Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Cek Masa Aktif Smartfren

cek masa aktif smartfren

Cara cek masa aktif smartfren kini bisa menggunakan tiga cara yang berbeda.Pada postingan sebelumnya saya memberikan cara menambah masa aktif kartu smartfren. Bagaimana sih cek masa tenggang smartfren?. Tak banyak yang tahu bahwa masa aktif smartfren itu ada dua.

Masa aktif pulsa smartfren dan masa tenggang kuota anda. Bila anda menggunakan layanan smartfren untuk internet unlimited. Mungkin memerlukan namanya masa aktif kuota. Untuk memberitahu kapan kuota anda habis. Saya kemarin sempet bingung untuk menemukan cara mengecek kartu smartfren.

Mengingat saya ini pelanggan smartfren baru dan masih awam mengenai cek nomor, cek pulsa, maupun cek kuota smartfren. Belum lama ini saya juga mendapatkan solusi untuk ngecek masa aktif kartu. Mungkin bisa saya ulas sebagian pada artikel trik cek masa aktif kartu smartfren untuk memberikan solusi agar anda tidak lupa untuk mengecek masa tenggang kartu anda.

Kenapa sih harus ada masa aktif segala? padahal kan kita tinggal nikmatin saja layanannya. Hemm, itu namanya strategi marketing, dimana anda harus membayar tiap beberapa bulan sekali demi menyelamatkan cek masa tenggang smartfren. Apabila anda tidak memperpanjang masa aktifnya kemungkinan besar kartu anda akan mati.

Oleh karena itu anda diharuskan untuk cek masa aktif kartu smartfren. Agar pulsa dan kuota kamu tidak hangus, pihak provider pun meminta kamu untuk membeli pulsa agar masa tanggang smartfren bisa diperpanjang otomatis.

Bila sudah diperpanjang, maka anda dapat memperoleh nasib yang enak. Kenapa begitu? Soalnya saya yakin bahwa dengan perpanjangan ini maka kartu anda akan aktif hingga waktu ditentukan. Untuk cek masa tenggang smartfren, kini tak harus bersusah payah masuk ke web resminya.

Cukup lakukan apa yang saya berikan mengenai ulasan ini maka anda akan mendapatkan solusinya. Mungkin tak usah berlama – lama lagi saya mepaparkan penjelasannya. Untuk mempersingkat waktu saya akan memberikan tutorial ngecek masa tenggang kartu smartfren.

Cek Masa Aktif Smartfren

Sebagian besar masyarakat indonesia mempunyai jiwa kemalasan. Mungkin cara yang akan saya berikan ini malas untuk segera dilakukan karena anda tidak mau bersusah payah melihat masa tenggang kartu smartfren. Bila anda masih berpikiran begitu, maka tinggalkan hal semacam itu.

Baca Juga : Aplikasi VPN Terbaik yang Paling Laris

Ini adalah cara untuk menyelamatkan masa aktif smartfren anda dimana anda akan menikmati layanan hingga terus menerus sesuai batas masa aktifnya. Apabila anda tidak mengikuti aturan yang seperti ini, maka anda akan terjebak di masa tenggang dan akhirnya kartu anda akan mati tidak bisa digunakan.

Cara Cek Status Smartfren

Cek status smartfren juga bisa diterapkan pada dua lini. Misal ingin cek status kuota smartfren dan cek status pulsa smart anda. Bila anda ingin menemukan pulsa andaberapa, bisa juga menggunakan cara cek sisa pulsa smartfren.

Tidak usah lama – lama lagi saya membeberkan semuanya. Nanti malah anda bersifat malas lagi. Berikut adalah cara cek pulsa smartfren menggunakan cara pertama terlebih dahulu.

Cek Nomor Aktif atau Tidak Via SMS

Cara pertama untuk cek masa tenggang smartfren bisa melalui sms. Apabila anda tidak ingin menggunakan layanan aplikasi dari smart mungkin bisa menggunakan layanan sms untuk cek pulsa, cek no smart, cek kuota internet dan terakhir cek nomor aktif atau tidak.

Bagaimana cara menggunakan via sms untuk cek nya? Anda bisa mengikuti langkah demi langkah dengan apa yang saya berikan.Berikut dibawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara cek nomor aktif atau tidak via sms.

  • Pertama, siapkan smartphone anda yang didalamnya sudah terdapat kartu smart. Bila belum silakan pasangkan kartu terlebih dahulu dan jika kartu berada di SIM 2 mungkin bisa dipindahkan ke Slot SIM 1.
  • Kedua, buka aplikasi perpesanan pada setiap hp mempunyainya hanya saja berbeda namanya. Saya tes menggunakan hp saya sendiri menggunakan aplikasi bernama perpesanan.
  • Ketiga, setelah masuk ke aplikasi perpesanan saatnya anda membuat pesan baru. Semua pasti sudah tahu bagaimana cara untuk membuat pesan baru.
  • Keempat, silakan masuk nomor di kolom atas. Nomor providernya yaitu 999. Setelah dimasukan silakan anda masukan pesan dikolom bawah. Masukan pesan berisi seperti ini “Cek”.
  • Kelima, setelah itu tinggal dikirm saja. Kemudian tunggu hingga ada notifikasi masuk dari 999. Isinya berupa masa berlaku kartu smartfren berupa pulsa utama dan pulsa bonus.

Itulah cara cek pulsa smartfreen, dengan anda menggunakan cara via sms mungkin bisa meringankan beban anda ketika mau menggunakan cara lain seperti aplikasi atau kode dial. Selanjutnya akan saya bahas cara berikutnya untuk cek masa tenggang smartfren.

Cek Nomor dan Masa Aktif Via Kode DIal

Apabila anda ingin menggunakan cara lain selain langkah pertama tadi. Siapkan hp anda dalam keadaan aktif dan kartu smartfren sudah terdeteksi di hp android. Apabila semua persiapan selesai, saatnya anda memanggil menggunakan aplikasi Telepon.

Baca Juga : Cara Mengatasi WIFI di Laptop Tidak Bisa Konek

Setelah masuk ke telepon saatnya anda masukan kode dialnya. Kode tersebut adalah *999#. Kemudian tinggal tekan tombol dial atau memanggil. Selanjutnya adalah menunggu pop up permintaan anda. Biasanya akan muncul beberapa saat setelah pemanggilan menggunakan kode dial tersebut.

Di dalam isi pop up terdapat informasi mengenai cek nomor smartfren, cek pulsa utama dan cek pulsa bonus. Untuk mendapatkan layanan lainnya anda bisa klik dibawahnya tersebut. Bagi pop up di smartphone saya, ada menu tambahan isi ulang pulsa dan cek kuota & bonus.

Cek Status Smartfren Via IVR atau Voice

Cara cek status paket smartfren melalui IVR atau voice call ke provider. Nanti anda akan memanggil mbak – mbak cs smartfren. Kemudian anda bisa menggunakan cara yang saya berikan berikut ini.

Langsung saja, siapkan kartu anda kemudian masuk ke aplikasi Panggilan atau apps Call. Lalu ketikan Nomor tujuan ke 999 setelah itu tekan OK/Yes untuk memanggil. Biasanya tombol panggilan berupa ikon telepon dibagian bawah.

Untuk mengetahui apakah ada suara masuk apa tidak, silakan dekatkan ponsel ke telinga anda guna mendengar suara layanan. Bila anda tidak mendengar karena suasanya sekitar bising, silakan loudspeaker saja.

Kemudian anda bisa menekan tombol sesuai perintah yang dilontarkan Customer Service smartfren. Biasanya sih menekan tombol satu (1) kemudian anda akan mendapatkan petunjung informasi pulsa dan masa aktif nya sampai kapan.

Baca Juga : Aplikasi dan Game Paling Boros Kuota di Android

Nah itulah penggunaan cek status kartu smartfren melalui panggilan telepon ke CS. Apabila dirasa sudah cukup cara cek masa tenggang smartfren diatas, mungkin sobat bisa melanjutkan dengan cara dibawah ini.

Cara Mengecek Kartu Smartfren Via Web

Apabila anda tidak mau menggunakan langkah sebelumnya, mungkin langkah ini dapat membantu anda. Sebelumnya anda harus mempunyai koneksi data untuk masuk melalui web resmi my smartfren. Bila anda tidak punya, maka anda harus wajib menggunakan cara pertama atau kedua.

Jika dirasa anda mempunyai akses internet, silakan masuk ke alamat yang saya berikan ini https://my.smartfren.com/. Namun, anda harus mempunyai aku smartfren terlebih dahulu agar bisa masuk ke web nya. Jika sudah punya akun silakan klik Login.

Dalam website tersebut sudah di informasikan bahwa anda bisa memiliki informasi berupa paket data, info pulsa, cek masa aktif dan masih banyak layanan lainnya yang bisa anda dapatkan di website resmi tersebut.

Cek Pulsa, Kuota & Masa Aktif Smartfren Via Aplikasi My Smartfren

Tahap terakhir ini bisa dikatakan adalah cara terakhir untuk membantu permasalahan anda dalam menemukan cara mengecek status kartu smartfren yang digunakan. Mengenai informasi pulsa, masa aktif dan cek kuota anda bisa melakukannya 4 in 1 melalui aplikasi my smartfren.

Anda bisa mendapatkan aplikasi my smartfren menggunakan layanan toko aplikasi seperti google play store atau aplikasi serupa lainnya. Apabila anda pengguna smartfren aktif sejak lama, anda wajib memasang aplikasi ini untuk memantau status smartfren masih aktif atau tidak.

Apabila anda cuman ingin melakukan cek pulsa, cek kuota dan cek masa tenggang. Di dalam dashboard aplikasi sudah tersedia semua. Bagaimana cara menggunakan aplikasi untuk cek masa berlaku kartu?.

Setelah mengunduhnya, silakan anda masuk ke aplikasi tersebut. Di tampilan awal saja sudah keliatan tuh informasi seperti nomor, pulsa, kuota dan sebagainya. Bagi yang menggunakan voucher kartu smart, mungkin bisa dimasukan melalui apps my smartfren ini.

Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa

Supaya mengatasi smartfren tidak cek pulsa maka anda harus menggunakan aplikasi atau cara lain. Bila menggunakan cara pertama tidak bisa, gunakan cara selanjutnya. Begitu sampai akhir trik tersebut. Penyebab smartfren tidak bisa cek pulsa adalah adanya gangguan dari pihak smartfren mungkin pemeliharaan jaringan atau lainnya.

Bagi anda yang kesusahan atau mengalami kendala saat menggunakan trik diataa. Silakan bertanya dan masukan pertanyaan anda melalui kolom komentar dibawah. Guna menghubungi saya agar dapat saya bantu penyelesaiiannnya.

Rama Angriawan Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Paket Murah Telkomsel

Anggading
4 min read

Paket Harian Tri

Rama Angriawan
2 min read

Cek Tagihan Indihome

Anggading
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *