Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa

Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa – Seiring perkembangan waktu zaman terus berjalan dan dulu untuk melakukan percakapan dengan orang jauh, kita harus menggunakan surat. Lalu pada beberapa tahun yang lalu jika ingin mengirimkan pesan kita menggunakan yang namanya SMS. Tak terasa juga zaman begitu cepat, kini untuk mengirimkan pesan ataupun surat untuk orang jauh bisa sangat cepat sekali.

Yakni hanya membutuhkan kuota internet ataupun kuota data kita bisa melakukannya dengan mudah. Untuk berkomunikasi dengan orang kita menggunakan yang namanya aplikasi sosial media. Saat ini banyak sekali sosial media yang aktif dan digunakan oleh banyak masyarakat yakni yaitu instagram, facebook, twitter dan pada kali ini yang dibahas yaitu WhatsApp.

Whatsapp merupakan sosial media yang sedang populer saat ini. Hampir semua orang di seluruh penjuru belahan dunia memiliki aplikasi sosmed ini. Karena memang sangat mudah sekali menggunakannya dan sangat simpel juga. WA hanya sekedar download dan install di hp, maka kita bisa berbicara dengan orang jauh bahkan bisa juga saling bertatap muka atau dengan kata lain yaitu video calls.

Sudah 100 juta orang lebih di dunia yang menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi untuk chattingan. Entah itu chat sama teman, orang tua, pacar, mantan dan masih banyak lainnya. Tak hanya sekedar telepon dan bisa bertatap muka, di aplikasi WA ini juga bisa membagikan sebuah status ataupun story whatsapp layaknya insta story di instagram.

Serta anda juga bisa membagikan foto dan video yang anda sukai ke teman teman anda dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Dan update terkini yaitu dimana WA bisa chattingan dilengkapi dengan stiker lucu dan bisa juga stiker buatan anda. Dimana anda bisa bercanda tawa dengan teman anda ataupun semuanya dengan gembira karena adanya stiker tersebut.

Namun disamping kelebihan whatsapp yang diberikan untuk para penggunannya, akan tetapi whatsapp juga terdapat suatu masalah. Dimana aplikasi whatsapp tersebut bisa kadaluarsa. Jadi tak hanya mie instan aja yang bisa kadaluarsa, tapi WA juga bisa gaes. Apabila aplikasi whatsapp tersebut sudah habis masa berlakunya maka secara otomatis anda tidak bisa mengakses ataupun membuka aplikasi whatsapp tersebut.

Bahkan teman anda yang chat dengan anda pun tidak masuk, teman anda yang telepon anda pun tidak akan ada panggilan masuk. Nah maka dari itu disini anda harus cepat cepat memakai cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tersebut. Agar nantinya anda bisa chatingan atuapun melakukan komunikasi lagi dengan teman ataupun orang tua anda.

Namun ketika anda ingin memperbaiki masalah tersebut, akan tetapi mungkin anda tidak tahu bagaimana cara memperbaiki whatsapp kadaluarsa. Pokoknya bingung tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jangan khawatir hal tersebut, karena di bawah ini akan diberikan cara mengatasi wa yang expired tersebut.

Cara Agar Whatsapp Tidak Kadaluarsa

Sebenarnya cara mengatasi wa expired sangat mudah sekali, anda tidak perlu melakukan rooting hp ataupun flash hp, karena cukup mengikuti langkah dan saran di bawah ini anda sudah melakukan perbaikan whatsapp yang masa berlaku sudah habis.

Selain itu juga, cara ini bisa anda terapkan segala jenis merk dan hp, entah itu Xiaomi, Oppo, Smartfren, Nokia, Samsung, LG, Lenovo, Huawei, dan masih banyak lagi. Nah bagaimana mungkin anda ingin tahu caranya? silahkan simak penjelasan di bawah ini.

#1. Atur Tanggal Menjadi Mundur

Langkah pertama untuk mengatasi masalah tersebut yaitu silahkan atur tanggal WA anda menjadi mundur. Jadi misalnya sekarang tanggal 28, maka settinglah ke tanggal 25. Nah untuk cara setting tanggal pastinya anda sudah tahu kan? jika belum tahu silahkan simak di bawah ini.

cara memperbaiki wa yang kadaluarsa
  • Masuk ke Setelan
  • Kemudian pilih Setelan Tambahan.
  • Lalu pilih bagian Tanggal & Waktu.
  • Berikutnya silahkan matikan waktu dan tanggal otomatis, jika sudah ubahlah seperti yang di atas jelaskan tadi.
Anda diblokir teman wa? Berikut cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa hapus akun.

Dengan menggunakan langkah diatas maka cara memperbaiki whatsapp kadaluarsa tanpa update berhasil anda lakukan. Dengan begitu anda tidak lagi mendapatkan peringatan yang menandakan bahwa wa anda mengalami expired.

#2. Update Aplikasi Whatsapp

memperbaharui whatsapp

Langkah berikutnya yaitu silahkan update aplikasi whatsapp, yang bisa anda download di google play store. Jika sudah anda update, maka berikutnya yaitu tinggal kembalikan waktu dan tanggal secara otomatis. Maka whatsapp pun sudah tidak kadaluarsa lagi.

Bagaimana Cara Memperbarui WA?

Cara mengatasi whatsapp kadaluarsa adalah Anda dapat melakukan pembaruan whatsapp melalui dua metode. Metode pertama adalah dengan anda masuk ke google playstore kemudian cari aplikasi whatsapp.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Laporan Dibaca (Centang Dua Biru) di WA.

Jika disana tertampil tulisan update whatsapp, maka langkah selanjutnya adalah menekan tulisan update tersebut untuk melakukan pembaruan.

Metode kedua ini bisa dikatakan metode manual. Jika sebalumnya anda menggunakan google play untuk memperbarui wa, maka langkah selanjutnya adalah anda bisa mencari file aplikasi dengan ekstensi .apk.

Anda dapat menemukan aplikasi wa di penelusuran google dengan mengetikkan kata kunci whatsapp apk.

Kemudian anda tinggal unduh deh aplikasi tersebut dan di instal secara manual. Anda bisa memilih file berekstensi .apk di dalam penyimpanan internal anda lalu pilih pasang.

Maka otomatis akan memasang aplikasi wa tersebut dan akan memperbarui secara otomatis. Tinggal tunggu saja proses berjalannya pemasangan nanti juga akan berhasil.

Apabila masih belum bisa dibuka aplikasi whatsapp anda yang terkena batasan waktu, silakan restart smartphone anda. Lalu kan otomatis akan menyala.

Setelah menyala silakan buka aplikasi whatsapp, apakah bisa dibuka? Jadi itulah mengenai cara mengatasi whatsapp kadaluarsa. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar