Cara Melihat Password Wifi Di Android

Apabila tidak ada kuota ataupun data seluler maka biasanya akan mencari yang namanya Wifi. Dikarenakan kebanyakan wifi memiliki jaringan yang stabil dan kencang tak hanya itu untuk sebagian wilayah pun gratis. Namun ada juga beberapa wilayah dimana tidak membagikan sebuah wifi gratis. Dimana wifi-wifi tersebut terdapat kata sandi ataupun dilock.

Jika sudah seperti maka secara otomatis kita tidak mengetahui password ataupun kata sandi wifi tersebut. Apabila tidak tahu kita juga tidak dapat tersambung ataupun tidak terkoneksi dengan wi-fi tersebut. Harapan hendak download file besar ataupun untuk sekedar online pun pupus ketika melihat wifi terdapat passwordnya.

Namun mengenai hal tersebut kamu tidak perlu khawatir. Karena ada kok trik mengetahui password wifi dengan cepat dan mudah. Memang seperti kita ketahui bahwa banyak sekali yang ingin tahu cara intip password wifi orang lain agar kita bisa terhubung dengan koneksi internet.

Untuk mengetahui password wifi di android tersebut dengan syarat kamu pernah menyimpan kata sandi wifi yang hendak kamu hubungkan tersebut. Agar lebih jelasnya lagi silahkan simak penjelasan dan uraian di bawah ini.

Cara Melihat Password Wifi Di Android Tanpa Root

Banyak yang berfikiran bahwa ketika sudah pernah menyimpan password wifi setelah itu kita lupa, maka secara otomatis kita tidak bisa menyambungkan kembali. Eits jangan salah, bisa kok mengembalikan lagi ataupun mengecek password wifi yang pernah tersambung dan terlupakan.

1. Cara Melihat Password Wifi Di Android Pakai Aplikasi Wifi Router Settings

Cara mengetahui password wifi yang tersimpan di ponsel android kamu, kalian bisa memanfaatkan aplikasi file manager yang bisa kalian unduh di google play store secara gratis ini. Perhatikan pada bagian yang dibold nah itu merupakan aplikasinya. Kemudian mengenai cara settingnya ataupun cara mengetahui passwordnya silahkan simak di bawah ini.

a. Langkah pertama silahkan kalian unduh saja aplikasi yang bernama Wifi Router Settings, jika sudah silahkan buka saja aplikasiya di ponsel kamu.

b. Kemudian langkah berikutnya sambungkan wifi tersebut ke router, nah berikutnya kamu langsung bisa melihat password wifinya disana.

Perlu kamuketahui bahwa aplikasi ini sendiri sangat support sekali dengan berbagai macam jenis router, salah satunya yaitu ZTE jika kalian gak tahu apa itu ZTE , pokoknya yang sering dipakai buat indihome.

2. Cara Melihat Password Wifi dengan ESfile Explorer

Mungkin ketika kalian melihat menggunakan es file explorer bisa buat lihat password wifi, bakal terheran-heran. Dikarenakan pada umumnya aplikasi tersebut hanya berfungsi untuk memanager sebuah berkas serta dokumen-dokumen penting lainnya yang terdapat di ponsel android. Nah mengenai melihat password wifi di android yang sudah terhubung dengan aplikasi ini, untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Perlu kamu pahami sampai tuntas ya.

  • kalian silahkan input password wifinya
  • setelah itu silahkan connect ke wifinya
  • jika sudah terkonek maka password akan tersave sendiri di direktori android kalian.

Maka secara otomatis kalian bisa melihat password wifi tersebut di Es File nya. Nah untuk melihatnya ataupun mengecek password wifi yang sudah connect di android, maka berikut ada caranya loh.

Cara 1: Apabila kalian sudah pasang ataupun install ES FILE EXPLORER maka kalian tinggal buka aja aplikasi tersebut.

Cara 2: Berikutnya silahkan masuk saja ke kategori sistem yang ada di aplikasi tersebut. Kemudian cari aja folder yang bernama Data/Misc/Wifi dan juga ada hal yang perlu kalian cari yakni file WPA_Supplicant.conf.

Cara 3: Jika sudah ketemu maka tingal buka aja dengan penampil html ataupun text viewer.

Cara 4: Maka di dalam text tersebbut sudah menampilkan password yang sudah pernah terhubung tersebut.

Tau tidak, ternyata ada sebuah aplikasi pemutus wifi yang bisa digunakan untuk memblokir penggunanya?.

Jadi itulah mengenai cara melihat password wifi di android yang sudah pernah tersimpan. Bagaimana mengenai caranya sangat mudah sekali bukan? kamu tidak perlu repot-repot buka PC ataupun cara lainnya.

Serta kedua cara di atas tersebut kamu bisa lakukan untuk hp yang sudah root ataupun hp kamu jika belum root pun juga bisa untuk menggunakan kedua cara di atas.Semoga cara ini bermanfaat untuk kamu, sekian dan terima kasih.