Beranda Android Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul Ketika Upload dengan Mudah

Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul Ketika Upload dengan Mudah

Cara mengatasi caption instagram tidak muncul, nggak keluar dan terdapat tulisan mengatasi suntingan Anda belum disimpan instagram. Kenapa tidak bisa edit keterangan dalam akun instagram kita? Nah masalah tersebut sering saya denger melalui curahan seseorang penikmat IG, apakah bisa problem tersebut dapat diatasi? Sementara itu saya akan memberikan info menarik mengenai hal tersebut. Dalam bermedia sosial pastinya akan mendapati masalah seperti halnya menggunakan instagram ini, tidak mudah emang tapi harus mengetahui penyebabnya juga.

Instagram merupakan media sosial terpopuler kedua setelah twitter karena di dalamnya anda bisa mengunggah foto, video kebersamaan kalian dengan keluarga dekat, kerabat, teman serta pacar anda.

Terkadang ketika kita membuat sebuah postingan kemudian ingin menambah keterangan gambar misal hashtag, tag akun orang dan/ atau mau memberikan sesuatu rangkaian kata namun ketika disimpan mereka tidak mau dan akan muncul pemberitahuan bahwa suntingan anda belum disimpan coba lagi.

Bahkan parahnya lagi anda tidak dapat melanjutkan penyuntingan terhadap postingan anda tadi sebab sudah sering memakai fitur sunting untuk memperbaiki  sebuah postingan yang salah tadi.

Baca : Tips Amankan Akun IG Agar Terhindar dari Peretas

Demikian jika anda memaksakan sesuatu dengan ego kalian maka apa yang akan terjadi? Semuanya berantakan sob, karena sistem dari IG sendiri hanya membatasi pengguna dalam sekian jumlah nya, anda sebagai user tidak semena – mena melakukan spam dan sampah terhadap jejaring sosial ini.

Tips Cara Memperbaiki Caption Instagram Tidak Mau Keluar

Sebelum lanjut saya akan membagikan studi case yang menyatakan bahwa setiap anda melakukan penspaman atau dibilang nyampah (bisa dikatakan terlalu sering berkomentar, like, following dan sebagainya) itu akan dianggap sebagai spam karena instagram sendiri membatasi usernya dalam aktivitas kurang wajar tersebut.

Jika kurang paham, semisal begini Anda sedang mencari teman melalui jejaring sosial tersebut dan langsung mengikuti banyak orang hingga melebihi batas maksimum dan menyukai postingan hingga ribuan foto/ video. Nah hal tersebutlah merupakan tindakan nyampah dan dianggap sebagai perilaku kurang pantas dimata pihak admin.

Baca : Terbaru Buat Menambah Like Unggahan Foto Instagram 2019

Selain itu anda diwajibkan untuk selalu menyetujui dan menaati peraturan yang sudah diberikan di awal pada saat pendaftaran akun bukan? Ya, itulah kosekuensinya jika kalian melanggar maka akun kalian akan di tutup dalam sementara waktu atau admin aka menonaktifkan semua tindakan baik like, follow, dan komen. Jika kepingin langsung melihat bagaimana tipsnya agar bisa membuat caption nya muncul kembali waktu post, berikut tutorial memperbaiki kendalanya;

1. Keluar dari Akun Tersebut
Jika kalian sudah diperingati untuk tidak melakukan aktivitas tersebut maka alangkah baiknya jika kalian tidak melanjutkan hal – hal tersebut nantinya akun kamu bisa jadi tumbal kalau masih ngeyel.

Logout merupakan jalan pintas bagi kalian yang enggak mau kena imbasnya. Oleh karena itu mendingan menghindari masalah tersebut dengan melakukan pengeluaran (LOG OUT) semua akun instagram kamu di berbagai perangkat.

2. Perbarui Aplikasi ke Versi Terakhir (Last Update Version)
Semua bug akan hilang pada saat anda melakukan pembaruan. Jadi tidak ada salahnya jika kalian ingin memperbaiki hashtag dan caption tidak muncul ini dengan cara update apk ig.

Apakah hal ini akan memperbaiki semua masalah? Tentu saja belum mungkin terjadi karena masih terdapat bug – bug baru jadi anda tidak perlu khawatir jika mendapati hal serupa dan hal yang harus dilakukan adalah menunggu update-an berikutnya.

3. Lakukan Instal Ulang Terhadap Aplikasi
Terdapat error dalam setiap aplikasi adalah hal wajar bagi saya karena hampir semua aplikasi modern saat ini masih memiliki bug dan sewaktu – waktu bisa mengalami corrupt.

Untuk memperbaiki hal tersebut anda lakukanlah pencopotan apk nya kemudian download lagi pada appstore atau playstore ya jangan di website yang tidak jelas asal muasalnya.

4. Membuat Akun Instagram Baru yang Masih Fresh
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa pembuatan ulang akun instagram diperlukan jika mengalami masalah sulit diperbaiki mengenai caption dan hashtag. Buatlah satu akun saja untuk kebutuhan anda berjaring sosial menggunakan ig.

Baca : Tips Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar untuk Memantau Aktivitas Sinyal

Siapa tahu akun lama kamu yang digunakan bermasalah, melanggar hak dan ketentuan policy ig serta sudah terindikasi error karena melakukan hal senonoh.

Itulah tips untuk mengatasi keterangan dan tagar yang hilang tidak muncul lagi padahal sudah dibuat sesuka hati dan bermakna penuh buat diungkapkan. Adapun yang harus kamu ketahui agar tidak melanggar kebijakan supaya akun kamu bebas dari jeratan error dan bermasalah itu;

Penyebab Dari Tidak Keluar Caption dan Hashtag Postingan

Bagi pengguna instagram yang dikategorikan masih awam dan baru musti belum mengenal peraturan ini karena belum banyak juga yang mengerti akan hal tersebut mengingat mereka hanya menikmati fitur tersediakan bukan melirik sebuah peraturan. Maka dari itulah saya memberikan informasi ini karena cukup bermanfaat bagi penggunanya, berikut ulasannya;

  • Characters: Dimaksudkan adalah sebuah keterangan dalam sebuah foto (Hanya satu biji gambar atau video) hanyalah dibatasi maksimum sekitar 2200 karakter dan anda tidak boleh melebihi kriteria tersebut.
  • Hashtag: Admin tidak membatasi penggunanya dalam kekreatifan bermain hashtag, namun perlu disadari bahwa fitur tersebut juga memiliki batasan maksimum yaitu 30 buah hashtag dalam satu kali posting. Jadi gunakan tagar untuk memberikan tanda bahwa foto tersebut benar – benar ada kaitannya dengan foto atau video yang telah kita posting.
  • Likes: Sukai postingan yang betul anda ketahui dan terpaling anda sukai sebab kalau anda memberika love pada setiap unggahan warganet maka tidak akan ada habisnya sebab semua foto tersedia dari ribuan penggunanya. Jumlah dalam setiap jam adalah 350 like jika melanggar peraturan ini maka akan dikatakan spam.
  • Regram: Mengulang unggahan warganet atau sering disebut repost wajib memberikan label nama atau watermark agar semua orang tahu bahwa itu milik orang lain, bukan ngaku ngaku punya sendiri.
  • Mengikuti dan Pengikut: Itulah sebutannya, following and followers memiliki dasar dimana akun kita tidak ada batasannya namun perlu diingat bahwa semua sosial media ada batas maksimum yaitu 20 akun sekaligus dalam perjamnya dan yang bisa kita ikuti paling besar sebanyak 7000 pengguna instagram

Mengenai jumlah persetiap unggahan pihak media tidak membatasi berapa banyak yang harus diketahui malahan anda bebas memasukan video atau foto kedalam profil kamu biar semakin kece dan kekinian.

Penutup

Akhir kata jika mendapati kata kurang jelas mohon koreksinya karena sebuah artikel ini memberikan wawasan mencakup semua materi yang ada pada setiap laman website, jadi tidak perlu bingung soalnya sudah saya rangkum sedemikian rupa untuk pembaca publik.

Dengan begitu ulasan saya mengenai mengatasi caption instagra tidak keluar, tidak bisa edit, tidak dapat melanjutkan penyuntingan semua sudah saya jelaskan diatas. Apakah anda tertarik dengan semua ulasan diatas? Selamat mencoba!!!

5 KOMENTAR

  1. Saya mengedit caption dengan cepat, misal menambahkan keterangan pada tiap foto produk, apakah itu salah, karena saya sudah lakukan semua hal yg anda sarankan tapi masih tidak bisa diedit lagi, muncul “suntingan anda belum disimpan, coba lagi”

    • apakah mengedit captionnya itu secara beruntun?? bila beruntung kemungkinan anda kena pelanggaran soalnya edit caption tidak boleh beruntun harus bertahap..mungkin sehari hanya bisa edit caption ig dua hingga 4 foto saja dan dibatasi perjam antara edit caption postingan ig satu dengan yang lain

      • Iyaa,, begitu lah, tapi syukurlah, dlm 24 jam sudah bisa di edit lagi, kali ini saya akan lebih hati2, terimakasih untuk bacaannya, setidaknya saya bisa belajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini