Cara Edit Dark Moody di Lightroom

Dark moody sering digunakan oleh para remaja dalam membagikan foto di media sosial. Mendapati sebuah foto keren, pastinya akan mengundang banyak like dan komen di postingan tersebut.

Ada yang menanyakan rumus lightroom dark moody ada juga yang minta di editin agar fotonya sama bagusnya. Tetapi, sekarang anda bisa mengedit menggunakan effect dark moody di lightroom.

Tak hanya di lr pc saja, anda bisa menggunakan lr android untuk edit tone keren satu ini. Beberapa orang mungkin sudah pernah mendengar moody, dan sudah sering juga melihatnya di instagram bukan.

Nah, akan saya berikan rumus lightroom dark moody untuk anda seorang. Dengan ini anda sudah tidak lagi ketergantungan dengan editan orang lain lagi, berikut pemaparannya untuk anda.

Rumus Dark Moody Lightroom Android

Apabila anda sebelumnya belum pernah memakai aplikasi lightroom. Anda dapat mendownloadnya melalui link yang nantinya saya sediakan. Link download aplikasi lightroom mod.

Saya edit foto moody dark menggunakan lightroom cc, berarti versi lightroom harus diatas versi 4.

Anda bisa menggunakan versi mod dan bukan mod nya kok. Asalnya sudah tau dan mengenal dengan tools yang terdapat pada lightroom mobile. Penasaran kepingin melihat rumus – rumus dark moody ini?.

Pengaturan pada Light

light

Pada pengaturan ini anda dapat menyesuakain kebutuhan footagenya. Dimana anda bisa berpanduan pada gambar. Anda bisa mengatur exposure, contrast, highlight, shadows, whites dan blacks sesuai dengan instruksi pada gambar.

Settingan Color

color

Pada menu color, anda bisa menyesuaikan Temperature, Tint, Vibrance dan Saturation sesuai dengan gambar diatas. Tetapi, ada beberapa foto yang tidak harus sesuai dengan panduan diatas. Tergantung dari hasil foto, setiap foto mempunyai pencahayaannya sendiri – sendiri.

Settingan Mixcolor

mixcolor

Pengaturan berikutnya adalah mix color. Anda dapat menyesuaikan Hue, saturation, dan luminace. Di gambar atas sudah tertera angka – angka berapa supaya anda tidak salah menggunakan rumus tone effect dark moody.

Untuk warna orange sesuai pada gambar, dan untuk warna lainnya ada di tabel dibawah ini.

YellowHue : +87
Saturation : – 100
Luminance : 0
GreenHue : -8
Saturation : -100
Luminance : -100
Red Hue : 0
Saturation : 0
Luminance : 0
BlueHue : 0
Saturation : -41
Luminance : -64
Aqua Hue : 0
Saturation : 0
Luminance : 0
PurpleHue : 0
Saturation : 0
Luminance : 0
PinkHue : 0
Saturation : 0
Luminance : 0

Pengaturan Rumus di Tools Effect

Anda dapat mengatur di tools effect pada adobe lightroom android menggunakan pengaturan rumus sebagai berikut ini.

Clarity0
Dehaze0
Vignette-71
Midpoint0
Feather87

Pengaturan Pada Menu Split Tone

Pada pengaturan split tone, anda dapat menyesuaikan saja sesuai kebutuhan pada foto anda. Berikut rumus menggunakan dark moody pada menu split tone.

Highlights14 & 18
Saturation221 & 18

Settingan Detail

Pada pengaturan detail anda bisa menyesuikan dengan foto anda. Namun anda dapat memiliki rumus panduan sebagai berikut.

Noise Reduct10
Detail 50
Contrast0
Color Reduct10

Nah itulah sedikit tutorial mengenai cara edit foto menggunakan rumus tone effect moody dark di lightroom android.

Rumus Lightroom Lainnya :

Mungkin anda dapat mencoba rumus tersebut di adobe lightroom pc atau laptop anda. Karena tools nya hampir sama persis dengan versi lr mobile.

Demikian ulasan saya mengenai rumus lightroom sudah selesai. Dengan begitu anda bisa membagikan ke media sosial jika sudah selesai mengedit. Terima kasih dan semoga bermanfaat.