Cara Download Di Dropbox

Dropbox adalah suatu cloud online yang ditawarkan untuk pengguna internet dalam hal menyimpan data secara online. Produk yang ditawarkan dropbox sendiri banyak sekali. Layanan ini sering digunakan untuk download dan uploud file.

Aktivitas yang bisa anda lakukan dalam dropbox ini adalah anda bisa mengunggah sekaligus membagikan link unggahan tersebut ke berbagai kalangan orang di internet.

Nantinya, link tersebut dapat di download orang lain jikalau di dalam link nya terdapat file bermanfaat dan berguna bagi si pengunduh. Dropbox sendiri bisa anda akses melalui dua cara, yakni menggunakan aplikasi dan website.

Sering kali mendapati link dropbox di perangkat android, ios dan pc laptop. Tetapi anda diharuskan untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu?. Tenang saja, sekarang sudah ada trik nya kok.

Lantas, bagaimana sih cara download di dropbox tanpa login dan tanpa aplikasi?. Pemarapan mengenai tutorial unduh file dropbox akan diberikan pada pemarapan berikut.

Cara Download File Di Dropbox Tanpa Aplikasi

Sebagai pengguna yang tak ingin diribetkan dengan langkah – langkah download file dropbox. Anda dapat mengunduh file dari dropbox tanpa login terlebih dahulu.

Jika anda menggunakan hp, anda bisa kok tanpa memakai aplikasi dari dropbox itu sendiri. Penasaran ingin melihat tutorialnya? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Aplikasi Penyimpan Data Online Terbaik

Cara Unduh File Dropbox di PC

Pertama adalah pengguna pc terlebih dahulu. Bagi anda yang menggunakan laptop atau komputer, supaya dipermudah dalam mengambil file dari dropbox tanpa login. Silakan ikuti tutorialnya pada berikut ini.

  • Pertama, anda harus mendapatkan link dari file dropbox. Sebagai contoh disini anda bisa download vsco fullpack pada website ini (Cari menggunakan menu search pada web ini).
  • Setelah menemukan linknya, maka anda akan dibawa menuju ke alamat tujuan yaitu dropbox. Pada pertama kali membuka akan tampil form login dan register.
  • Itu abaikan saja dengan cara menekan tombol silang (X) pada pojok kanan atas, tersirat seperti digambar atau anda bisa menekan tombol “Tidak terima kasih, lanjutkan melihat”.
download file dari dropbox
  • Karena kita tidak memerlukan akses login, maka anda bisa mengikuti arahan sesuai diatas tadi.
  • Berikutnya anda dapat download langsung file tersebut dengan cara menekan Tombol unduh yang berada di posisi tengah layar monitor..
unduh
  • Langkah selanjutnya, nanti akan muncul menu baru dibawah tulisan unduh.
  • Anda bisa lihat pada gambar dibawah, kemudian anda dapat menekan tombol Unduhan Langsung atau dalam bahasa inggris “Direct Download”.
unduhan langsung
  • Selang beberapa detik akan muncul penyimpanan file manager laptop dan pc anda.
  • Silakan letakkan dimana saja sesuai dengan keinginan anda. Kalau sudah, klik Save.
how to download from dropbox

Sampai disini anda tinggal menunggu hasil downloadnya berlangsung. Waktu selesainya variatif tergantung dengan kondisi sinyal yang anda gunakan. Semakin bagus maka unduhan akan semakin cepat selesai.

Cara Mengunduh File di Dropbox Lewat HP

Jika di perangkat hp anda disuruh untuk download dan memasang aplikasi dropbox. Namun, ada sebuah trik khusus yang memberikan anda sebuah kemudahan.

Yaitu anda dapat mendownload file dropbox tersebut tanpa harus memasang aplikasi lebih dahulu. Simak pemarapannya melalui tutorial berikut.

  • Pertama, siapkan link yang berada di dropbox. Anda bisa menggunakan langkah pada pc sebelumnya.
  • Kebetulan saya menggunakan google chrome, jadi simak baik – baik ya.
download from dropbox
  • Kemudian anda dapat memilih “Atau Lanjutkan ke situs Web“.
  • Pilih Unduh.
  • Muncul menu baru dibawahnya, lalu pilih Unduhan Langsung.
  • Jika anda tidak menemukan tulisan unduhan langsung, mungkin cuman berbeda bahasanya doang. Kadang bahasa inggris dengan bunyi ” Direct Download”.

Jadi itulah cara download file dari dropbox. Mungkin anda memang belum pernah melihat tampilan dropbox seperti apa. Anda bisa melihatnya pada tampilan gambar diatas.

Demikian ulasan ini saya sampaikan. Dengan begitu anda sudah tidak akan lagi kerepotan dalam download file di dropbox. Terima kasih dan semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan komentar