Cara Melihat Foto yang Diarsipkan Di Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang banyak sekali penggunanya bahkan sampai-sampai milyaran manusia pun saat ini dapat dipastikan memiliki aplikasi sosial media ini. Sebenarnya mengenai hal tersebut memang merupakan hal yang begitu wajar, mengingat fitur dan fungsi dari instagram sendiri sangatlah banyak untuk kehidupan saat ini.

Seperti halnya dalam berbagi sebuah foto ataupun sebuah video yang bebas kategori apa saja bisa diposting di sosial media instagram ini. Bahkan saat ini di aplikasi instagram sendiri sudah menampung milyaran foto ataupun video dari setiap penggunannya. Wow sangat fantastis bukan?

Banyak yang memanfaatkan aplikasi instagram ini sebagai aplikasi untuk menyimpan sebuah momen dengan foto ataupun video, bahkan ada juga yang hanya sembarang share saja.

Tak hanya itu saja, saat ini bahkan ada juga yang menjadikan instagram sebagai toko online shop. Dimana bisa memamerkan sebuah foto atau barang dagangannya di postingan ig.

Memang hal tersebut menjadi sangat mudah, karena kita tidak perlu repot-repot seperti membeli tanah dan membangun toko yang mesti membutuhkan modal yang banyak. Akan tetapi hanya sekedar posting saja sudah bisa menampilkan banyak sekali barang dagangan dan bisa menguntungkan sekali pastinya.

Namun untuk kali ini jika diperhatikan banyak sekali yang menjadikan aplikasi instagram sebagai tempat menyimpan foto kenangan. Dimana kita bisa menyimpan foto-foto lama atau kenangan yang indah dengan cara mengarsipkan foto di arsip instagram.

Ketika sebuah foto di instagram sudah diarsipkan, maka secara otomatis publik tidak dapat melihat foto tersebut. Dengan kata lain pada beranda instagram tidak akan muncul foto yang diarsipkan.

Dengan hal itu secara otomatis foto pun menjadi rahasia, dan orang lain tidak dapat melihat foto yang diarsipkan tersebut. Namun anda masih tetap bisa melihat foto yang diarsipkan di instagram tersebut dengan mudah. Akan tetapi mungkin ada problem inti dimana anda tidak tahu bagaimana cara melihat foto yang diarsipkan di instagram?

Jangan khawatir, karena di bawah ini akan diberikan mengenai caranya secara jelas dan runtut. Jadi anda tidak perlu nonton youtube yee, karena bisa boros kuota ntar hahaha. Langsung saja berikut di bawah ini tutorial dan langkah-langkahnya.

Cara Melihat Foto instagram yang Diarsipkan Di Instagram

Sebenarnya mengenai cara melihat foto kita sendiri yang diarsipkan sangat mudah sekali serta anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di perangkat hp anda tersebut.

#1. Pertama-tama buka saja aplikasi instagram yang terdapat di hp anda, lalu silahkan login dengan mengisi username dan password ig anda masing-masing.

#2. Kedua apabila sudah login silahkan klik pada bagian profil anda, atau klik pada pojok kanan bawah.

arsip instagram

#3. Jika sudah silahkan klik pada bagian pojok kanan atas atau klik saja garis tiga.

#4. Nah jika anda sudah klik maka akan banyak sekali menu. Silahkan pilih saja yang Arsip, jika sudah diklik secara otomatis akan muncul berbagai macam jenis foto dan video yang pernah anda arsipkan di instagram.

Dibagian menu archive itu anda dapat melihat arsip postingan dan arsip story instagram. Jadi, apabila anda sebelumnya pernah mengarsipkan kedua nya maka akan tampil dibagian menu tersebut.

Jadi seperti itulah mengenai cara melihat arsip instagram dengan cepat dan mudah. Bagaimana sangat mudah bukan mengenai caranya? cukup beberapa detik saja anda langsung bisa menerapkan nya.

Cara Mengembalikan Arsip Instagram

Tak hanya itu saja anda pun bisa membuka kembali postingan foto yang diarsipkan tersebut dengan cara masuk ke menu arsip tadi, setelah itu pilih foto yang hendak anda tampilkan kenbali.

Jika sudah memilih mana foto yang akan diposting, maka silahkan klik titik tiga pada postingan, terakhir tinggal klik Tampilkan di profil. Maka secara cepat foto yang diarsipkan tadi akan tampil kembali di profil instagram anda tersebut.

Sebenarnya fitur yang disediakan oleh instagram ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga rahasia ataupun menyimpan momen agar orang lain tidak tahu. Selain itu bisa juga dialihfungsikan untuk menghias feed instagram anda.

Artikel Yang Sama :

Misalnya saja ada postingan yang kurang bagus, nah anda mau menghilangkannya tapi tanpa di hapus, distu anda bisa memanfaatkan fitur arsipkan tersebut. Clear beres dah, semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar