Cara Blokir Grup Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi sosial media yang sedang populer saat ini. Hal tersebut memang merupakan hal yang wajar dikarenakan whatsapp sendiri memiliki peran penting dan fungsi yang sangat besar untuk masyarakat dan para penggunanya. Entah itu whatsapp digunakan sebagai alat untuk komunikasi dan saat ini whatsapp sering kali dijadikan sebuah aplikasi untuk berbisnis.

Hampir setiap para pengguna smartphone pastinya memiliki aplikasi ini. Hal tersebut dikarenakan memang mudah dan simple, akan tetapi ada juga yang hanya sekedar install digunakan untuk menyimpan grup-grup yang ada di whatsapp agar mendapatkan informasi tentang suatu hal. Misalnya saja untuk anak sekolah, nyimak di grup whatsapp untuk mengetahui tugas ataupun pr terbaru.

Grup whatsapp sendiri anda bisa masuk ke dalam suatu grup dengan mudah dan cepat tanpa anda harus melakukan sesuatu yang ribet. Hanya sekedar klik link ataupun url grup saja, anda bisa secara otomatis masuk ke dalam grup.

Mungkin diantara anda ada juga yang anak organisasi, pastinya yang namanya grup whatsapp akan sangat banyak sekali. Dan mungkin anda juga sudah tidak aktif lagi di organisasi tersebut. Serta sering kali mengalami yang namanya grup whatsapp sangat ribut notifikasi, karena banyak chat yang masuk begitu saja. Serta beberapa orang menggaggap hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan.

Namun jika dirasakan secara perlahan, memang benar mengganggu sekali apabila terlalu banyak notifikasi whatsapp yang masuk. Selain itu terkadang apabila anda sedang bermain game, terkadang apabila ada notif yang masuk dapat membuat game terasa lag dan macet macet. Maka dari itu mungkin anda ingin keluar dari grup, akan tetapi ada problem ataupun masalah yang bakal muncul.

Yaitu entah ditanyain kenapa kok kamu keluar grup ataupun leave grup, ada masalah apa dan bakal menjadi hal yang ribet sekali. Nah maka dari itu untuk mengatasi whatsapp grup yang berisik dan ramai terus, maka anda perlu melakukan sebuah tindakan. Dimana anda harus memblokir grup whatsapp tersebut.

Mungkin diantara anda ingin sekali yang namanya memblokir grup whatsapp? akan tetapi tidak tahu cara blokir grup wa?

Jangan khawatir mengenai hal tersebut, karena di bawah ini akan diberikan mengenai cara memblokir grup wa dengan mudah agar nantinya grup tersebut tersilent dengan sendirinya serta anda pun bisa duduk rileks dengan santai dan bermain game dengan santai tanpa adanya gangguan notifikasi grup whatsapp yang masuk.

Cara Memblokir Grup di Whatsapp

Sebenarnya mengenai cara blokir grup whatsapp ini sangat mudah sekali, anda tidak perlu melakukan registrasi ataupun sebagainya, tinggal ikuti saja langkah di bawah ini.

Baca Juga Sob :
Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa.
Cara Menyadap Whatsapp dengan Mudah.
Cara Membuka WA Web Tanpa Scan QR.

#1. Langkah pertama silahkan buka saja aplikasi whatsapp anda yang terpasang pada hp anda tersebut.

#2. Jika sudah silahkan klik saja pada bagian titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.

buka whatsapp

#3. Berikutnya silahkan pilih settings / setelan.

setelan wa

#4. Setelah itu klik saja account ataupun akun. Dilanjut dengan klik privacy.

blokir grup wa

#5. Berikutnya pilih pada bagian Blocked Contacts, nah disini silahkan blokir akun whatsapp admin yang ada di grup tersebut. Hal tersebut bertujuan agar anda tidak diundang lagi di grup tersebut. Dan silahkan anda keluar dari grup. Ya walaupun akan ditanyai yang penting tidak rame lagi. Mungkin ramai bentar karena anda keluar tapi tidak apa-apa.

#6. Selesai sudah cara blockir group whatsapp.

Sebenarnya mengenai cara blokir wa group memang saat ini whatsapp belum menyediakan fiturnya. Namun sebelum anda memblokir kontak admin grup alangkah baiknya anda mengetahui beberapa hal yang terjadi apabila anda memblokir kontak di whatsapp anda. Seperti salah satunya yaitu tidak bisa mengirim dan menerima pesan dan masih banyak lainnya.

Akun anda di blockir oleh teman dan nggak bisa chat lagi? Ini dia cara membuka whatsapp yang diblokir teman.

Cara Menonaktifkan Grup WA dengan Hapus Data Aplikasi

Bila anda ingin tidak terganggu dengan notifikasi yang ditimbulkan aplikasi whatsapp. Anda bisa menonaktifkan grup wa dengan cara menghapus data aplikasi wa.

Dengan anda menghapus data, maka semua data – data yang tersimpan pada aplikasi wa tidak akan terlihat lagi atau akan ke reset secara default. Akun yang sudah login akan logout sendiri.

Jika anda ingin menggunakan trik ini, anda harus melakukan backup data whatsapp terlebih dahulu demi menghindari hal – hal yang tidak di inginkan semisal tidak bisa memulihkan chat dan media. Berikut pemaparannya untuk anda.

  • Sebenarnya cukup simpel saja, silakan buka program Pengaturan kemudian manajemen aplikasi.
pengaturan smartphone
  • Kedua, pilih aplikasi bernama WhatsApp, terletak dibagian bawah.
manajemen aplikasi wa
  • Kemudian pilih penggunaan memori lalu Hapus Data.
hapus data aplikasi wa

Sesudah itu anda bisa tanpa memakai whatsapp terlebih dahulu. Untuk sebagai gantinya anda bisa menggunakan Line, Telegram, atau DM Instagram.

Baca Juga Sob :

Cara Blok WA Group dengan Hapus Nomor

Merasa terganggu banget dengan kehadiran grup yang selalu berunyi dimanapun anda berada?. Sekarang saatnya anda beralih ke nomor baru dan akun baru. Cara blokir whatsapp tersebut sangat efisien. Jadi, buatlah akun wa baru dimana yang masih fresh beluum ada grub.

Sebaiknya menggunakan cara ini, kalau gunakan cara ganti nomor maka akan otomatis keliatan di semua grup bahwa anda mengganti nomor yang anda gunakan pada masa keanggotaan grup. Cara menghapus nomor whatsapp cukup mudah.

hapus nomor akun whatsapp
  • Masuk ke aplikasi whatsapp.
  • Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, buka pengaturan.
  • Kemudian anda bisa memilih Akun.
  • Pilih Hapus Akun saya.
  • Isikan negara dan nomor yang anda pakai.
  • Bila sudah, tekan tombol Hapus Akun Saya berwarna merah dibawah.
  • Selesai.

Setelah nomor terhapus, anda bisa mendaftarkan akun lagi menggunakan nomor baru yang sebelumnya sudah anda siapkan. Bilamana anda ingin masuk ke grup lagi, anda harus selektif dalam melihat isi dari group tersebut.

Jadi itu saja mengenai cara blokir grup whatsapp yang menggangu dan bikin ribut. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin bloked grup wa tersebut. Memang di whatsapp ada fitur untuk diamkan grup untuk sementara, akan tetapi nyatanya tidak berhasil dan masih saja akan ada banyak sekali notifikasi yang masuk. Dan fitur tersebut seperti percuma dan tidak berfungsi dengan baik.

Namun mungkin seiring berjalannya waktu pasti akan ada updatean lagi dari whatsapp yang pasti bakal lebih keren dan bagus lagi performanya.

Tinggalkan komentar