Cara Mengecek Keaslian Hp Oppo

Sebagai pengguna smartphone android ataupun ios, memilih barang yang original merupakan suatu hal yang harus dipenuhi agar nantinya barang smartphone tersebut tidak cepat rusak dan semakin awet. Seiring perkembangan zaman seperti saat ini, hp oppo telah menjadi kebutuhan pokok dan kebutuhan inti karena mampu membantu dalam segala hal.

Mulai dari perekonomian, kemanusiaan, sosialisasi dan masih banyak lainnya. Maka dari itu disamping banyaknya hp yang sedang diburu, maka banyak juga produsen yang nakal dalam membuat sebuah hp replika ataupun hp palsu. Sebut saja salah satu merk hp ternama yang saat ini bagus serta memiliki harga yang terjangkau yaitu Oppo.

Seperti kita ketahui bahwa hp dengan merk Oppo ini memiliki kualitas yang bagus serta harganya pun tidak terlalu merogoh kocek begitu dalam. Dalam beberapa penemuan sering kali ditemukan hp replika ataupun hp yang dibuat semirip mungkin dari tampilan luar bahkan sistemnya pun dibuat mirip sedemikian rupa.

Namun tetap saja walaupun terdapat kemiripan dalam kedua hal tersebut, pasti pada sistem ataupun hardware yang terdapat di dalam ponsel OPPO tersebut tidak sebagus yang asli. Apalagi untuk produk yang modelnya supercopy, dimana tingkat kemiripan sangat detail dan hampir setiap bagiannya pun sama.

Memang ada kode sendiri yang bisa anda ketahui untuk membedakan hp tersebut asli atau palsu yakni pada Kode IMEIPasti diantara anda ada yang sudah mengetahui tentang kdoe ime? yaps merupakan sebuah kode unik yang terdapat di semua perangkat android. Akan tetapi sering kali banyak juga yang tidak bisa membedakan mengenai keaslian hp oppo dengan yang replika.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan diberikan cara cek keaslian hp oppo yang baik dan benar serta sangat ampuh untuk mengetahui hp oppo tersebut replika ataupun asli. Bagaimana mungkin anda ingin tahu? maka berikut di bawah ini terdapat ulasannya lebih lanjut mengenai keaslian hp oppo.

Cara Cek HP OPPO Asli atau Palsu

Sebenarnya dalam membedakan HP OPPO asli dengan yang palsu, bisa dibedakan hanya dengan melihat pada bagian IMEI, namun sering kali IMEI pun ada juga yang bisa ditiru. Serta banyak sebagian orang yang tidak paham dengan IMEI tersebut. Maka dari itu anda bisa menggunakan cara-cara di bawah ini untuk membedakannya.

1. Melalui Dial *#06#

cara mengetahui hp oppo asli atau palsu

Cara pertama untuk membedakan hp oppo asli dan palsu yaitu coba lakukan dial di atas. Mungkin diantara anda ada yang masih asing dengan dial tersebut? nah sebenarnya dial tersebut merupakan cara menampilkan kode IMEI dari hp OPPO.

Apabila dengan dial tersebut bisa menampilkan 15 digit kode IMEI dari HP Oppo anda tersebut, maka secara otomatis hp tersebut asli. Sedangkan jika tidak menampilkan ataupun error maka kemungkinan replika. Biasanya akan tampil dua kode IMEI yang berbeda juga.

Bagaimana memunculkan subtitle di hp oppo khususnya?, postingan sebelumnya sudah pernah dibahas dengan judul cara menampilkan subtitle hp oppo.

2. Body Smartphone

Body Smartphone

Selain memanfaatkan fitur dial yang terdapat di hp oppo tersebut, anda bisa juga melihat IMEI melalui body yang terdapat di hp oppo tersebut. Biasanya di casing hp terdapat tempelan putih ataupun lakban putih dimana disitu terdapat kode imei.

Jika anda bingung, anda bisa bertanya kepada teman ataupun saudara anda yang ahli dalam bidang it mengenai kode imei yang terdapat di hp oppo untuk cek keaslian.

3. Menu About Ponsel

tentang ponsel hp oppo

Cara berikutnya untuk mengecek hp oppo asli atau palsu yaitu dengan cara cek menu about yang terdapat di oppo anda tersebut. Nah untuk caranya sendiri sebenarnya sangatlah mudah sekali.

Hanya sekedar masuk ke setting dan kemudian silahkan anda ke tentang ponsel, maka akan menampilkan status mengenai hp anda tersebut. Jika terdapat IMEI hp oppo maka itu benar benar asli.

Sebagian orang bingung soal ss di ponsel oppo? Gitu aja binung, nih pakai cara screenshot hp oppo, bisa ss panjang.

4. Dus Box HP OPPO

dusbox hp

Cara berikutnya untuk mengecek keaslian hp oppo, apakah hp tersebut asli ataupun replika dengan cara cek pada bagian box hpnya. Biasanya terdapat kode IMEI yang melekat ataupun menempel di box ataupun di kardus.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Antutu Benchmark

Cara mengecek hp oppo asli yang terakhir yaitu dengan cara cek kode imei yang terdapat di hp oppo tersebut dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh secara gratis. Nah anda silahkan download saja aplikasi yang bernama Antutu Benchmark, anda bisa cek kode imeinya menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi itulah mengenai cara mengecek keaslian hp oppo, semoga bermanfaat untuk anda semua sekian dan terima kasih.