Cek Kuota Smartfren

Sebagai pengguna kartu smartfren 4G dengan lambang gaya voLTE. Smartfren kini semakin di depan untuk melangkah dan melampaui provider lainnya. Kuota semakin murah menambah banyak pengguna baru berdatangan.

Dengan jaringan smartfren yang terdiri dari 4g gsm, 4g cdma dan 3g. Sekarang anda bisa menikmati layanan smartfren di semua lini perangkat. Mulai dari android hingga IOS.

Paket internet yang ditawarkan pun cukup murah, dengan hanya 60 ribu anda sudah mendapatkan kuota unlimited bulanan. Bayangkan saja, jika anda menggunakan paket unlimited sebulan dengan kuota harian 1 GB.

Anda sudah dapat bermain game, nonton youtube, netflix, viu dan lain sebagainya. Walaupun paketan nya unlimited, anda tetap saja harus selalu cek kuota smartfren yang sedang anda gunakan ini.

Cek paket smartfren berguna untuk memonitoring seberapa banyak kuota internet seharian anda pakai. Bila tidak terpantau, setelah habis 1 GB jaringan smartfren anda akan lemot.

Walaupun lemot, tapi anda masih bisa untuk mengakses media sosial seperti line, whatsapp, instagram dan facebook. Lantas bagaimana cara melihat kuota internet smartfren 4G GSM?.

Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren 4G GSM

Jelas sudah dipaparkan oleh pihak provider kartu sim smartfren ini. Anda bisa mengecek internet melalui beberapa metode. Metode tersebutlah yang jarang diketahui pengguna kartu sim ini.

Untuk melihat sisa kuota anda, dapat dilihat melalui beberapa langkah berikut. Penasaran ingin melihat sisa paketan unlimited atau paketan biasanya yang anda pakai sekarang?.

Cek Paket Internet Smartfren GSM

Cara cek paket kuota smartfren menggunakan sms tergolong cukup mudah. Anda hanya membutuhkan aplikasi sms dimana aplikasi ini sudah bawaan dari smartphone.

Baca Juga Cara Mengecek Paket Data Axis

Lihat metode dibawah untuk pemarapannya agar anda dapat melihat kuota internetnya.

  • Pertama, anda bisa menjalankan aplikasi pesan.
  • Buat pesan baru.
  • Masukkan nomor provider smartfren, nomor tersebut adalah 995.
cek kuota smartfren gsm via sms
  • Masukkan kalimat Cek pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu tekan tombol kirim
  • Tunggu beberapa saat, lalu anda dapat melihat balasan berupa sms yang menginformasikan sisa kuota dan sisa masa aktif kuota data.
Baca Juga : Cara Cek Kuota Tri

Tenang aja, layanan sms ini tidak akan dikenakan biaya sepersenpun. Dalam hal ini anda dapat linformasi layanan paket internet murah dari smartfren.

Cara Cek Sisa Kuota Smartfren Via Dial Phone

Agar memudahkan pengguna smartfren untuk melihat paket smartfren. Provider smartfren memiliki layanan berupa dial phone. Berikut langkah -langkahnya dalam melihat paketnya.

  • Buka aplikasi Telepon pada smartphone anda.
  • Ketikkan dial *995#.
via dial phone
  • Selanjutnya bisa menekan tombol Panggil/ OK.
  • Tunggu hingga beberapa saat, anda akan melihat informasi berupa sisa paketan smartfren.
Baca Juga : Cara Cek Kuota Telkomsel

Anda dapat melihat informasi lebih detail mengenai info paket smartfren, sisa kuota dan lain sebagainya melalui dial phone ini. Panggilan tersebut tidak akan dikenakan biaya sedikitpun oleh provider. Jadi, anda bebas melakukan kapan saja pengecekan kuota internet smartfren.

Cara Check Kuota Smartfren Via Online

Anda bisa melakukan pengecekan ini menggunakan website. Jadi, bisa dibilang anda harus menggunakan cara online. Melalui website resmi smartfren ini anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun, berikut tutorialnya.

via online
  • Pertama, anda harus menggunakan jaringan smartfren.
  • Kedua, silakan masuk ke website resmi smartfren : https://my.smartfren.com/.
  • Lakukan Login menggunakan ID smartfren beserta passwordnya.
  • Sampai disini anda akan menuju ke halaman utama.
  • Kemudian anda bisa melihat berbagai banyak menu disana yang dapat anda akses.
  • Disana anda juga dapat melakukan cek sisa kuota juga.

Pada langkah ini anda harus menggunakan pembayaran. Anda harus membayar dalam bentuk kuota karena untuk mengakses web online mengharuskan pengguna menggunakan kuotanya.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Cara Cek Data Smartfren Via Mysmartfren

mysmartfren

Bagi pengguna hp smartfren, aplikasi mysmartfren akan terpasang sendirinya pada smartphone. Namun jika anda menggunakan smartphone bukan produk dari smartfren maka anda harus mengunduh atau download aplikasi mysmartfren pada toko aplikasi.

Setelah terpasang, anda bisa menjalankan aplikasi tersebut kemudian ikuti tutorial dibawah ini untuk pengecekan data internet smartfren.

  • Buka aplikasi smartfren pada smartphone anda.
  • Buat ID smartfren menggunakan nomor smartfren anda.
  • Masukkan ID/ Email beserta password untuk login menggunakan akun smartfren.
  • Berikutnya anda akan dibawa menuju halaman utama.
Baca Juga : Cara Cek Kuota XL

Terdiri dari beberapa menu yang bisa anda akses untuk layanan smartfren. Anda juga dapat melihat sisa paket data, sisa pulsa, masa aktif pulsa dan kuota, masa aktif kartu sim anda dan lain – lain.

Ada banyak cara dalam melakukan cek kuota smartfren, beberapa langkah tersebut sudah saya paparkan diatas.

Anda bisa melihat sisa kuota tersebut agar aktivitas anda semakin lancar tidak kendala dengan paket data. Demikian ulasan ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.