Aplikasi Al-Quran untuk PC

Membaca Al-Quran merupakan salah satu ibadah yang harus dilakukan oleh setiap muslim sebelum mengamalkan ibadah lainya. Karena Al-Quran sendiri merupakan pedoman dan petunjuk hidup manusia di dunia maupun di akhirat.

Saat ini alhamdulilah umat muslim juga semakin banyak yang membaca Al-Quran setiap harinya entah itu menggunakan hp android ataupun laptop. Namun memang lebih banyak yang menggunakan android ataupun smartphone, akan tetapi jika ingin membaca alquran dengan lebih jelas lagi yaitu menggunakan laptop.

Dimana ukurannya lebih besar daripada hp dan mungkin saja lebih jelas lagi menggunakan pc ataupun laptop. Tentu saja dengan adanya aplikasi alquran di laptop maka akan memudahkan kita untuk membacanya. Selain lebih jelas, alquran di laptop juga terdapat beberapa fitur pendukung entah itu contoh membaca alquran yang benar bahkan ada juga mengenai hukum bacaan beserta arti setiap ayatnya.

Nah untuk anda yang tertarik membaca alquran di laptop akan tetapi tidak tahu aplikasinya? jangan khawatir karena di bawah ini akan diberikan beberapa referensi untuk anda mengenai aplikasi alquran untuk laptop terbaik dan gratis.

Aplikasi Al-Quran untuk Laptop

#1. Al Quran Mushaf Madinah

Rekomendasi pertama mengenai alquran digital yang rekomended banget yaitu aplikasi berama Al Quran Mushaf Madinah. Dimana pada alquran digital ini juga dilengkapi dengan suara bacaanya, jadi anda bisa membaca sekaligus belajar alquran dengan baik dan benar. Sedangkan terdapat fitur lainya yaitu pencarian arti pada suatu ayat dan pencarian ayat juga.

#2. MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi berikutnya tentang aplikasi alquran untuk laptop yaitu myquran indonesia lite quran. Dimana anda bisa membuka aplikasi ini lengkap dengan artinya juga tanpa menggunakan koneksi internet apapun. Jadi untuk anda yang gak punya kuota sama sekali jangan khawatir, karena tidak perlu data kok. Selain itu tampilannya juga sederhana tapi indah dan nyaman untuk dibaca.

#3. Al Quran

Bagi anda yang menggunakan sistem windows, entah itu windows 7,8, dan 10, jangan khawatir aplikasi ini support kok dengan windows. Selain itu perlu anda ketahui juga bahwa alquran ini terjemahannya hanya ada bahasa inggris saja. Namun apabila arti terjemahan inggris, anda tetap bisa membaca alquran dengan lancar. Yang paling penting anda bisa download secara gratis serta tidak perlu repot-repot untuk membayar juga.

#4. Zekr

Berikutnya terdapat aplikasi alquran untuk laptop yaitu yang bernama Zekr. Dimana Zekr ini tampilannya sangat sederhana sekali dan nyaman untuk membacanya. Zekr ini juga menyediakan berbagai macam bahasa yang tentu saja berbeda-beda, dan yang paling kita kuasai yaitu bahasa indonesia pun ada di aplikasi ini.

#5. Murotal

Aplikasi alquran untuk laptop berikutnya yang tak kalah dari aplikasi yang sudah disebutkan di atas yaitu Murotal. Dimana aplikasi ini terdapat 20 qori yang terkenal yang anda bisa milih sendiri pada aplikasi tersebut. Wow mantep bukan? Selanjutnya untuk terjemahan ataupun artinya juga sudah terdapat versi bahasa indonesia. Dengan adanya aplikasi ini kita sebagai umat muslim akan terbantu sekali, terlebih kalau kita berada di perjalanan yang jauh.

#6. Al Quran dan Hadist

Untuk anda seorang pengajar agama islam? kegiatan membaca alquran memang saat ini untuk beberapa sekolah diwajibkan demi membentuk insan yang mulia. Nah selain alquran yang sangat lengkap beserta fitur-fitur entah itu pencarian ayat, pencarian arti, dan hukum bacaanya, di aplikasi ini anda juga bisa membaca hadist. Seperti namanya sendiri yaitu alquran dan hadist.

Jadi untuk aplikasi ini tidak hanya tersedia alquran saja melainkan hadist pun ada di aplikasi ini. Dimana di dalam aplikasi ini terdapat kurang lebih 1100 hadist yang bisa anda baca dan anda pelajari, bahkan untuk seorang pengajar pasti bisa juga dijadikan sebagai bahan ajar untuk siswa.

#7. Ayat KSU

Rekomendasi aplikasi alquran untuk laptop yang terakhir yaitu aplikasi yang bernama Ayat. Dimana aplikasi ini tersedia kurang lebih 20 bahasa mengenai terjemahannya, dan salah satunya yaitu bahasa indonesia. Selain itu untuk anda yang memiliki data internet, bisa menggunakan secara online. Sedangkan untuk anda yang tidak menggunakan paket data, anda bisa menggunakan secara offline.

Jadi itulah mengenai aplikasi alquran untuk laptop yang mana bisa memudahkan anda untuk selalu membaca alquran dan mengamalkan isi-isi yang terkandung pada ayat alquran. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.