Aplikasi Penyimpan Data

Pengguna android sekarang sudah semakin memperluas penyimpanan medianya. Ada pula smartphone dengan kapasitas ruang penyimpanan lebih dari 100GB. Namun, ada kalanya anda harus mencadangkan data tersebut ke sebuah aplikasi penyimpan data.

Media penyimpanan online bisa dikaitkan dengan bahasa modernnya adalah cloud storage. Simpan data secara online dapat membantu anda dalam menangani kasus – kasus seperti file rusak, crash, hilang dan sebagainya.

Jadi sebelum mengalami kasus tersebut anda wajib backup data ke aplikasi penyimpanan file online. Apabila anda kepingin kapasitas besar nan maksimum di atas 1 TB, mungkin anda harus berlangganan versi premiumnya.

Namun tak usah khawatir dengan keadaan media penyimpanan data online limit. Pengguna smartphone kini sudah terkait dengan penyimpanan online mereka. Untuk pengguna oppo biasanya sudah disediakan oleh developernya, samsung juga begitu.

Mungkin pengguna android lain seperti xiaomi redmi, vivo, lenovo, huawei dan merek lainnya, juga mendapatkan cloud storage online guna menampung file lebih banyak lagi ke penyimpanan file pribadi.

Cara Menyimpan Data di Internet Dengan Kapasitas Besar

Adapula yang beranggapan bawah penyimpanan online saat ini sudah mempunyai kapasitas lebih banyak dari sebelumnya. Soalnya dari tahun ke tahun akan memperoleh yang namanya pengguna baru.

Baca Juga : Cara Compress Ukuran Foto Menjadi 100 KB Tanpa Pecah

Kemudian pengguna baru tersebut akan meminta ke pembuat tempat penyimpanan internet untuk memperbesar kapasitas simpanan. Belum lagi jika ada peningkatan kapasitas, maka akan banyak sekali pengunjung yang mendatangi cloud storage online tersebut.

Berikut datar populer agar anda dapat aplikasi penyimpanan file online terbaik melalui ulasan dibawah ini.

Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik

Ada beberapa rekomendasi tempat penyimpanan online gratis, nanti akan saya ulas dalam artikel ini dan saya sudah memilah mana penyimpanan file online terbaik. Anda bisa melihat ulasan tersebut pada artikel dibawah ini.

1. Google Drive

media penyimpanan data online

Aplikasi penyimpan data online terbesar pertama adalah milik tim google LLC. Lain tidak bukan adalah Google Drive, dengan storage maksimum 50GB satu akun. Bila anda mempunyai dua akun google, berarti anda mempunyai penyimpanan sebesar 100 GB dari dua buah akun.

Tak perlu lagi khawatir bila anda menyimpan file ke google drive karena sudah ada tingkat keamanan tinggi serta tak risau dengan peletakkan file dimana, udah di kelompokan berdasarkan ketegori jenis file anda.

Aplikasi besutan google LLC ini dapat memberikan peforma baik dan tampilan user experience sangat menarik serta modern. Anda bisa mendapatkan aplikasi menyimpan data online tersebut di google play.

2. Microsoft OneDrive

penyimpanan online terbesar

Aplikasi untuk menyimpan data pribadi dengan kapasitas besar kedua adalah microsoft ondrive besutan microsoft. Aplikasi one drive ini bisa anda lakukan untuk simpan file dengan mudah. Apalagi anda sudah didukung langsung oleh pihak microsoft sendiri.

Penyimpanan online satu ini sudah terintegrasi langsung ke windows apabila anda pengguna windows. Namun, Microsoft Corporation mengeluarkan aplikasi bernama one drive untuk versi android.

Namun, saya tidak suka dengan penggunaan yang dibatasi alias harus diatas versi android lolipop. Dibawah versi tersebut tidak bisa menggunakan aplikasi untuk menyimpan file – file smartphone anda.

3. Dropbox

penyimpanan data online gratis

Tempat Penyimpanan online gratis terbesar ketiga adalah dropbox. Aplikasi simpan data gratis ini bisa anda peroleh di google play. Biasanya penyimpanan dropbox ini mempunyai ukuran 15 GB untuk paket non bisnis uploud file berukuran 10 GB.

Baca Juga : Cara Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di Instagram

Ketika anda memasang dropbox pada ponsel pintar anda, maka anda akan mendapatkan fitur membagikan file tersebut ke orang lain, simpan dan akses dari perangkat apa saja (bisa tanpa aplikasi).

Dropbox sendiri mempunyai ukuran aplikasi sebesar 46 MB saja, dengan ukuran segitu sudah bisa digunakan untuk menyimpan dokumen, file, musik, dan sebagainya.

4. Mega Nz

mega nz aaplikasi penyimpan file pribadi

Penyimpanan selain google drive selanjutnya adalah Mega Nz. Kapasitan yang di tawarkan aplikasi ini sebesar 50GB Anda bisa mendaftar akun tersebut menggunakan email gmail, jadi anda akan mempunyai dua akun sekaligus dalam dua aplikasi berbeda.

Jadi, jika digabungkan dari satu layanan google drive sama mega nz jadi 100 GB. Kapasitas yang sudah mumpuni untuk penyimpan data online. Aplikasi mega nz didukung langsung oleh mega nz sync artinya anda bisa menyinkronkan aplikasi mega nz ke ponsel anda.

Nah, anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mencadangkan secara otomatis ke penyimpanan online terbaik dari mega nz. Dapatkan aplikasi mega nz di google play smarthone masing – masing.

5. pCloud: Free Cloud Storage

pcloud storage

Aplikasi penyimpan foto online akan menghadirkan cloud gratis sebesar 10 GB bagi pengguna pertama bergabung. Anda bisa endapatkan penyimpan ponsel anda sebesar hingga 2 TB. Dapatkan juga fitur menarik seperti cadangkan foto dan video kamera secara otomatis.

Sekaligus anda mendapatkan layanan seperti menyinkronkan file di semua perangkat, akses file bisa dilakukan sedang offline, berbagi file, melacak perubahan dan statistik, mengenkripsi data pribadi anda, mengunggah file dengan cepat dna layanan lainnya.

Tak perlu khawatir bila anda mempunyai perangkat versi android apapun. Dapatkan aplikasi sesuai versi android anda yang ditawarkan pcloud LTD. Anda bisa mendapatkan aplikasi pcloud secara gratis di google play dengan unduhan pengguna kisaran lebih dari 1 juta install.

6. 100 GB Pencadangan Gratis

100 GB pencadangan gratis

Aplikasi penyimpan data selanjutnya adalah 100 GB pencadangan gratis. Namanya juga gratis, berarti fitur di dalamnya tak sereceh gratisan juga. Sekali anda bergabung, akan mendapatkan layanan cloud online sebesar 100 GB untuk mencadangkan berbagai jenis file ponsel anda.

Aplikasi besutan Degoo Backup AB Cloud ini mempunyai layanan mengamankan file unggahan anda. Ketika sudah mengunggah, maka file – file anda akan tersimpan aman walaupun itu foto dan video pribadi anda. Dapatkan 100 GB pencadangan gratis melalui google play store.

7. sCloud – Unlimited FREE Cloud Storage & Backup

sCloud - Unlimited FREE Cloud Storage & Backup

Aplikasi untuk menyimpan data data berikutnya di keluarkan oleh Apps For U bernama S Cloud. S cloud penyimpanan online sebesar 500 TB atau berkisar 500.000 GB. Dengan cloud online sebesar itu, anda dapat menyimpan berbagai file foto, vide, aplikasi, file RAR atau ZIP dan sebagainya.

Mendapatkan layanan menarik seperti Tempat penyimpanan tak terbatas, tidak ada batas kecepatan unggah ataupun unduh, berbagi file, cloud pribadi dan publik, ada yang baru seperti lindungi layar kunci. Dapatkan scloud di google play sekarang juga.

Dari beberapa pilihan teratas, anda memilih aplikasi penyimpanan online terbaik apa?. Banyak – banyakin membuat akun di beberapa rekomendasi media penyimpanan data online agar mendapatkan penyimpanan terbesar yang bisa anda dapatkan gratis.

Mumpung masih gratis, silakan nikmati semua layanan yang ada disana guna penyimpanan data online dengan kapasitas besar. Aplikasi penyimpan dokumen, foto, dan video bisa anda dapatkan semua di rekomendasi aplikasi tempat penyimpanan data online terbesar.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai aplkasi penyimpan file data pribadi untuk mencadangkan file – file penting smartphone. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca ulasan ini, beri kami tanggapan mengenai tempat penyimpanan online kapasitas besar.

Tinggalkan komentar