Cara Memperbarui Layanan Google Play

Jika hanya sistem android saja, rasa-raanya kurang lengkap apabila tidak ada google play. Seperti kita ketahui bahwa google play store sendiri merupakan tempat dimana kita bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi-aplikasi yang menarik dan unik serta bisa kita gunakan secara gratis tanpa perlu membayar.

Memang dengan adanya google play sendiri kita bisa terbantu sangat banyak sekali dan berbagai macam hal. Mulai dari komunikasi yaitu lewat sosmed, hiburan lewat game, dan masih banyak lainnya. Layanan google play merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh google, untuk memperkaya fitur-fitur yang ada di android.

Maka dari itu layanan google play memanglah sangat penting sekali. Di google play sendiri sering kali kita mengupdate aplikasi, ibaratnya google play adalah rumahnya. Nah perlu anda ketahui juga bahwa tidak hanya aplikasi-aplikasi yang berada di google play saja yang perlu diupdate akan tetapi sang rumah induk yaitu google play pun butuh juga untuk diperbaharui.

Mungkin diantara anda ada yang jarang sekali memperbaharui layanan google play? eits jangan sampai jarang update yak! karena bisa saja memunculkan bug (download tertunda) ataupun error jika sampai tidak diupdate. Sebenarnya mungkin ingin update, akan tetapi tidak tahu bagaimana cara memperbarui layanan google play? jangan khawatir! berikut di bawah ini terdapat cara memperbaharui layanan google play secara gratis!

Cara Memperbarui Layanan Google Play di Android

1. Tunggu Sampai Update

Untuk beberapa ponsel yang belum disetting, maka biasanya settingannya masih default jadi masih sesuai bawaan pabrik, dimana bisa update sendiri tanpa harus menyeting terlebih dahulu. Maka tinggal nunggu aja ketika tanggalnya telah tiba maka secara otomatis bisa udpate sendiri.

Namun terkadang tidak semua hp sudah disetting default ataupun sudah random dari bawaan pabrik dan harus disetting sendiri, maka dari itu jangan khawatir, karena anda bisa mengatur sendiri dengan mudah. Untuk anda yang tidak tahu silahkan perhatikan di bawah ini.

  • Cara pertama silahkan kalian masuk saja ke settingan ataupun setelan di hp kamu.
  • Berikutnya silahkan kalian masuk ke info telepon atau tentang ponsel
  • Selanjutnya tinggal cari saja pada bagian pengaturan update, selanjutnya tinggal setting saja pada update otomatis. Jika kurang jelas silahkan perhatikan gambar di bawah ini.
perbarui layanan google

Jika sudah seperti ini, maka di hp android kamu sudah bisa update secara otomatis yal! mungkin diantara kamu ada yang gak mau update secara otomatis menggunakan data seluler? karena ditakutkan bisa menghabiskan data kuota internet seketika?.

Eh kok google playstore saya berhenti? Nah ini nih ada cara mengatasi google play store telah terhenti dengan mudah.

Maka kamu tidak perlu khawatir, karena bisa kok disetting update google play services via wifi saja. Bagaimana penasaran juga dengan caranya? simak di bawah ini.

  • Pertama silahkan kamu menuju ke google play store
  • Berikutnya buka pada jendela menu yang terdapat di bagian  kiri.
  • Selanjutnya silahkan kamu klik saja pada bagian opsi, setelan. Terakhir tingal klik saja update otomatis.
  • Pilihlah yang melalui wi-fi saja. Jika kurang jelas perhatikan di bawah ini.
cara update layanan google play

Jadi ingat setting yang MELALUI WI-FI SAJA, jika kamu sudah setting seperti itu, maka apabila kamu terhubung dengan wifi akan download sendiri data aplikasi google play. Jadi kamu gak perlu khawatir kuota habis dengan cepat yes.

2. Update Googke Play Services Secara Manual

Jika mungkin anda terlalu lama apabila harus menunggu yang update harus menunggu, maka anda juga bisa melakukan update manual. Jadi tidak harus nunggu, karena anda bisa update sendiri dengan cara-cara tertentu. Perlu anda ketahui bahwa layanan google play sendiri juga merupakan sebuah aplikasi, maka untuk update nya seperti di bawah ini caranya.

  • Pertama-tama silahkan anda masuk saja ke google play store yang terdapat di hp android kalian.
  • Berikutnya silahkan ketikan saja Google Play Services, jika sudah ketemu silahkan klik saja update
  • Tunggu beberapa saat updatenya, jika sudah maka selesai!

Langkah diatas dapat digunakan sebagai cara memperbarui layanan google play tidak bisa di update juga kok. Jadi, langkah – langkah manual diatas dapat memberikan kemudahan bagi kamu ya.

Jadi seperti itulah mengenai cara memperbarui layanan google play store. Semoga bermanfaat untuk anda semua yang ingin memperbarui layanan google play store. Jadi jangan sampai lupa update agar aplikasi di android kalian gak error dan ngelag. Sekian dan terima kasih.