Aplikasi untuk Membuat Watermark

Aplikasi untuk membuat watermark di kamera android sudah banyak yang tahu. Sepertinya kamu sudah bisa menambahkan watermark di xiaomi dan menampilkan watermark di kamera oppo. Apabila kamu pengguna android, mungkin kamu memerlukan sedikit bantuan untuk menempatkan logo pada gambar atau sering disebut watermark.

Sebagai fotografer smartphone, kalian harus menempelkan watermark yang bertuliskan atau menandakan bahwa foto itu asli tangkapan kamu. Apabila pada suatu saat nanti foto tersebut diunggah oleh orang lain, maka sudah terpampang jelas tanda air di foto tersebut. Untuk itu saya ingin merekomendasikan aplikasi watermark di android.

Foto kamu akan semakin dipuji jika menghasilkan karya yang sungguh lauar biasa. Jika foto kamu sudah mendapati pemirsa banyak, kamu memerlukan aplikasi untuk membuat watermark.

Apabila kamu bukan pengguna hp android jaman sekarang, tak usah khawatir. Aplikasi watermark di android ini support dengan smartphone versi lama.

Saya sudah membuktikan dengan menggunakan hp lama seperti oppo a37f sama andromax A. Di kedua smartphone tersebut aplikasi ini berjalan dan terbukti dapat membuat watermark di pojok – pojok foto hasil tangkapan kamera android.

Mungkin kamu perlu coba nama aplikasi untuk membaut watermark di android ini. Apps nya tidak besar, malahan untuk pengguna hp kentang atau low end masih dapat menyimpan nya di memori telepon.

Agar penyimpanan tidak penuh aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna android kelas bawah juga.

Jadi, sistem kerja developernya adalah dengan menyamaratakan ke setiap penggunanya. Baik smartphone dengan kapasitas hingga 128 GB sampai kapasitas paling kecil yakni 4GB pada penyimpanan internal.

Smartphone apa saja yang mendukung dengan aplikasi watermark di android ini?. HP Android nya diantara sebagai berikut oppo, lenovo, vivo, xiaomi redmi, smartfren andromax, HTC, asus, dan merk hp lainnya.

Bila kamu sudah tidak sabar lagi menunggu perintah saya untuk merekomendasikan, maka pemaparannya akan saya jelaskan melalui artikel dibawah ini.

Aplikasi untuk Membuat Watermark di HP Android

Tak heran bahwa untuk menampilkan watermark di hp android memerlukan aplikasi tambahan seperti yang ingin saya rekomendasikan.

Untuk itu anda sebagai pengguna android juga harus mengetahui cara menggunakan aplikasi ini. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk mendeteksi hp apa yang anda gunakan untuk menangkap gambar.

Baca Juga : Cara Menampilkan Watermark di HP Xiaomi

Apabila kamu ingin menampilkan tanda airnya mungkin kamu harus bersusah payah membuka aplikasi tersebut. Untuk pengguna hp lama mungkin harus melakukan cara ribet tersebut. Apa daya pengguna hp lama tidak ada alternatif lain untuk menggunakan watermark di kamera nya langsung.

Masih dalam lingkup yang sama bahwa aplikasi ini ditujukan untuk dunia fotografi. Gunanya sebagai media promosi diri sendiri karena telah berhasil menangkap momen indah yang dijadikan gambar digital.

Jadi, sebelum masuk ke percetakan foto, alangkah baiknya jika kamu memberi tanda air di bagian bawah foto.

Sebab, kalau foto kamu itu hilang suatu saat nanti kemudian ditemukan oleh orang lain. Maka aplikasi watermark di android ini lah sangat berguna sebagai alat penambah tanda air android. Untuk selengkapnya kamu bisa melihat pemaparan yang saya berikan melalui ulasan dibawah ini.

Shot on MI

shot on mi aplikasi watermark di android

Aplikasi pertama untuk membuat watermark di android adalah shot on mi. Apps ini jelas mempunyai kegunaan untuk menampilkan watermark secara otomatis. Kamu bisa mengunduh aplikasi shot on mi melalui google play android. Bila pengguna android dapat merasakan hal ini, maka pengguna iphone kemungkinan tidak bisa.

Di dalam aplikasi terdapat banyak pilihan tanda air. Dimana hanya ditampilkan berupa tanda air milik xiaomi redmi saja. Selain itu kamu tidak bisa lagi menambahkan tanda air xiaomi untuk merek lain seperti oppo, vivo, samsung dan sebagainya tidak bisa.

Shot on mi dirancang untuk pengguna selain xiaomi redmi agar dapat menikmati tanda air dual camera di hp redmi. Bila kamu bukan pengguna redmi namun menginginkan watermark kamera redmi, mungkin alternatifnya dapat memakai aplikasi shot on mi.

Jika android kamu penyimpanannya penuh, tidak usah khawatir. Soalnya aplikasi shot on mi hanya memakan ruang penyimpanan sebesar 4.2 MB. Ukuran kecil namun memiliki kegunaan yang sangat penting untuk pengguna smartphone selain xiaomi.

Shot On – Auto Add ShotOn photo

shot on aplikasi penambah tanda air di android

Aplikasi untuk membuat watermark kedua bernama Shot On – Auto Add ShotOn photo sesuai dengan judul diatas. Apps dengan ukuran ringan dan tidak terlalu membebani sistem yakni 5 MB saja. Untuk menambahkan tanda air berupa logo atau nama kamu, dapat memakai apps yang saya rekomendasikan ini.

Di dalam aplikasi terdapat fitur – fitur menarik untuk pelanggan barunya. Fitur tersebut bisa saya beberkan sedikit seperti memilih nama model, memilih logo watermark khusus, menambahkan custom shot by dan terakhir bisa disimpan atau dibagikan ke media sosial.

Masih banyak lagi fitur yang terdapat pada aplikasi Shot On – Auto Add ShotOn photo. Mungkin kamu bisa mencobanya untuk mengetahui fitur menarik lainnya.

Sebagai gambaran saja, apps ini dirancang khusus untuk pengguna yang ingin menampilkan tanda air custom. Maksudnya tanda air yang bisa disesuaikan dengan mood kamu. Mau itu dikasih logo muka kamu atau logo perusahaan kamu.

Baca Juga : Cara Menampilkan Watermark di HP OPPO

ShotOn – Photo Stamping app

shoton aplikasi watermark di android

Aplikasi ketiga ini bisa dibilang aplikasi pembuat tanda air otomatis. Apps dengan nama ShotOn – Photo Stamping app hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya. Namun fitur di dalamnya beda dong pastinya. Kamu disini tinggal jepret aja memakai aplikasi ini kemudian lihat hasil tangkapan kamera hp kamu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul Saat Pesan Masuk

Bila di dalam foto nya terdapat tanda air, maka selesai sudah kamu memakai aplikasi itu. Apps dengan pemakaian super simpel dan ringan untuk dioperasikan pada hp android spek rendah. Bagaimana tidak, apps nya hanya berukuran kecil kisaran 8.4 MB.

Fitur unggulan dari aplikasi untuk membuat watermark yang satu ini memang patut diacungin jempol. Fitur tersebut diantaranya adalah mudah digunakan, tag shot on, cap otomatis, dan kustomisasi.

Perlu kamu ketahui bahwa semua logo yang terdapat di aplikasi ini memiliki hak cipta, jadi jangan sembarangan menggunakan logo di apps ini.

Shot on Watermark on Photo – Like Shot On one plus

Shot on Watermark on Photo

Aplikasi membuat watermark ketiga adalah Shot on Watermark on Photo – Like Shot On one plus. Dimana apps ini memiliki fungsi dan tujuan yang sama seperti aplikasi sebelumnya. Kamu akan mendapatkan keunggulan dari segi tanda air yang bisa kamu pilih sendiri.

Apabila ingin memiliki apps nya, kamu tinggal unduh aja di google play. Kapasitas penyimpanan aplikasinya tidak besar, hanya berukuran 5.4 MB. Dengan mempunyai fitur menarik di dalamnya, seperti penjabaran dibawah ini.

  • Auto add shot on watermark pada foto yang kamu ambil dari kamera hp.
  • Buat tanda air kamu pada logo.
  • Pilih watermark kesukaan kamu dengan mengkustomisasi font, nama dan merek logo.
  • Menyediakan logo tanda air merek ternama dan font yang indah.
  • Logo dapat di letakan dimana saja mulai dari tengah, atas, bawah, kiri dan kanan.
  • Pilih nama model merek – merek ponsel.
  • Dapat memberikan foto berupa teks.
  • Tidak membutuhkan internet untuk mengakses aplikasi dan terbebas dari iklan.
  • Pasang aplikasinya dan jelajahi lebih banyak lagi fitur yang disediakan untuk kamu.

Apabila kamu sudah tidak ragu dengan pilihan diatas. Maka langsung saja untuk mengunduh apps nya di google play. Kamu bisa menyesuaikan gambar yang sudah saya berikan diatas tadi.

Sehingga kamu tidak repot mau pilih rekomendasi apps yang mana. Namun aplikasi ini tidak mendukung versi gratis, kamu harus membayar sebesar 4000 Ribu rupiah saja.

ShotOn Stamp Camera: Tambah Otomatis Foto Shot On

shot on stamp camera

aplikasi untuk membuat watermark terakhir adalah ShotOn Stamp Camera: Tambah Otomatis Foto Shot On.

Aplikasi ini tidak begitu jauh dengan aplikasi sebelumnya namun kamu tidak akan percaya bahwa di dalamnya terdapat pilihan kustomisasi. Kamu dapat mengcustom jenis font, pewarnaan, dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Ketahuan Pemilik Story

Agar kamu mengenal jauh tentang aplikasi ini. Kamu bisa melihat fitur unggulan dengan memakai aplikasi. Kamu bisa melihat fitur – fitur menarik sebagai berikut.

  • Banyak pilihan variasi merek logo ponsel.
  • Posisi tanda air dapat kamu ubah semaunya.
  • Kolom tanda tag shot on dapat disunting untuk perubahan.
  • Memiliki fungsi untuk menambah logo khusus.
  • Ukuran teks dapat kamu pilih untuk disesuaikan dengan watermark.
  • Banyak model warna yang dapat kamu pilih.
  • Format font semakin tambah banyak.

Tak perlu mengunduh aplikasi berbeda untuk mendapatkan fitur menarik ini. Cukup digunakan dalam satu aplikasi ini, karena sudah dirancang khusus untuk memanjakan penggunanya.

Jika kamu berminat silakan unduh saja secara gratis. Nah untuk ukuran apps sendiri berkisar 8.4 MB, tidak cukup besar untuk android kamu.

Mungkin cukup disini saja untuk membahas artikel diatas. Kamu bisa meluangkan waktunya untuk memberikan komentar mengenai aplikasi diatas. Mungkin kamu perlu bantuan dari saya atau mengalami masalah bisa dituangkan pada komentar.

Demikian ulasan saya mengenai aplikasi untuk membuat watermark agar foto semakin tambah kece. Dalam pengenalan aplikasi watermark di android atas tadi, manakah yang bikin tertarik untuk mencobanya?. Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca ulasan yang saya berikan.

Satu pemikiran pada “Aplikasi untuk Membuat Watermark”

Tinggalkan komentar