Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Instagram telah meluncurkan fitur arsip dimana fitur ini dapat menyembunyikan foto dan video di postingan. Tak hanya di postingan saja, kini sudah semakin ditambah lagi fitur arsip di ig story.

Cara kerja arsip ini buka untuk menghapus foto dan video anda. Melainkan hanya menempatkan ke folder khusus yang nantinya dapat anda kembalikan lagi ke dalam profil instagram.

Jadi, kalau anda mengira arsip ini menghapus itu salah besar. Sejatinya cara mengarsipkan foto di instagram ini dilakukan untuk menyembunyikan identitas dari seseorang.

Semisal, akun anda sering dipantau doi. Ketika doi memantau hal yang sering dilakukan stalker instagram adalah melihat semua foto dan video yang terdapat pada profil.

Supaya anda terhindar dari ancaman orang lain. Anda dapat mengarsipkan foto dan video IG. Berikut tutorial dari pembahasan kita kali ini.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram Dengan Cepat

Lantas mengepa anda harus mengarsipkan postingan instagram?. Alasan utamanya adalah biar privasi aman dari mara bahaya dunia maya.

Apabila anda pengguna aktif instagram dan sering mengunggah kegiatan apapun di ig. Mungkin menjadi pemicu ada orang yang memantau aktivitas instagram anda.

Nah, anda mungkin membutuhkan akun private agar semua yang belum mengikuti anda tidak dapat melihat kegiatan yang sedang dilakukan. Berikut ulasannya untuk anda mengenai pengarsipan.

Cara Arsipkan Semua Foto Di Instagram Sekaligus Banyak

Anda dapat arsip semua foto dalam sekaligus loh. Jika anda mampu mengarsipkan satu persatu maka dapat mengarsipkan semua sekaligus dengan cepat. Berikut tutorial mengarsipkan postingan instagram.

cara mengarsipkan semua kiriman di instagram
  • Pertama, anda harus login terlebih dahulu ke akun IG masing – masing.
  • Kedua, pilih menu Profil, disana akan tertampil beberapa hingga banyak postingan berupa video dan foto yang berhasil anda unggah.
  • Ketiga, pilih foto atau video yang ingin anda arsipkan.
  • Tekan tombol titik tiga berada di pojok kanan atas foto/ video.
  • Kemudian pilih menu Arsipkan.

Pada cara diatas anda dapat mengarsipkan kiriman post ig. Kemudian apabila anda ingin mengarsip story dapat dilakukan pada pemarapan berikut ini.

Cara Mengarsipkan Kiriman Insta Story

Fitur arsip sekarang sudah merambah ke story. Jadi, anda bisa mengarsip semua kirim story (sesudah 24 jam) ke folder arsip instagram. Berikut tata cara arsip kiriman insta story.

cara mengarsipkan kiriman di instagram story

Jadi, anda hanya mengaktifkan di pangaturan cerita instagram. Caranya gampang banget, silakan masuk ke pengaturan kemudian pilih privasi lalu pilih cerita.

Nanti akan tampil sesuai dengan gambar diatas. Anda bisa memilih simpan ke arsip untuk mengarsipkan post instagram story dalam kurun waktu setelah 24 jam.

Jadi begini, setelah waktu yang ditentukan insta story habis (24 jam), maka secara otomatis kiriman dari story instagram akan tersimpan ke folder arsip IG.

Oleh karena itu, apabila anda ingin menyimpan foto dan video instastory dan tidak ingin terhapus dalam waktu 24 jam. Anda dapat mengaktifkan simpan ke arsip untuk dikemudian hari dapat di bagikan ulang atau dijadikan sorotan di profil ig anda.

Artikel Yang Sama Tentang Arsip Instagram :

Sewaktu – waktu, asrip ini dapat anda kembalikan jikalau waktu itu memungkinkan untuk di kembalikan.

Karena anda harus melihat situasi dan kondisi sekitar. Apakah akun anda masih sering di pantau atau tidak.

Jika tidak, maka silakan saja anda dapat membuka arsip instagram tersebut supaya foto dan video anda dapat tampil lagi di profil.

Demikian ulasan mengenai cara menyimpan arsip di instagram sekaligus banyak dan mengarsip kiriman instastory. Dengan adanya tutorial ini anda sudah bisa menyembunyikan kiriman. Terima kasih dan semoga ulasan ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar