Cara Beli Masa Aktif IM3

Pernah gak sih kamu mengalami saat dimana pulsamu masih ada cukup banyak, tapi ternyata kartu IM3 Ooredoo kamu justru berada pada masa tenggang? Pastinya agak nyebelin gimana gitu ya rasanya. Tapi kamu gak perlu bingung sekarang.

Buat kamu yang masih belum tau caranya buat beli masa aktif im3 kamu, yuk deh disimak gimana sih cara perpanjang masa aktif indosat indosat biar kartumu gak hangus percuma.

Untuk kamu pengguna smartphone dengan dual simcard atau bahkan triple simcard, biasanya akan sering mengalami hal ini. Dimana kartu im3 kamu gak terasa sudah hampir hangus, padahal pulsa yang kamu miliki masih ada banyak.

Hal ini jangan sering dibiarkan ya, takutnya kamu kelupaan dan malah kartumu hangus. Repot waktu kan nanti pastinya untuk mengurus dan mengaktifkan kartumu lagi, karena harus datang ke Gerai Indosat langsung.

Nah biar kamu gak perlu repot, makanya kamu harus selalu cek kapan masa aktif kartu im3 kamu akan berakhir. Dan sebelum berakhir, pastikan kamu segera perpanjang kartu im3 agar kartumu gak harus masuk pada masa tenggang.

Cara Perpanjang Masa Tenggang IM3 Indosat

Untuk cara memperpanjang masa tenggang im3 jelas sangat gampang pastinya. Nih deh admin kasih tau gimana cara memperpanjang masa aktif indosat 1 tahun buat kamu yang masih bingung gimana caranya.

Kirim SMS ke 555

Cara membali masa aktif im3 untuk memperpanjang kartu indosat tuh simpel banget kok. Kamu cukup kirim SMS ke nomor 555 melalui gadget kamu. Kamu bisa pilih masa aktif yang kamu butuhkan. Setelah kamu kirim SMS, tunggu sejenak untuk notif berikutnya yang memberitahukan bahwa masa aktif kartu im3 kamu telah bertambah. Simpel banget kan?

Nah untuk format SMS dan juga pilihan masa aktifnya kamu bisa cek dibawah ini ya!

  • Kamu buka aplikasi SMS/Message/Pesan di smartphone kamu. Buatlah pesan baru dan ketik aktif3. Setelah itu kirim ke 555 yang nantinya akan menambah masa aktif 3 hari.
  • Sedangkan kalau kamu ingin menambah masa aktif 14 hari, kamu ketik saja aktif14 lalu kirim ke 555.
  • Nah kalau untuk memperpanjang masa aktif 30 hari, ketik aktif30 lalu kirim ke 555.
cara beli masa aktif im3

Untuk harga ataupun biayanya, kamu bisa cek deh gambar di atas. Kalau kamu cuma ingin menambah masa aktif im3 selama tiga hari saja, maka kamu cukup membayar 2 ribu rupiah yang akan langsung dipotong dari pulsamu.

Dan kalau memang sisa pulsa kamu masih banyak, akan lebih baik kalau kamu langsung beli saja masa aktif im3 yang satu bulan atau 30 hari, karena memang jatuhnya nanti jadi lebih murah harganya.

Ada juga nih cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat kuota indosat metodenya mudah banget.

Setelah kamu mengirim SMS ke 555, nantinya kamu akan mendapatkan SMS balasan seperti pada gambar di bawah ini. Gambar di bawah merupakan SMS balasan yang akan kamu terima saat kamu memperpanjang masa tenggang im3 selama 3 hari.

Untuk SMS balasan biasanya tidak akan lama kok, bahkan relatif cepat jika memang saat itu tidak ada gangguan pada provider im3 kamu.

cara beli masa aktif im3

Gimana, gampang banget kan ya caranya? Pastinya sekarang kamu gak bingung lagi saat kartu im3 kamu berada pada masa tenggang. Terus apakah ada cara lain untuk membalinya?

Adakan cara menambah masa kuota saja? baca ulasan cara perpanjang kuota indosat.

Cara Menukar Pulsa Dengan Masa Aktif

Untuk cara lain tentunya dengan melakukan pembelian pulsa, dimana pastinya akan menambah masa aktif pada kartu im3 milikmu.

cara beli masa aktif im3

Menukar POIN Senyum IM3 Indosat

Hanya di indosat saja yang bisa mendapatkan poin untuk ditukarkan sebagai penukaran nilai poin dengan perpanjang masa aktif. Jadi, kamu tidak akan memperlibatkan pulsa ya.

Semakin ringkas dan praktis saja ketika memakai indosat ooredoo ini. Poin indosat ini bisa kamu dapatkan setelah isi ulang pulsa tanpa batas minimum. Kamu bisa menukarkan masa aktif selama 7 Hari dengan 25 poin, cukup sedikit bukan poin nya?.

  1. Buka aplikasi perpesanan untuk melihat poin im3 kamu.
  2. Ketikkan POIN kemudian kirim ke nomor operator yaitu 7887 (Untuk mengecek berapa banyak poin yang kamu kumpulkan selama ini).
  3. Apabila kamu belum terdaftar poin senyum, silakan kamu daftar dulu dengan memakai cara ketik SENYUM kirim ke nomor operator yang sama yaitu 7887.
  4. Untuk penukaran poinnya bisa kamu lakukan, ketik MA <spasi> JUMLAH POIN lalu kirim ke 7887 (Misalnya MA 100 kirim ke nomor tujuan nya deh yaitu 7887).
Supaya internet kamu lebih ngebut, gunakan cara mengunci 4G ya.

Beli Masa Aktif IM3 dengan Paket Hemat Keluarga

Jangan gunakan cara ini ketika pulsa kamu sudah habis, karena cara menggunakan paket hemat untuk membeli itu harus memakai pulsa beserta masa aktif kartu belum masuk ke batas tenggang.

Caranya adalah masuk ke aplikasi telepon kemudian panggil kode USSD berikut ini ya : *888*3*1*6# langsung tekan panggil.

Eitss jika ada kesalahan MMI kamu dapat memakai SMS juga menggunakan format berikut, ketik Hebat lalu kirim ke 888 tunggu deh balasan dari pihak Operator.

Mau berlangganan? bisa juga, siapkan pulsa 2000 rupiah saja untuk berlangganan layanan ini. Untuk mengaktifkan langganannya, masuk ke aplikasi pesan lalu ketik LGN kiriim ke 888, selesai deh.

Adapula paket nelpon gratis nih, kamu bisa menelpon siapa saja namun masih untuk sesama operator ya. Paket nelpon gratis ini hanya berlaku dari pukul 00.00 hingga 17.00 petang.

Kembalikan ke Paket Sebelumnya

Metode ini kurang jelas dari mana sumbernya, namun mimin akan memberikan ulasannya untuk kamu siapa tau di tempat kamu malah hoki. Caranya adalah mengakses kode rahasia *123*2*1# serta akan ditarif sebesar 1500 rupiah.

Menggunakan Aplikasi Resmi Indosat

cara tukar masa aktif indosat

Indosat adalah operator jaringan telekomunikasi di indonesia yang tak mau kalau dengan operator lainnya. Indosat sendiri sudah meluncurkan aplikasi resmi sejak lama dan terus melakukan pembaruan guna mempercantik tampilan dan menambah fitur baru.

Aplikasi resmi ini bisa kamu dapatkan di google playstore dengan mengetikkan myIM3 atau myCare. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat informasi masa aktifnya saja, belum bisa digunakan untuk menambah.

Untuk masa sekarang ini memang pesan teks dan juga panggilan suara lebih umum digunakan memakai koneksi internet via berbagai aplikasi Messenger, sehingga Telfon dan juga SMS berbasis pulsa sudah jarang dilakukan. Hal ini yang mengakibatkan pemilik banyak kartu provider mengalami kejadian dimana pulsa relatif nganggur tidak terpakai.

Semua provider menyediakan layanan cara cek kuota internet di tiap tiap metodenya pun hampir sama.

Biasanya kartu tersebut hanya digunakan untuk registrasi nomor pada aplikasi Messenger, misalnya pada WhatsApp, atau mungkin memang sengaja disimpan karena memang memiliki nomor yang cantik. Dan solusinya tentunya adalah dengan sering memperpanjang masa aktif indosat ooredoo, dan juga rajin mengisi pulsa agar kartu tersebut bisa terus digunakan.

Nah jadi itu tadi ulasan mengenai cara memperpanjang masa aktif kartu im3 sampai 2020 yang bisa jadi panduan kamu di kala kartu im3 kamu sudah hampir habis masa aktifnya. Semoga bisa membantu ya, dan sampai jumpa pada artikel bermanfaat berikutnya!