Cara Menambahkan Link Di Instagram Story Android

Instagram merupakan sosial media yang tak hanya digunakan untuk berkomunikasi ataupun sekedar berbagi foto dan video saja pada beranda instagram. Akan tetapi seiring perkembangan waktu kini instagram dijadikan sebuah alat bisnis yang benar benar legit dan menggiurkan. Dengan adanya cara menambahkan link di story instagram bisnis anda akan dikenal luas.

Seperti yang sedang ramai digandrungi oleh anak muda yaitu bisnis menjadi selebgram ataupun online shop. Kebanyakan dari mereka khususnya online shop akan memamerkan barang dagangannya melalui post instagram ataupun story instagram dengan cara membuat link di instastory.

Serta tak hanya itu bahkan seorang selebgram yang menawarkan endorse dari orang lain ataupun brand orang lain kebanyakan melalui story instagram daripada post instagram. Karena memang banyak para pengguna instagram yang melakukan kegiatan aktivitas di instagram hanya untuk melihat insta story orang lain daripada post.

Walaupun memang kebanyakan pasti yang pertama dilihat yaitu post selanjutnya baru insta story di instagram. Di story instagram kita memang bisa melakukan banyak sekali hal, mulai dari bikin boomerang, hands-free, filter instagram dan masih banyak lainya serta cara menambahkan swipe up di instagram.

Namun masih terdapat kekurangan apabila cuma itu saja. Misalnya begini, jadi anda ingin endorse produk orang lain di insta story, namun keterangan mengenai barang apabila di taruh juga di status instagram maka akan sangat ramai sekali.

Serta anda sudah membuat insta story begitu menarik dan bagus agar banyak yang tertarik, dan bahkan sudah capek-capek mengedit tulisan dengan aplikasi mengedit tulisan yang keren fontsnya. Maka dari itu harus ada solusi lainnya agar tidak membuat rame fotonya dan mengurangi kualitas dengan cara membuat swipe up di ig.

Namun instagram juga sudah semakin update serta sudah bisa memecahkan masalah tersebut dengan cara menambahkan link pada insta story di instagram. Dimana link tersebut akan mengarahkan ke produk yang anda endorse tersebut.

Akan tetapi mungkin diantara anda masih asing dan tidak tahu cara membuat swipe up atau link di story instagram di android? jangan khawatir karena di bawah ini akan diberikan cara dan langkah-langkahnya yang bisa anda simak dan langsung dipraktikan. Bagaimana kepo banget gak? berikut langsung perhatikan saja cara swipe up di ig.

Cara Menambahkan Link Di Instagram Story Android

Sebelum masuk ke cara pembuatan URL di story ig. Akun instagram anda wajib sekali menggunakan akun bisnis. Bila anda tidak tau cara mengubah akun pribari ke akun bisnis, ikuti langkah – langkahnya pada postingan sebelumnya.

Apakah anda merasa ingin mengganti profil instagram ke bisnis? IKuti langkah cara mengubah akun instagram ke akun bisnis.

Lanjut ke tatacara menambah url di postingan insta story. Anda bisa menggunakan cara dibawah ini agar semakin jelas tutorialnya.

Cara Masukin Link di Insta Story

#1. Langkah pertama untuk membuat link di instastory silahkan buka saja aplikasi instagram anda setelah itu login ke akun instagram anda.

#2. Berikutnya tinggal Tambahkan cerita anda, lalu masukan story entah itu foto ataupun video. Selanjutnya pada pojok kanan atas, terdapat simbol link seperti di bawah ini.

cara menambahkan link di instagram story

#3. Nah membuat link di instastory berikutnya adalah anda silahkan klik seperti pada gambar di atas atau yang ditunjukan dengan anak panah yang berwarna merah tersebut.

#4. Berikutnya anda tinggal tambahkan url atau link yang hendak anda masukan kedalam insta story tersebut. Jika anda bingung silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

membuat link di instastory

#5. Apabila sekira anda sudah selesai mengisi link tersebut maka tinggal ceklist saja. Maka secara otomatis akan linked atau artinya sudah dapat cara membuat swipe up di instagram anda.

#6. Berikutnya anda bisa menambahkan teks seperti Swipe Up. Pasti sudah tahu bukan mengenai cara menambahkan teks di insta story? Nah tulisan swipe up ini seperti halnya kita lihat di status instagram para artis ataupun selebgram seperti salah satunya yaitu Raditia Dika.

Bilamana anda ingin menambah link line pada bio, anda bisa menggunakan trik yang sudah saya berikan tentang cara menambahkan link line di bio instagram.

#7. Jika sudah selesai maka anda tinggal upload saja storynya seperti biasanya. Selesai sudah cara swipe up di ig !

Bagaimana sangat mudah bukan mengenai cara membuat link di instastory android? jadi seperti itulah caranya sangat simple dan mudah. Namun mungkin diantara anda ada yang masih belum bisa memunculkan logo rantai tersebut pada story instagram? padahal sudah mengikuti sesuai cara di atas.

Tidak Bisa Menambahkan Link Di Instagram Story

Bagi anda yang masih mengeluhkan tidak bisa menambahkan link di instagram story maka akan saya jawab disini. Mengapa hal ini terjadi? Soalnya akun anda tidak mempunyai cukup banyak follower untuk menaruh link di snapgram anda.

Ketika anda tidak mempunyai follower lebih dari 10 ribu keatas, maka tidak dapat membuat link di insta story. Kemungkinan besar itu menjadi salah satu penyebab terjadinya akun anda tidak dapat menaruh link pada story ig.

Apabila tidak ada icon rantai di instagram story maka anda harus memenuhi syarat – syarat yang diberikan oleh pihak instagram.

Nah jadi begini gaes, jika anda ingin memunculkan logo rantai tersebut anda paling tidak memiliki jumlah followers paling tidak sekurang-kurangnya yaitu 10 ribu atau 10 k followers. Wow jumlah yang sangat banyak bukan?

Serta anda harus mencapai 10 ribu followers tersebut dengan cara natural dan tidak boleh membeli followers, jika membeli maka kemungkinan muncul agar bisa membuat link di instastory juga sangat kecil sekali.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali tutorial entah itu di youtube, blog dan sebagainya mengenai bagaimana cara meningkatkan followers instagram dengan cepat dan natural. Serta banyak yang berhasil juga.

Namun jika anda sekira tidak sanggup memenuhi followers tersebut maka jangan sekali kali gunakan trik ini agar muncul logo rantai tersebut di insta story. Karena bisa membuat akun anda akan terblokir oleh pihak instagram.

Tips Mendapatkan 10.000 Follower

Agar dapat memunculkan fitur swipe up maka anda harus mendapatkan 10.000 followers terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk syarat sebagai cara memasukkan link di snapgram. Bila syarat tersebut sudah terpenuhi maka fitur ikon penambah link atau URL di insta story bakal keliatan.

Tips menambah jumlah follower ini hanya saya dapatkan melalui beberapa website dan tontonan di youtube. Saya hanya membagikan cara natural nya saja supaya akun anda aman dari ancaman hacker. Penasaran ingin melihat trik memperbanyak follower di ig agar bisa menggunakan cara share link instagram story?.

  • Kolaborasi dengan selebgram lain. Biasanya anda bisa kolaborasi dengan artis instagram supaya meningkatkan jumlah follower aktif anda. Bilamana anda tidak kenal dengan salah satu seleb di instagram anda bisa menggunakan cara berikutnya.
  • Buat konten visual menarik seperti foto dan video yang bisa anda unggah di timeline instagram ataupun video diunggah ke IGTV.
  • Adakan GiveAway supaya menarik follower anda.
  • Setiap orang akan melihat profil anda menarik atau enggak untuk di follow. Jadi, kesimpulannya anda dapat menambahkan foto profil semenarik mungkin.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai cara menambahkan link di instastory atau sering disebut dengan swipe up ig. Bila anda merasa sangat terbantu dengan ulasan ini, beri tanggapan pada kolom komentar dibawah.