Wisata Baru Bendungan Kamijoro Jadi Taman Indah di Pinggir Sungai Progo

Wisata taman bendungan kamijoro menjadi salah satu iconic Bantul lagi. Pada bulan februari ini banyak wisatawan yang datang untuk menengok bendungan baru ini. Dikarenakan banyak pengunjung datang melihat keindahan spot disana, pemerintah daerah setempat memberlakukan terhadap tempat ini menjadi salah satu destinasi pilihan setelah wisata dlingo.

Bendungan ini sudah lama direhabilitasi agar menjadi cagar alam yang menawan. Dan pada tahun 2019 ini, taman bendungan kamijoro dibuka untuk umum.

Banyak sekali pengunjung dari luar dan dalam kota yang kepingin melihat keelokan tempat asri dan masih terbilang baru ini. DIsana kamu akan menjumpai berbagai macam orang jualan, menyeberangi kali progo menggunakan jembatan besar.

Baca Juga : Destinasi Liburan Terbaik Daerah Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Menjadikan tempat wisata mengesankan bagi sanak saudara anda, kemungkinan akan ada spot tambahan lagi untuk wisatawan. Kunjungan yang paling tepat buat berada di destinasi ini adalah sekitar pukul 16.oo WIB sampai 18.30 WIB sore hari.

Kenapa harus sore hari? Sebab disana yang menjadi primadona adalah keindahan hari senja dalam terbenamnya matahari dibelakang bukit yang terjal.

Foto Terkait Bendungan Kamijoro

Disana ada beberapa spot pilihan yang menjadi daya tarik masyarakat. Anda bisa melihat contoh spot tersebut dibawah ini.

Jembatan Merah

jembatan bendungan kamijoro
Tulisan Aksara Jawa Iconic
 

Spot Paling Recommended

rekomendasi spot menarik


Pesona bantul, ketika kamu sedang berada di daerah Bantul, Yogyakarta, mari nikmati sore harimu dengan mengunjungi lokasi liburan mengasyikan yang berada di Kecamatan Pajangan.

Lokasi dan Rute Bendungan Kamijoro

Lokasi ini beralamat di Plambongan, Triwidadi, Kamijoro, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751. Anda bisa menemukan melalui google maps dan apabila kamu orang Bantul pasti tidak asing yaa, anda bisa melewati jalan Gesikan – Sedayu. Menyusuri jalan beraspal tersebut menuju ke barat hingga menemukan kali progo.

Baca Juga : Tempat Menanti Sunset daerah Jogja, Spot Menarik dan Menawan

Jarak dari Pusat Kota Bantul tidak memakan banyak waktu, sekitaran 15 menit saja sudah sampai ke lokasi tujuan. Dengan begitu kamu tidak akan kelelahan di perjalanan (suntuk) karena jaraknya yang lumayan dekat membuat penat tidak terasa.

Tiket Masuk

Saat berkunjung ke lokasi wisata bantul, harga tiket masuk relatif murah, karena ini baru pertama kali dibuka pasti harga tiket masuk akan lebih murah. Saya sendiri mendatangi tempat ini dan mendapati informasi biaya masuknya sebesar Rp 2.000 saja untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Cukup murah bukan? Itu hanya harga parkir doang, untuk saat ini tiket masuk belum dikenakan biaya alias gratis. Masih tergolong wisata baru maklum saja tidak dikenakan harga tiket masuk.

Dan berikut mengenai review tampat tersebut melalui video berdurasi pendek.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai bendungan kamijoro yang sedang viral dikalangan masyarakat sekitar Bantul. Dengan begitu kamu bisa langsung mendatangi destinasi ini dan jika belum punya waktu silakan masukkan ke daftar destinasi wisata kamu untuk dikunjungi pada waktu weekend nanti. Selamat berlibur!!!

Tinggalkan komentar