Cara Mengatasi Kuota Terlampaui Google Drive

Suka download film, game ataupun software aplikasi yang sangat besar? sering kali kita memilih layanan google drive untuk download dikarenakan kecepatan download di google drive ini sangatlah kencang dan stabil daripada host download lainnya. Memang layanan google drive ini disediakan oleh google secara gratis dan anda bisa menikmati dengan mudah.

Ternyata tidak hanya gratis saja, akan tetapi walaupun gratis, kualitas tetap nomor satu untuk google. Banyak yang lebih memilih google drive untuk download file-file yang ukurannya besar, dikarenakan enak dan cepat untuk download, apalagi jika menggunakan wifi serta menggunakan bantuan software internet download manager.

Pastinya kecepatan download, dan file corrupt pun menjadi terminimalisir. Namun sayangnya apabila kita terlalu sering melakukan download, sering kali muncul halaman ataupun teks yang berisi kuota limit dan kuota terlampaui di google drive. Atau tampilannya akan seperti di bawah ini.

⚠️Peringatan lain :
1. Maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
2. Google drive quota exceeded.
3. Google drive you need permission
cara download google drive limit

Jika sudah muncul seperti di atas, maka secara otomatis kita tidak bisa melakukan proses download, dan tidak ada tombol download yang muncul dikarenakan downloadnya sudah limit atau jika di google drive namanya kuota limit dan melampaui batas. Maka dari itu anda harus mengatasi hal tersebut jika ingin bisa download lagi.

Namun mungkin diantara anda banyak yang tidak tahu cara mengatasi kuota limits google drive ataupun tidak bisa download di google drive karena melampui batas kuota. Jangan khawatir, karena di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi kuota google drive yang melampui batas.

Cara Mengatasi Google Drive Limit

Sebenarnya dalam mengatasi kuota terlampaui di google drive sangatlah mudah sekali, anda tidak perlu melakukan install aplikasi dan sebagainya, cukup ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara mengatasi kuota terlampaui google drive pertama jika anda sudah berhasil tampilannya seperti di atas, silahkan anda perhatikan saja bagian link ataupun URL nya.

2. Selanjutnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini, nah silahkan pada url anda, pada bagian terakhir seperti yang diblok pada gambar di bawah ini, anda hapus saja url ataupun sebagian link seperti pada gambar di bawah ini.

copy url

Dan hasilnya seperti gambar dibawah.

hasil copy url

3. Berikutnya setelah drive.google.com/uc , pada huruf uc tersebut silahkan anda ganti saja menjadi open.

4. Jika sudah seperti di atas, maka tampilannya akan seperti di bawah ini. Oiya jika sudah mengganti menjadi open, maka tinggal enter saja. Lalu jika sudah muncul seperti gambar di bawah ini, silahkan anda klik saja login seperti biasanya.

google drive kuota terlampaui

5. Apabila anda sudah login silahkan klik saja add to my drive, jika bingung silahkan perhatikan gambar di bawah ini. Nah jadi silahkan klik logo seperti di bawah ini ya.

maaf, anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.

6. Setelah itu tinggal buka saja google drive di tab baru di browser anda tersebut.

google drive quota exceeded

7. Berikutnya silahkan cari saja file download an anda tersebut. biasanya akan muncul di paling depan sendiri dan terlihat jelas. Maka berikutnya jika sudah muncul tinggal copy saja file nya seperti di bawah ini.

tidak bisa download di google drive

8. Jika anda sudah copy maka secara otomatis anda sudah bisa memulai download. Dengan cara klik hasil copyan tadi, dengan klik kanan, lalu tinggal klik download. Jika sudah maka akan muncul lagi download anyway.

Jika sudah seperti itu file download akan memulai otomatis mengunduh.

Jadi cuma seperti itu aja mengenai cara mengatasi kuota limit ataupun kuota melampui batas di google drive. Bagaimana sangatlah mudah bukan? oiya untuk anda yang bingung mengenai google drive jangan khawatir apabila takut tidak punya akun.

Karena setiap anda memiliki akun google, maka anda pun juga otomatis memiliki akun google drive. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir, dan takut tidak memiliki akun google drive, karena pada umumnya setiap orang yang memiliki akun google, maka juga memiliki akun google drive.

Jika Muncul Kesalahan Membuat Salinan Google Drive

Nah, apabila anda menemui sebuah peringatan berbunyi “kesalahan membuat salinan google drive” mungkin saja storage google drive kamu sudah penuh.

Solusinya hanya menambah jumlah kapasitas kamu dengan melakukan upgrade dan itu berbayar. Untuk versi gratisnya adalah kamu bisa menggunakan akun google drive lain (alamat email google lain).

Bisakan mendownload buku di google books? bisa banget, gunakan cara download di google book postingan sebelumnya ya.

Menggunakan Kode

Jika memakai cara sebelumnya belum dapat menangani masalah kamu. Gunakan cara ini, terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk cara mengatasi kuota terlampaui google drive dibawah ini.

Cara Pertama

1. Copy url yang ingin tidak bisa download dan kena limit, bila anda memakai Hp juga tinggal di salin. Nampak seperti gambar dibawah ini yang harus kamu copy.

2. Copy juga kode dibawah ini ya, masukkan ke dalam catatan. Kemudian bagian Kode ID masukkan kode id yang sudah anda salin pada langkah sebelumnya.

https://drive.google.com/file/d/Kode ID/view

3. Maka hasilnya akan seperti ini

kuota terlampaui google drive

4. Dan akhirnya selesai, kamu bisa membuka alamat tersebut.

Cara Kedua

Bagi yang masih mengalami kesulitan dalam mengatasi google drive yang limit. Kamu dapat melakukan cara kedua, sebagai berikut.

1. Buka file yang ingin kamu download.

2. Nampak di url, terdapat tulisan UC, sekarang ubahlah menjadi tulisan Open.

uc

3. Habis itu kamu dapat membuka alamat tersebut.

tulisan open

4. Untuk sekarang kamu sudah bisa membuka alamat google drive yang kena limit tersebut dengan mudah.

Jadi seperti it mengenai caranya! bagaimana sangatlah mudah bukan mengenai caranya? anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kuota limits ataupun kuota melampui batas di google drive. Hanya dengan mengganti url uc menjadi open saja anda sudah bisa download lagi di google drive. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.