Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif

Cara Membuka Website atau Situs yang diblokir pemerintah kominfo atau sering disebut dengan internet positif. Sejak diterapkannya peraturan baru mengenai kebijakan internet sehat di Indonesia, kini tidak semua situs bisa kita akses seperti biasanya.

Tidak heran jika sekarang ini banyak sekali website yang diblokir oleh pemerintah karena melanggar kebijakan yang berlaku.

Demi mentaati kebijakan tersebut mau tidak mau seluruh provider internet di Indonesia pun memblokir situs-situs  yang mengandung konten tidak wajar. Agar kamu bisa buka internet positif ini silakan ikuti pemarapan ini.

Namun yang disayangkan terkadang ada juga website yang  tidak memiliki konten negatif namun juga di blokir, sehingga membuat banyak netters merasa tidak nyaman.

Apalagi saat itu kamu sedang membutuhkan informasi penting dari situs tersebut, tentu sangat merepotkan jika kamu tidak bisa mengaksesnya.

Maka dari itu berikut ini kami memiliki tips bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome melalui hp maupun PC.

Baca : Cara Mengatasi Caption Tidak Mau Keluar

Namun jangan menyelahgunakan tips membuka situs yang diblokir ini karena kamu bisa mengakses situs yang kurang mendidik bagi generasi muda kita.

Nah untuk itu kamu harus menyaring dan memilih tutorial ini agar kedepannya bisa memberikan dampak positif ke semua orang.

Cara Membuka Internet Positif di Google Chrome

Dengan diterapkannya internet sehat di Indonesia menurut kami, internet positif merupakan hal yang bagus. 

Mengingat saat ini pengguna internet semakin bertambah dan yang mengaksesnya pun dari berbagai kalangan.

Bahkan anak-anak jaman sekarang sudah bisa mengakses internet dengan mudahnya.

Sehingga kebijakan tersebut bisa sedikit membantu mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh internet seperti salah satunya p*rn*grafi dan kekerasan.

Disini kami akan memberikan beberapa cara membuka situs yang diblokir internet positif, dan dari sekian tutorial dibawah ini bisa kamu terapkan melalui smartphone maupun computer dengan mudah.

1. Menggunakan Layanan Web Proxy

Salah satu nya membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi paling simple menurut kami adalah dengan menggunakan website yang menyediakan fitur untuk menyamarkan proxy. Kamu bisa menemui banyak situs seperti ini di internet.

Namun jika kamu bingung mencarinya, kamu bisa mencoba beberapa daftar web proxy rekomendasi dari kami. Berikut daftar situs tersebut.

  • https://www.proxysite.com/
  • https://whoer.net/webproxy
  • https://hidester.com/proxy/

Buka salah satu web proxy yang ada diatas melalui browser hp atau PC andalan kamu, kemudian pastekan link situs yang terkena blokir internet positif pada kotak kosong yang sudah disediakan.

2. Melalui Opera Mini

menggunakan opera mini

Cara kedua untuk mengatasi internet positif adalah melalui opera mini. Bagi kamu yang suka menjelajah dunia maya pasti sudah tidak asing dengan software browser yang sudah cukup popular ini.

Yup, opera mini untuk windows kini sudah tersedia versi build-in VPN, yaitu sebuah fitur yang mampu menyembunyikan alamat IP yang asli.

Baca : Tips Mengamankan dan Melindungi Akun IG Dari Serangan Berbahaya

Opera mini akan membantu kamu mengakses beberapa situs yang dibatasi oleh negara tertentu dengan mudah.  Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa melakukan browsing ke situs-situs yang kamu inginkan secara bebas dan aman.

3. Menggunakan Aplikasi VPN

aplikasi vpn android

Trik ketiga membobol internet positif adalah dengan VPN. VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain. VPN ini akan menjadi perantara saat kamu melakukan browsing ke situs yang kena blokir.

Aman nggak sih menggunakan VPN? Tentu saja sangat aman, karena VPN bisa mengenkripsi semua data penggunanya agar tidak terbaca secara public.

Ada banyak sekali layanan atau aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan seperti diantaranya ada NordVPN, Hide me VPN,  Betternet VPN dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba. Semua aplikasi tersebut tentunya support untuk komputer dan smartphone kamu.

4. Membobol Internet Positif Menggunakan CMD

membuka situs terblokir melalui cmd

Selain menggunakan ketiga cara diatas, kita juga bisa Menggunakan program windows Command prompt (CMD) untuk mengatasi situs yang diblokir ISP.

Bagaimana cara kerjanya? Kita akan mencoba situs internet positif tersebut melalui alamat ip nya langsung.

Nah, CMD disini berfungsi untuk melihat alamat IP dari website tersebut, namun dengan catatan situs itu tidak menyembunyikan alamat IP nya, karena jika udah disembunyikan kamu tidak bisa menggunakan cara ini.

Baca : Tutorial Melihat Pesan yang Sudah Terlanjur Ditarik Teman Ini dengan Gampang

Untuk melihat IP address suatu website melalui CMD sangatlah mudah, silahkan pergi menu start >>> run >>> ketik CMD >>>Enter >>> ketik ping pada kotak dialog command prompt >>> kemudian ketikkan alamat situs tersebut  contoh : nama.com.

Tunggu  beberapa saat maka disitu akan tertera alamat IP websitenya kemudian catat atau copy dan pastekan pada address bar browser kamu.

5. Menembus Menggunakan DNS server

Dalam hal ini DNS (Domain Name Server) memiliki fungsi untuk merubah alamat IP menjadi domain address. Kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengakses website yang kena blokir dengan aman dan cepat.

Untuk menciptakan server sendiri melalui DNS kamu bisa mengubah alamat DNS kamu terlebih dahulu dengan menggunakan 1.1.1.1.  Setelah merubahnya kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang maksimal di PC maupun android kamu.

Cara setting DNS sangat simple, kamu bisa mengatur Preferred DNS server: 1.1.1.1 Dan Alternate DNS server: 1.0.0.1. yang ada dibrowser windows atau pengaturan smartphone kamu kemudian Klik Simpan lalu restart browser / koneksi kamu dan jalankan kembali.

6. Melewati Internet Positif Dengan SSH

Selain bisa digunakan untuk internet gratis SSH juga memiliki fungsi yang unik yaitu mengakses situs yang diblokir dengan aman.

Bagi kamu pengguna android tentunya sudah tidak asing lagi dengan layanan SSH ini, karena sudah banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini untuk internet gratis melalui hp.

SSH atau Secure Shell sendiri memiliki fungsi utama untuk melindungi ancaman virus saat melakukan pertukaran data internet. Untuk mendapatkan layanan ini kamu bisa mencarinya di internet dengan kata kunci cara membuat SSH kemudian pilih salah satu dan lakukan pendaftaran akun.

Jika kamu menggunakan smartphone maka gunakan saja aplikasi SSH seperti KPN Tunnel yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Lakukan registrasi akun kemudian klik start untuk memulai aplikasi tersebut. Setelah itu kamu bisa membuat akun ssh sendiri melalui situs yang ada di internet.

7. Menggunakan ekstensi browser Chrome dan Mozila

extension chrome untuk membuka situs yang diblokir

Nah untuk cara yang berikutnya ini hanya dikhususnya untuk kamu pengguna komputer, karena fitur ekstensi ini hanya tersedia untuk browser PC.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda saat kamu menggunakan aplikasi VPN, ekstensi VPN tersebut akan membantu mengenkripsi data kamu saat melakukan jelajah didunia maya.

Untuk cara pemasangannya juga sangat mudah, silahkan pergi ke menu extensions yang ada di browser kamu, kemudian ketikkan Browsec VPN (Untuk Google Chrome) atau ketikkan anonymox (untuk browser mozila).

Jika sudah ketemu ekstensinya lanjutkan dengan mengklik install. Nah extension itu bisa kamu pakai untuk membuka situs yang diblokir.

8. Menggunakan Google Translate

mengakses ISP dengan google terjemahan

Mungkin belum banyak yang tahu ya jika Google translate selain digunakan untuk menterjemahkan bahasa ternyata juga bisa lho untuk mengakses situs internet positif.

Kami sendiri baru mengetahuinya baru-baru ini, iseng-iseng mengetikkan alamat situs di pada kotak terjemahan kemudian muncul link aktif dan kami klik URL tersebut ternyata bisa diakses.

⚠️ Catatan : Gunakan tips diatas untuk hal-hal yang positif, jangan digunakan untuk membuka website yang mengandung konten negative Karena itu bisa merusak moral generasi muda jaman sekarang ini. Keep save Internet positive !!!.

Jadi itu tadi adalah beberapa cara membuka website yang diblokir internet positif dan bisa kamu coba melalui android maupun PC.

Sekian dulu ulasan kali ini, semoga dengan adanya postingan membobol internet positif bisa bermanfaat dan menambah wawasan para generasi mudah di Indonesia. Jika kamu merasa artikel diatas bermanfaat jangan lupa untuk share postingan ini!!!,

Tinggalkan komentar