun facebook kita, karena sudah dinonaktifkan oleh facebook. Seperti halnya akun dibanned, jadi kita tidak bisa ngapa-ngapain lagi dengan akun facebook kita tersebut. Hal tersebut tentu saja dapat membuat kita sangat kecewa, karena banyak hal ataupun dokumen foto, urusan bisnis penting yang terdapat di akun tersebut.

Jika sampai akun tersebut dibaned oleh pihak facebook, maka kita tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Yang pasti sangat sedih dan kecewa bange apabila akun facebook sampai dinonaktifkan oleh fb. Serta pastinya ingin sekali mengembalikan akun fb yang dinonaktifkan oleh pihak facebook, akan tetapi tidak tahu caranya mengenai cara mengaktifkan kembali akun facebook yang dinonaktifkan tersebut.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir dan merasa cemas apabila fb tidak aktif dan terban tersebut. Karena di bawah ini akan diberikan cara mengaktifkan kembali akun facebook yang dinonaktifkan tersebut. Agar nantinya fb anda bisa digunakan kembali lagi dengan nyaman.

Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan kembali, penting untuk anda mengetahui beberapa penyebab kenapa fb tidak aktif atau dengan kata lain kok bisa sih dinonaktifkan oleh facebook.

Penyebab Kenapa Akun FB Dinonaktifkan

  • Terlalu Banyak Share Link

Mungkin anda pernah melakukan share link blog ataupun lainya di grup fb, fanspage, halaman facebook, beranda dan masih banyak lainya? nah hal tersebut merupakan tindakan yang dianggap spam oleh facebook apabila anda terlalu sering melakukannya.

Memang biasanya sih melakukan share link dengan jumlah sedikit aman-aman saja. Akan tetapi jika sampai berlebihan maka tak heran apabila akun fb anda diblock oleh facebook. Maka dari itu share atau berbagilah dengan sewajarnya.

  • Dilaporkan Oleh Orang Lain

Penyebab berikutnya kenapa akun fb anda dimatikan oleh fb yaitu mungkin dikarenakan adanya laporan orang lain yang melaporkan akun fb anda. Mungkin anda melakukan suatu kesalahan ataupun tidak sengaja membuat orang lain merasa rugi?

Sering mengalami fb force close? Mungkin anda perlu cara mengatasi facebook keluar sendiri.

Nah jika anda pernah melakukan hal tersebut dan tiba-tiba fb tidak aktif maka inilah penyebabnya. Yakni mungkin orang yang merasa anda rugikan tadi tidak terima dan melakukan laporkan pengguna fb. Seperti kita ketahui bahwa fb sendiri menyediakan fitur untuk laporkan penggunanya agar nantinya bisa membantu pengguna untuk menonaktifkan akun fb tersebut apabila dianggap meresahkan.

  • Terlalu Banyak ADD Teman

Sering kali kita juga ingin memiliki banyak teman di facebook, entah itu agar nantinya fb kita ramai dan untuk beberapa tujuan lainya. Perlu anda ketahui bahwa apabila anda terlalu sering add teman dalam sehari dengan jumlah yang banyak, maka tak heran apabila akun facebook anda sampai dinonaktifkan. Karena hal tersebut merupakan tindakan spam.

  • Menggunakan Nama Facebook Palsu

Jika anda memiliki akun facebook dengan nama palsu atau dengan kata lain nama samaran di akun fb anda, maka tak heran jika sampai dibanned oleh facebook. Karena saat ini facebook juga sudah mulai update dengan peraturan serta syarat lainya, dimana identitas anda sangatlah penting dalam pembuatan sebuah akun.

Jadi intinya setiap akun facebook kini harus semaksimal mungkin menggunakan nama dirinya sendiri dan tidak boleh menggunakan nama samaran ataupun nama palsu sekaligus. Jika dihubungkan dengan laporkan masalah tadi maka akan sinkron.

Coba saja anda bayangkan, ada akun facebook yang memiliki nama fake, pasti mungkin saja anda resah juga dan melaporkan akun fb tersebut. Maka jika sudah dilaporkan akan membuat fb anda diblokir facebook.

  • Memposting Hal yang Tidak Senonoh Di Facebook

Facebook sendiri memiliki aturan tersendiri untuk para pengguna facebook. Entah itu tidak boleh posting foto ataupun video tentang sara, 18 +, kriminal dan sebagainya. Apabila anda memposting hal hal tersebut maka sistem facebook akan mendeteksi akun anda tersebut yang melakukan pelanggaran serta pada akhirnya akun fb anda dinonaktifkan.

Jadi itulah mengenai beberapa penyebab yang harus anda ketahui. Langkah selanjutnya adalah anda harus menggunakan cara membuka akun facebook yang diblokir oleh pihak facebook supaya bisa kembali pulih.

Cara Mengembalikan Facebook yang Dinonaktifkan

Sebenarnya cara mudah memperbaiki fb yg diblokir sementara sangatlah mudah sekali. Serta anda tidak perlu repot-repot membayar orang lain ataupun menggunakan jasa orang lain agar nantinya fb anda aktif kembali.

Karena anda sendiri pun bisa mengaktifkan kembali akun fb anda yang dibanned dengan cara-cara di bawah ini. Yang pasti anda tidak perlu khawatir lagi, dan dijamin akun fb anda bakal balik dan aktif lagi di tangan anda.

Penasaran dengan siapa saja yang sering intip facebook kita? Anda memerlukan cara melihat orang yang stalking fb.

Namun sebelum membahas mengenai cara mengatasinya, terdapat beberapa hal yang perlu anda persiapkan. Berikut hal yang harus anda persiapkan sebelum mengatasi akun fb yang terblokir.

  • Kartu Identitas , entah itu KTP, SIM, KARTU PELAJAR, PASSPORT dan identitas lainya.
  • Koneksi internet yang cepat dan stabil
  • Makanan dan minuman biar gak sepaneng.

Berikut langsung saja ke langkah-langkahnya:

#1. Langkah pertama silahkan buka saja aplikasi browser yang ada di hp ataupun komputer anda. Saya menyarankan menggunakan komputer biar lebih jelas dan enak. Anda bisa menggunakan google chrome, mozila firefox, opera mini dan masih banyak lainya, bebas.

#2. Berikutnya silahkan kunjungi pusat bantuan facebook dengan cara klik disini. Maka tampilannya seperti di bawah ini.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Nah silahkan anda isi saja pada kolom yang sudah tersedia entah itu alamat email anda ataupun nomor telepon anda, yang pasti pilih saja salah satu dari kedua pilihan tersebut.

#3. Kemudian isi juga pada Nama Lengkap Anda , dengan nama anda sesuai di akun facebook anda. Jadi walaupun nama samaran maka nama samaran pada akun facebook anda. Di atas sendiri tertuliskan sesuai dengan nama akun yang tercantum.

#4. Jika sudah selesai mengisi maka terakhir yaitu anda memasukan foto kartu identitas anda tersebut. Entah itu ktp,sim,kartu pelajar, passport dan masih banyak lainya. Foto kartu identitas anda tersebut, tapi alangkah baiknya anda scan saja di foto kopian agar lebih bagus lagi.

Jika menggunakan hp takutnya nanti ditolak oleh pihak facebook, selain itu juga terkadang suka blur ketika kita mengambil fotonya.

#5. Langkah terakhir silahkan klik KIRIM. Selesai!

Jika anda sudah selesai caranya sampai mengirim, maka terakhir anda tinggal menunggu saja balasan dari facebok. Biasanya akan dikirim email oleh facebook kurang lebih 2 sampai 3 jam baru dikirim setelah anda klik kirim.

Serta jika sudah mencukupi waktu tersebut, anda akan menerima email di bawah ini.

cara memulihkan facebook yang di blokir

Dimana anda harus login ke akun facebook anda dengan menggunakan username dan password akun facebook anda. Setelah itu anda juga akan disuruh mengganti nama akun facebook sesuai dengan kartu identitas anda tersebut. Maka tinggal klik perbarui nama.

Baca Juga Sob :

Jadi seperti itulah mengenai cara mengembalikan akun facebook yang dinonaktifkan. Bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara mengatasinya. Perlu anda ketahui juga apabila anda sudah mengirimkan form seperti gambar di atas, terkadang ada yang mendapat balasan dari facebook yang pada intinya facebook menolak pengajuan pengaktifkan kembali akun facebook anda.

Serta yang berhasil maka akan ada notifikasi email yang menyatakan bahwa akun facebook anda berhasil di aktifkan.

Tinggalkan komentar