Auto Macro untuk Mouse Biasa

Mungkin diantara kamu ada yang pernah bermain PB atau sering kita sebut dengan point blank?.

Jika dipikir-pikir permainan ini sangat legend di era anak 90 an, kira-kira masih jaman sering ke warnet lah serta tidak seperti sekarang ini.

Point Blank sendiri sangat terkenal dan terkesan selalu berubah-ubah, yang pada mulanya yaitu gemscool, terus menjadi garena dan bahkan zepetto menggunakan auto macro.

Namun walaupun berganti terus, permainan Point Blank tetaplah seru dan menjadi andalan, walaupun kini sudah ada permainan yang mirip berbasis PB yaitu PUBG dan Free Fire.

Seiring perkembangan zaman kini peta-peta yang ada di Pb pun semakin baru dan bahkan fitur-fiturnya kini sudah mulai menggelegar sekali pokoknya.

Ketika bermain PB, mungkin diantara kamu ada yang sudah memakai automacro qq? dimana memiliki manfaat besar ketika untuk bermain game PB.

Seperti diantaranya yaitu bisa langsung quick change weapon, bisa bergerak bebas, gesit dan lincah, AIM bisa pas dengan sasaran dan masih banyak lagi pokoknya.

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan menggunakan mouse biasa, akan tetapi harus auto makro ya.

Namun sebenarnya manfaat-manfaat tersebut bisa juga didapatkan dengan cara menggunakan mouse khusus dan tidak usah menggunakan auto makro.

Akan tetapi biasanya harga mouse macro pun sangat mahal untuk digunakan saat main game point blank.

Maka dari itu kita menggunakan mouse biasa dan kita jadikan menjadi auto makro.

Diantara kamu ingin tahu cara membuat mouse biasa menjadi auto macro?

Berikut di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara setting untuk mouse biasa dan sangat work sekali dan membantu anda dalam bermain game.

Pengertian Auto Macro Point Blank

Bagi kamu yang belum mengetahui soal auto macro. Aplikasi tersebut umumnya sering digunakan sebagai AWP Point Blank. Hal ini dipakai untuk mempermudah permainan dan menjadikan kamu sebagai pro player.

Kelebihan Mouse Macro

  • Kamu dipermudah ketika main dan pada saat yang sama kamu ketemu sama lawan, kamu tidak perlu lagi menekan Quick Change Weapon.
  • Menekan tombol Q untuk bisa bergerak lebih cepat atau sangat lincah.
  • AIM menjadi terarah, biasanya kalau tidak pakai macro ini AIM menjadi tidak lurus dan kemana – mana.
  • Ketika menggunakan AWP, skill kamu akan meningkat drastis, cobain deh.

Dulu mouse ini seirng dicari oleh para pemain game, termasuk PB. Sebenarnya tanpa auto macro pun bisa mendapatkan fitur -fitur keunggulan yang saya sebutkan diatas tadi.

Kamu hanya perlu memakai mouse khusus, tapi harga yang ditawarkan tidak murah. Kamu perlu merogoh biaya minimal 250 ribu.

Cara Mengubah Mouse Biasa Menjadi Macro

Perlu anda ketahui, memang kebanyakan untuk setting mouse biasa jadi makor otomatis yaitu menggunakan aplikasi, akan tetapi disini terdapat cara lain mengubah mouse biasa menjadi auto macro.

Nah untuk setting macro point blank ini menggunakan aplikasi yang bernama Mouse Botton Control, dimana mungkin diantara anda sudah banyak yang mendengar mengenai aplikasi ini. Jika belum maka langsung saja simak mengenai hal ini.

1. Langkah pertama silahkan download dan unduh saja aplikasinya, anda bisa mengunjungi situs ini untuk downloadnya.

auto macro

2. Nah silahkan anda download saja file yang portable, jadi sangatlah praktis anda tidak perlu untuk install di perangkat PC anda.

3. Biasanya hasil unduhan berupa file winrar, silahkan ekstrak agar menjadi dokumen aslinya.

ekstrak x mouse

4. Selanjutnya jika sudah muncul foldernya ada dua jenis ataupun dua tipe windows anda, entah itu untuk 32 bit dan 64 bit. Silahkan anda sesuaikan dengan pc anda tersebut.

jenis file x mouse

5. Jika sudah memilih misalnya, 64 bit maka tinggal buka apknya saja ataupun softwarenya. Selanjutnya pada menu inti terdapat add, nah silahkan klik tombol itu.

6. Langkah berikutnya silahkan anda cari saja titik tiga ataupun browse , lalu silahkan cari apk PB , dan jika sudah ketemu maka klik OK saja.

point blank

7. Setelah itu di setting terlebih dahulu macro pbnya, caranya pilih tab layer 2 , dilanjut dengan klik left button , dan pilih saja simulated keys (undefined).

setting Macro PB

8. Berikutnya nantinya anda pasti akan menemui custom keys, nah disitu silahkan anda masukan kode {WAITMS60}{MWDN}{WAITMS60}{MWUP}. Jika sudah jangan lupa untuk setting 4 threads as another button is pressed .

cutom keys

9. Anjay panjang ya caranya, sabar bosku!, terakhir yaitu silahkan anda settings hotkeysnya, dengan cara ctrl+1 dan ctrl+2 di layer 1 dan 2 ya gaes. Untuk ctrl +1 aktifkan sedangkan yang +2 yaitu nonaktifkan.

hotkeys - auto macro

Jadi itulah mengenai cara agar mouse biasa jadi macro awp. Dimana sangat bermanfaat sekali untuk kamu tentunya dalam bermain game point blank dan bahkan untuk game lainnya pun juga bisa, seperti PUBG versi PC dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Auto Macro

Sebenarnya saya iseng sih membagikan software ini, kamu dapat menggunakannya sebagai berikut :

tampilan aplikasi sazshare
  1. Download aplikasi nya dulu : Disini {Link asli dari ownernya langsung}.
  2. Belum bisa langsung kamu install, karena file nya masih berbentul archive.
  3. Kemudian lakukan klik kanan pada file lalu ekstrak.
  4. Klik dua kali pada file Macro Setting.exe dan tunggu hingga proses injecting berakhir.
  5. Lalu kamu dapat mengaktifkan Hotkey Injector.
  6. Selesai.

Hotkey yang Bisa Digunakan

  • F10 : Untuk menghidupkan setting Macro (31).
  • F11 : Untuk menghidupkan setting Macro (QQ).
  • F12 : Untuk mematikan semua setting macro yang sudah kamu terapkan sebelumnya.
⚠️ Peringatan : Software ini mungkin tidak bekerja di semua pc atau laptop kamu, jadi tes terlebih dahulu.

Memang cara ini terlalu panjang dan mungkin agak ribet karena banyak harus disetting, tapi mau gimana lagi demi ingin menang di point blank dan gampang dalam handle mouse, maka tak ada salahnya semua cara tersebut dilakukan dan dilaksanakan.

Semoga bermanfaat untuk kamu para pemain PB yang ingin cepat menang menggunakan mouse macro biasa SG AWP QQ dengan mudah dan cepat.

Tinggalkan komentar