Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat

Sisa kuota Indosat masih banyak tapi masa aktif kuotanya sudah hampir habis? Bisa diperpanjang gak ya masa aktifnya kira-kira? Kalau bisa, terus gimana cara menambah masa tenggang kuota im3 ooredoo? Tenang ya, gak usah khawatir. Biar admin bantu jawab pertanyaan kamu tentang hal ini, dan tentunya akan admin kasih juga tipsnya mengenai cara memperpanjang masa aktif kuota indosat biar kuota kamu gak kebuang sia-sia.

Untuk kamu pemakai setia Indosat pastinya sudah tau ya kalau Indosat seringkali memberikan banyak kuota dengan harga yang cukup terjangkau. Hal inilah pastinya yang membuat kamu tergiur untuk tetap selalu menggunakan layanan dari Indosat, karena memang harganya yang murah dan juga kecepatan internetnya yang relatif memadai untuk kebutuhanmu.

Namun kendala yang umum ditemui, karena banyaknya kuota yang diberikan, terkadang saat masa aktifnya hampir berakhir kuotamu masih tersisa cukup banyak. Sayang kan ya pastinya kalau kuota tersebut harus hangus begitu saja?

Jika pada operator lain, mungkin kamu harus segera menghabiskan sisa kuota tersebut sebelum masanya berakhir. Hal ini tentunya kurang efisien mungkin untuk tipe pemakaianmu.

Berbeda dengan Indosat, dimana saat ini telah memiliki fitur dimana bisa membantu kamu untuk tetap menggunakan sisa kuota kamu tersebut tanpa harus bingung lagi karena masa kuotanya akan segera berakhir. Fitur tersebut adalah Data Rollover Indosat. Udah pada tau belum nih kamu?

Memperpanjang Masa Aktif Kuota Indosat Kamu Dengan Data Rollover

Terus apa sih itu Data Rollover Indosat? Data Rollover adalah sisa kuota utama yang akan diakumulasi saat kamu melakukan perpanjangan paket atau melakukan pembelian paket dengan harga yang sama atau lebih besar.

cara memperpanjang masa aktif kuota indosat

Jadi secara gampangnya nih, Indosat memberikan kemudahan bagi kamu untuk menambah masa aktif kuota milikmu yang masih tersisa, dengan cara membeli lagi paket tersebut ataupun membeli paket lainnya asalkan harganya sama atau lebih besar.

Baca Juga : Cara Membeli Masa Berlaku Kartu IM3

Kamu tidak perlu khawatir lagi sisa kuotamu akan hangus, karena kuotamu akan tetap utuh dengan ditambahkannya masa aktif kuota yang baru. Jadi intinya sisa kuotamu tetap bisa kamu pakai lagi, dengan berlakunya yang lebih panjang karena sudah diperbarui.

cara menambah kuota im3 gratis

Cara Untuk Mendapatkan Data Rollover

Data Rollover ini akan otomatis kamu dapatkan saat kamu melakukan perpanjangan paket internet Indosat (Khusus paket Freedom Combo dan juga Paket Unlimited).

Atau kamu bisa juga mendapatkannya dengan cara melakukan pembelian ulang paket sebelum waktu aktif kuota kamu habis, asalkan harganya sama atau lebih besar.

Jadi kamu cukup perpanjang aja paket kamu yang sebelumnya. Atau bisa juga dengan membeli paket lain asalkan harganya sama atau lebih mahal.

Jadi kode rahasia perpanjang masa aktif indosat im3 kamu cukup mudah ya. Tinggal kamu ketik saja *123# dan pencet Dial pada smartphone kamu. Terus pilih saja paket internet Indosatmu yang akan kamu perpanjang, ataupun paket internet yang ingin kamu beli baru.

Tapi ingat ya pilihlah paket dengan harga yang sama atau lebih besar, jangan malah yang lebih murah.

tambah masa aktif kuota indosat

Terus untuk melakukan pengecekan apakah yang kamu lakukan sudah berhasil nantinya kamu cukup dengan cek kuota indosat kamu. Caranya bisa dengan SMS, ketik saja USAGE dan kirim ke 363. Tunggu saja beberapa saat, dan kamu akan mendapatkan SMS balasan yang menginformasikan jumlah kuota baru kamu, dan juga Data Rollover kuota lama milikmu yang akan bertambah masa aktifnya berbarengan dengan menambah kadaluarsa kuota barumu.

Jadi sekarang sisa kuota lamamu yang hampir berakhir masa aktifnya, sudah bertambah masa kadaluwarsa dengan durasi waktu yang sama seperti pada paket terbaru.

perpanjang masa berlaku kuota indosat

Gimana, gampang banget kan caranya? Mulai sekarang kamu tidak perlu ragu lagi kalau ingin membeli paket internet Indosat dengan kuota yang besar dan takut tidak bisa menghabiskannya dalam masa aktif yang diberikan.

Karena sisa kuota tersebut masih bisa kamu gunakan kembali nantinya dengan tambah masa kuota indosat 4G tersebut melalui fitur Data Rollover Indosat.

Baca Juga : Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G Terus

Menambah Masa Paket Internet Indosat dengan Kode Rahasia

Ada juga nih rekomendasi buat kamu yang ingin perpanjang kuota internetnya. Hanya dengan kode rahasia memperpanjang Kuota Internet Im3 terbaru ini kamu akan mendapatkan masa yang lebih panjang lagi, berikut kode rahasia tersebut.

Sebelumnya kamu buka dulu aplikasi perpesanan di hp masing – masing, setelah itu masukkan format pesan dibawah ini.

  • Ketik AKTIF3 kemudian kirim ke nomor 555 maka kamu akan mendapatkan masa berlaku selama 3 hari kedepan dengan harga 2000 rupiah saja.
  • Ketik AKTIF 14 kemudian kirim ke 555 maka kamu akan memperoleh masa aktif selama 14 hari atau dua minggu dengan harga murah yaitu 6000 rupiah.
  • Ketik AKTIF30 lalu kirim ke 555 maka kamu akan meraih masa berlaku sebanyak 30 hari dengan harga murah meriah, cukup 10.000 rupiah.
Kenapa kuota masih ada tapi tidak bisa internetan im3?

Paket internet indosat tidak bisa digunakan karena adanya gangguan jaringan. Bahkan sempat sih kartu im3 ooredoo ini mengalami masalah berkali – kali. Jadi, harap sabar dulu, mungkin saja lagi gangguan.

Apakah bisa kalau sudah habis masa berlaku terus di isi ulang?

Ada dua kemungkinan, yang pertama adalah kamu bisa menambah masa berlaku dengan pulsa (ini jelas bisa banget), kedua adalah kamu bisa menggunakan langkah diatas (dengan catatan kadang tidak berhasil).

Apakah pengisian ulang masa tenggang ini gratis?

Tidak, selama ini hanya itu yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan pulsa untuk membeli masa berlaku atau dengan isi ulang pulsa maka akan bertambang sendiri.

Nah, semoga penjelasan diatas bisa memuaskan rasa penasaranmu ya mengenai cara memperpanjang masa aktif kuota indosat. Admin pamit dulu ya, sampai jumpa di artikel bermanfaat berikutnya!