3 Cara Copy Caption Di Instagram [Tanpa/Pakai Aplikasi]

Cara Copy Caption Instagram tanpa aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah,

Instagram merupakan media sosial yang sangat banyak di gunakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia bahkan di dunia ini.

Sebelum ke inti, kamu harus pastikan dulu apakah ruang penyimpanan hampir habis atau tidak, agar saat prosesnya nanti instagram tidak not responding.

1. Cara Copy Caption Instagram

Jika kalian kebingungan untuk copy tulisan di instagram, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi kece yang bisa kalian instal di smartphone android kamu.

Aplikasi ini akan membantu kalian agar bisa menyalin tulisan yang ada di instagram hanya dengan sekali tap saja.

Tidak hanya captionnya saja yang bisa kalian simpan, melainkan foto, video di postingan dan teks di komentar yang ada di instagram.

Jika kamu belum punya aplikasi kece ini, kalian bisa mendownloadnya di playstore dengan kata kunci “Saver Reposter For Instagram” .

Jika kalian sudah mendapatkannya kalian bisa klik instal agar aplikasi segera terpasang di smartphone kamu.

instagram copy

Jika aplikasi copy teks di instagram sudah sukses terpasang, kalian bisa membuka aplikasi instagram kalian dan kalian bisa cari salah satu caption yang akan kalian simpan.

Jika sudah kamu mendapatkan caption yang akan kalian simpan, kalian bisa klik titik tiga pada bagian foto kanan atas, lalu kalian bisa pilih Salin Tautan

cara copy teks instagram orang lain

Jika sudah, kamu bisa buka aplikasi kece yang sudah kalian download tadi, jika sudah, pada menu saver kalian bisa klik dan tahan pada kolom yang sudah di sediakan.

Lalu kamu bisa klik Tempel dan kalian bisa klik Kutip

ig copy

Jika sudah, kalian klik tombol kutip maka akan ada hasilnya yang mana kalian bisa menyimpan foto, video, dan juga caption yang ada pada profile instagram yang sudah kita salin tadi.

copy paste instagram

Nah, bagaimana sekarang sudah taukan cara copy text yang ada di instagram dengan bantuan aplikasi tambahan yang bisa kalian instal di hp android kalian.

Dengan ini kalian sudah tidak bingung lagi bagaimana cara menyimpan caption bahkan gambar yang ada di instagram tadi ya.

Lalu bagaimana jika kita ingin menggunakannya tanpa aplikasi ? Jika kita ingin menggunakan tanpa aplikasi pun bisa, hanya saja menurut saya dengan cara ini kurang effisien yang membuat lebih memakan banyak paket data yang kita gunakan.

Namun, jika kalian ingin mencoba menggunakannya, kalian bisa ikuti cara di bawah ini :

Baca Juga : Cara Melihat Akun Private di Instagram Tanpa Aplikasi

2. Salin Caption Instagram Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa membantu kalian untuk mengcopy caption di instagram.

2.1 Menggunakan Browser Bawaan

Langkah pertama kalian bisa buka aplikasi instagram, lalu kalian bisa pilih postingan mana yang akan kalian simpan captionnya.

Jika sudah kalian bisa klik titik tiga bagian kanan atas postingan, lalu kalian bisa klik salin tautan.

copy text from ig

Jika kalian sudah klik salin tautan atau copy link kalian bisa membuka aplikasi browser.

Disini saya sarankan kalian untuk menggunakan aplikasi Google Chrome untuk menyalin caption yang ada di instagram tanpa aplikasi tambahan.

Jika aplikasi browser ini sudah kamu buka, pada kolom link URL bisa kamu klik dan tahan sampai muncul tulisan

Tempel, jika sudah kamu bisa klik tempel lalu enter. Jika sudah maka di sini kamu sudah bisa menyalin tulisan yang ada pada postingan tersebut.

cara repost caption di ig
Baca Juga : Cara Membuat Link Line di BIO Instagram

Lalu, bagaimana jika kita ingin menyimpan video yang ada di instagram ini ? Apakah membutuhkan aplikasi tambahan lagi atau tidak ?

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan aplikasi kece yang multi fungsi tadi yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan video atau gambar.

Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan untuk menyimpan video instagram, kamu bisa ikuti langkah langkah di bawah ini.

3. Cara Copy Caption Instagram dengan Aplikasi Lain

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan tulisan atau teks di instagram.

copy on screen in google playstore

Pertama, kalian harus menyiapkan paket data ya agar bisa mengunduh Copy Text On Screen melalui google playstore di smartphone masing – masing.

buka instagram

Kedua, selanjutnya kamu bisa screenshot dulu sebuah postingan yang menjadi tujuan kamu untuk dilakukan copas, disini saya contohkan saya ingin salin caption dan hashtag instagram.

Ketiga, setelah itu lanjut buka apk tersebut untuk lanjut ke proses pengkopian. dan kemudian kamu bisa klik pada gambar galeri seperti yang sudah saya contohkan diatas

Selanjutnya anda sudah mendapatkan SS, kemudian anda saya suruh untuk memasukkan foto dengan cara menekan tombol Galeri di pojok kiri bawah.

mengganti bahasa pada scan di copy text in screen

Keempat, sesudahnya kalian bisa mengganti bahasanya di tombol pojok kiri atas, klik Other lalu scrol kebawah hingga menemukan bahasa indonesia.

convert gambar ke teks

Kelima, kembali ke layar utama pada aplikasi tersebut, anda bisa menyeleksi mau dibagian mana yang ingin dilakukan pengkopian, disini saya langsung memilih semua bagian saja agar lebih simpel. Lalu bisa klik Grab Image Text.

salin teks untuk di paste pada story dan postingan kamu

Keenam, Tunggu prosesnya dan akan muncul seperti list gitu, kalian bisa memilih gambar yang sudah discan tadi. Contoh bisa liat gambar diatas.

Ketujuh, selamat kamu sudah berhasil menscan sebuah foto menjadi teks dan pada akhirnya kamu bisa menyalin semua isi komentar, hashtag dan bio pada instagram android kamu.

Ternyata sangat mudah ya cara menggunakan aplikasi copy paste.

Penutup

Selain untuk menyalin teks di postingan, kamu berhak menyalin teks komentar juga.

Cara diatas bisa dilakukan menggunakan android dan IOS. Namun, hp Iphone hanya bisa melakukan cara yang menggunakan browser.

Tak hanya itu saja, pada perangkat pc pun dapat melakukan hal yang sama namun lewat browser saja.

Nah bagaimana, sekarang kalian sudah tau kan cara copy caption instagram di android dengan menggunakan aplikasi dan juga tidak menggunakan aplikasi.

Tinggalkan komentar