Cara Logout WhatsApp

Layanan whatsapp sering memiliki berjuta – juta manfaat. Adanya layanan perpesanan ini, anda sudah tidak lagi berjauh – jauh ketika ingin menghubungi teman atau saudara.

Melalui aplikasi whatsapp anda dapat berbalas pesan atau sekedar menanyakan kabar. Tak hanya itu, aplikasi wa memiliki fitur menarik salah satunya adalah story.

Story whatsapp kerap digunakan oleh kalangan anak muda, karena mereka akan eksis dan menyebarkan aktivitasnya di status wa.

Di dalam chatting whatsapp, anda dapat melakukan berbagai macam diantara nya mengirim lokasi terkini, berbagi pesan media (foto, video, dokumen, musik), anda juga dapat membagikan pesan suara (voice note).

Fitur menarik lainnya adalah terdapat stiker lucu dan menarik, anda juga bisa membuat stiker baru sesuai keinginan. Dibalik itu semua, ada masalah yang belum bisa anda lakukan yaitu cara logout whatsapp.

Apakah bisa mengeluarkan akun whatsapp dari aplikasi? Padahal kan di dalam aplikasi sendiri tidak mempunyai pilihan logout akun atau keluar akun. Tenang saja, mogloger.com akan memberikan pemaparan menarik untuk anda sebagai berikut.

Cara Mengeluarkan Akun Whatsapp di Android

Sering kali anda ingin melakukan cara log out wa namun tidak tau bagaimana caranya. Berikut pemaparan yang bisa anda gunakan untuk keluar dari akun whatsapp.

Namun sebelumnya anda harus melakukan backup atau pencangan data whatsapp terlebih dahulu agar disuatu hari ketika anda ingin mengembalikan akunnya tidak kehilangan data berupa pesan, media dan sebagainya.

cadangkan whatsapp
Agar lebih jelas bagaimana cara mencadangkan whatsapp, anda bisa melihat cara backup data di whatsapp.

Setelah melakukan persiapan backup diatas, anda sudah bisa lanjut ke langkah berikutnya yaitu cara keluar akun whatsapp.

Melalui Hapus Data Aplikasi WA

Dengan lewat hapus data ini aplikasi whatsapp anda akan keluar dengan sendirinya. Untuk melakukan cara hapus data terhadap aplikasi wa, anda bisa melalui pengaturan hp android, caranya sebagai berikut.

hapus data wa
  • Buka pengaturan.
  • Buka opsi Manajemen aplikasi.
  • Pilih aplikasi WhatsApp.
  • Pilih opsi Penggunaan Memori, (Disini tiap hp berbeda, mungkin ada yang langsung bisa merujuk ke tutorial berikutnya).
hapus data whatsapp permanen
  • Tutorial cara logout whatsapp berikutnya adalah pilih opsi Hapus Data.
  • Kemudian muncul dialogbox, bisa abaikan saja tulisannya, anda disini hanya pilih opsi Hapus.

Dengan cara diatas akun whatsapp anda akan segera di keluarkan otomatis. Begitu pun dengan semua chat dan media, akan hilang dalam sekejap.

Baca Juga : Cara Login WhatsApp Dengan Nomor Yang Sudah Hilang

Melalui Copot Pemasangan WhatsApp

Anda pasti taukan, kalau mencopot pemasangan aplikasi dapat mengakibatkan semua data hilang. Namun semua itu sudah anda persiapkan dari sebelumnya yaitu membackup data whatsapp.

Selanjutnya anda bisa keluar dari akun whatsapp menggunakan langkah berikut ini.

buka playstore
  • Pertama kali anda lakukan buka aplikasi google playstore.
  • Pilih menu pencarian.
  • Kemudian ketikkan kata kunci “WhatsApp”. Pilih teks yang paling atas.
keluar dari aplikasi ini

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah menekan tombol buka, apabila malah masuk ke aplikasi whatsapp, silakan tekan tulisan WhatsApp Messenger.

Setelah masuk ke halaman utama download whatsapp di playstore, anda dapat memilih opsi Uninstall. Pada saat yang sama, aplikasi whatsapp akan segera di proses untuk melakukan uninstall apps wa.

Cara Sign Out Whatsapp Web

Lantas bagaimana jika anda menggunakan whatsapp web namun tidak tau cara keluarnya?. Anda bisa melakukan sign out atau log out dari layanan web whatsapp tersebut melalui panduan berikut ini.

Melalui Laman WA Web

logout wa web
  • Pertama, anda sudah masuk dan menggunakan whatsapp web.
  • Kemudian pilih ikon titik tiga berada di pojok kanan atas, nampak seperti gambar diatas.
keluar whatsapp web
  • Kemudian anda dapat menekan opsi Keluar.
  • Secara otomatis akan kembali ke tampilan awal wa web.

Keluar WA Web Melalui WhatsApp di HP

Ternyata, sign out lewat hp pun bisa, wa web kan kalau bisa digunakan pada web harus terhubung ke hp android terlebih dulu. Jadi anda bisa kok mengeluarkan wa web melalui aplikasi whatsapp di hp, berikut tutorialnya.

logout wa web di android
  • Pertama, buka whatsapp di hp.
  • Sebelumnya anda sudah pernah masuk menggunakan wa web di pc.
  • Berikutnya anda dapat pilih opti titik tiga di pojok kanan atas tampilan wa hp.
  • Kemudian pilih opsi WhatsApp Web.
logout whatsapp web di ponsel

Langkah terakhir ini bisa anda pilih opsi Keluar dari Semua Perangkat lalu muncul dialogbox, pilih Keluar.

Jadi, semua perangkat yang terhubung dengan akun whatsapp anda, akan dikeluarkan secara paksa ketika anda memakai langkah ini.

Artikel Lainnya :

Seperti itulah cara logout whatsapp di semua perangkat yaitu hp android, pc, laptop dan komputer. Adanya panduan diatas dapat memberikan solusi ketika anda ingin mengeluarkan akun whatsapp. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.