moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Aplikasi Pengingat Sholat 5 Waktu Terbaik di Android

4 min read

aplikasi pengingat solat terbaik

Aplikasi pengingat waktu sholat 5 waktu – Pada bulan ramadhan tahun ini, mungkin diantara kalian ingin menambah ibadahnya. Bagaimana caranya? Mungkin sobat semuanya bisa mengingat waktu solat otomatis di android.

Anda bisa memanfaatkan waktu solat sebaik mungkin agar pahala yang di dapatkan semakin berlimpah. Banyak kok yang menyediakan aplikasi pengingat sholat dan adzan 5 waktu otomatis.

Aplikasi tersebut sudah di sediakan di versi smartphone ios, android, maupun pc. Terlebih lagi Anda dimudahnya dengan aplikasi offline yang tidak memakan kuota. Namun untuk yang real time nya bisa memakai data atau aplikasi online.

Sebagai tiang agama dalam Islam sholat harus didirikan setiap hari. Rutin 5 kali tanpa tertutup kondisi apa yang sedang dialami orang tersebut. Jadi baik itu penjelajah ataupun hanya orang biasa hingga sakit sekalipun.

Baca Juga : Cara Mengecas HP Baru yang Benar Supaya Awet dan Tahan Lama

Sholat 5 waktu dianjurkan melakukannya tepat waktu, itulah mengapa dengan perkembangan teknologi jaman sekarang ini kita bisa memanfaatkan aplikasi pengingat sholat sebagai bantuannya gar tidak molor alih alih tambah meninggalkannya.

Jadi dengan berbasis aplikasi kita pun bisa teringat waktu sholat yang tepat saat itu juga dan menyesuaikan dengan lokasi yang ada. Sehignga saat berpergian kalian tak perlu kuatir apakah jam sholatnya sudah memasuki apa belum. Macam aplikasinya pun bervariasi tergantung ukurannya karena ukuran membedakan fitur yang ada didalamnya.

Nah bagi kamu yang punya masalah shoalt tidak pernah tepat waktu, berikut ini mogloger coba berikan beberapa rekomendasi aplikasi pengingat sholat yang dapat kamu coba. Yuk dipilih.

Daftar Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Lengkap

Daftar aplikasi yang akan admin berikan nantinya ini sangat mudah penggunaannya. Kenapa? Karena tidak memerlukan hak akses root sedikitpun. Sehingga kalian tidak perlu mempersiapkan aplikasi root tanpa pc karena berpikir agar bekerja secara maksimal pengingat sholatnya.

Muslim Pro

Rekomendasi aplikasi pengingat sholat yang pertama ialah bukan tidak lain Muslim Pro. Aplikasi ini pada tahun 2017 memang sudah sempat viral sebagai pengisi bulan Ramadhan. Sebab, aplikasi yang dibuat oleh Muslim Pro Limited ini sudah mencapai 10 juta download pengguna android. Disertai ukurannya yang masih relatif kecil yakni 11 MB saja.

Cukup akurat itulah kata kata yang cocok untuk aplikasi ini, karena tepat pada waktu sholat tiba aplikasi ini akan memutar suara adzan sehingga kita hendak bergegas pergi mendirikan masjid baik berjamaah ataupun sendiri.

Tak Cuma itu saja, aplikasi Muslim Pro pun Menyediakan Al-Qur’an yang diisi bahasa latin serta terjemahan bahasa Indonesia juga. Tak lupa tajwid tajwid yang akan membuat membaca Al-Qur’an lebih mudah dan tentunya hukum bacaan benar..

Waktu Adzan & Kiblat

Berikutnya ialah aplikasi bernama Waktu Adzan & Kiblat. Aplikasi ni dibuat oleh developer GITS Indonesia yang mempunyai ukuran lebih ramping dari aplikasi nomor 1 tadi yakni hanya 3.3 MB saja sungguh tidak terlalu menguras kuota kita dong.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengatasi Line Tak Dapat Dibuka pada Smartphone Android

Aplikasi yang sudah didownload 1 juta pengguna ini berfungsi untuk memberikan pengingat waktu sholat di serta petunjuk arah kiblat yang benar saat berpergian jauh dari suatu perkampungan misalnya touring, trip dan lain sebagainya. Sehingga kita tak perlu kuatir salah arah serta waktu di lokasi tersebut.

Salaam

Urutan ketiga ialah bernama Salaam, aplikasi ini telah mencapai 1 juta pengguna unduhan dan mempunyai ukuran hanya 27 MB saja. Aplikasi ini merupakan hasil dari buatan PT. Samsung Electronics Indonesia.

Bisa dibilang aplikasi ini selain berguna sebagai pengingat sholat tepat waktu akurat berdasarkan lokasi serta jadwal sholat keesokannya. Ternyata aplikas ini pun menyediakan fitur petunjuk arah kiblat yang mana itu sudah dilengkapi Tata cara ibadah, tips dan doa untuk haji serta umroh loh.

Terlebih lagi adanya fitur Al-Qur’an digital dengan terjemahan bahasa inggris dan Indonesia menjadikan belajar dimanapun tetap bisa.

Waktu Salat dan Kiblat

Ukuran dari aplikasi ini cukuplah kecil dan tidak membuat kuota kamu cepat habis aitu 4.5 MB saja. Selain itu aplikasi ini pun mempunyai pengunduhan lebih dari 50 ribu orang sehingga kalian bisa memakai aplikasi ini juga. Waktu Salad dan Ashar dibuat oleh dev Zero.

Tak hanya itu saja , aplikasi ini pun mempunyai kompas guna menunjukan arah kiblat saat kalian berpergian di daerah yang tak tahu kanan kiri dan tak lupa pun disediakan kalender hijriyah buat memberikan info soal hari hari besar umat Islam

iMuslim Quran, Azan, Kiblat

Aplikasi pengingat waktu ibadah sholat yang berikutnya bernama iMuslim Quran, Azan, Kiblat. Dimana ini merupakan hasil rancangan CY Security yang sudah didownload 500 ribu pengguna lebih, dan mempunyai ukuran yang cukup relatif kecil berkisar 10MB saja.

Baca Juga : Cara Login PC dan Android Tanpa Verifikasi Apapun, Mudah BGT!

Tak hanya sebagai kumandang azan saat waktu sholat tiba, aplikasi ini pun menyediakan fitur Al-Quran serta info lokasi masjid terdekat saat kamu berkunjung didaerah manapun. Lebih kerennya lagi juga ada saluran radio islami guna mendengarkan sebuah pengajian ataupun ceramah.

Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla

Urutan keenam aplikasi pengingat sholat ini diberi nama Panduan Muslim: Waktu Shalat, Azan, Quran & Qibla. Yang mana ini merupakan hasil buatan PT. Mediatech Mandiri Indonesia dengan ukuran hanya sebesar 10 MB saja serta sudah mencapai 50ribu pengguna mengunduhnya.

Fitur pengingat waktu sholatnya hamper mirip seperti aplikasi aplikasi diatas tadi yakni melantunkan suara adzan secara sendirinya saat waktu sholat tiba. Sebagai pelengkapnya aplikasi ini pun mempunyai Ffitur Al-Qur;an untuk dibaca serta Tajwidnya agar bacaan benar.

Ini nih kerennya gengs masih banyak fitur fitur lain yang ada lagi yakni kompas sebagai penentu arah kiblat, bacaan asmaul husna, bacaan tasbih kalkulator zakat sebagai pengukur zakat harta kamu, cerita nabi untuk bacaan senggang, serta panduan berwudhu bagi yang ingin belajar.

Muslim GO – Prayer Time

Pengingat jadwal sholat yang berikutnya ialah Muslim Go – Prayer Time dimana ini hanya berukuran 7.0 MB saja. Tak lupa ini adalah hasil jeri payah PT. Funtastik Mobile Indonesia yang sudah memperoleh pengunduhan lebih dari 100 Ribu.

Dan tak lupa seperti aplikasi sebelum sebelumnya, aplikasi ini pun menyediakan kompas sebagai menemukan arah kiblat sholat. Namun kerennya disini terdapat bacaan niat niat untuk melaksanakan sholat sunnah serta kalender hijriyah yang membuat kamu ingat hari hari penting umat islam apa sedang berlangsung.Jadwal Sholat dan Imsakiyah.

Baca Juga : Mengatasi Superzoom Instagram Tidak Ada Setelah Update Aplikasi

Nah ini nih aplikasi yang pas dan cocok saat waktu Ramadhan tiba, dimana aplikasi ini Cuma mempunyai ukuran 7.7 MB saja dan dibuat oleh developer Kondelokus Cipta Aplikasi yang sudah berhasil didownload lebih dari 1 juta pengguna android.

Aplikasi pengingat sekaligus menunjukan jadwal sholat yang cocok di daerah kamu ini disertai juga jadwal waktu Imsakkiyah buat kamu yang lagi ingin berpuasa meskipun itu bukan puasa Ramadhan. Contohnya puasa sunnah.

Jadwal Sholat Indonesia

Aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat sangat kecil dibandingkan semua aplikasi yang sudah di listkan tadi. Bagaiamana tidak kecil lah tidak sampai 1MB loh guys Cuma 0.99 MB saja, ini merupakan hasil rancangan INOCHI Software dan sudah di download lebih dari 10 Ribu pemilik android.

Sebelum waktu sholat datang kalian akan diingatkan oleh aplikasi ini dengan berupa alarm, dan saat waktu sholat memasuki secara otomatis suara adzan akan dikumandangkan. Tak hanya itu kalian akan memperoleh notifikasi soal hari hari besar Islam serta mengetahui arah kiblat saat berpergian.

Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia

Nah ini dia aplikasi pengingat sholat yang terakhir, aplikasi ini bernama Jadwal Sholat: Prayer Time Indonesia yang mempunyai ukuran kurang lebihnya 11 MB.

Jadi aplikasinya merupakan hasil buatan developer Mazoul Dev yang sudah di unduh / pasang lebih dari 10 ribu pemilik ponsel android.

Tak ada yang istimewa dari aplikasi ini yang jelas akan nada pengingat ssebelum memasuki sholat dan saat waktu adzan tiba aka nada adzan berkumandang secara sendirinya.

Demikianlah kurang lebihnya sedikit artikel yang bisa saya berikan dari daftar aplikasi pengingat sholat terbaik dan ringan. Semoga saja dengan adanya aplikasi ini kita bisa memperbaiki diri kita dari ibadah dulu sebagai tiangnya sehingga kedepannya hal hal lain mengikuti. Terima kasih atas waktu luang untuk membaca, dan sampai bertemu kembali.

moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *