Alamat Server VPN

VPN ? Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui tentang apa itu VPN, fungsi VPN, dan juga alamat server VPN. Nah sebelumm kita melanjut ke alamat server vpn dan juga penggunannya, disini saya akan sedkit share kepada kalian semua tentang apa itu VPN.

Apa itu VPN ?

Virtual Private Network atau yang biasa kita sebut dengan VPN ini adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi (Private) melalui jaringan Publik. Biasanya juga VPN ini digunakan untuk membuka situs yang di blokir dan membuat anonim koneksi di komputer atau smartphone yang kalian pakai.

VPN pada awalnya digunakan untuk bergabung bersama jaringan, perusahaan besar, instansi pendidikan dan juga agen pemerintah, dengan menggunakan teknologi VPN memungkinkan kita (pengguna jarak jauh) terhubung dengan aman ke jaringan pribadi.

Lalu VPN ini menjadi sebuah alat untuk menghindari penyosoran Internet. Pengguna Tech Savvy ini menggunakannya untuk melindungi diri dari sniffing pada sebuah jaringan. Dan juga beberapa lainnya menggunakan untuk memotong geo blocking.

Fungsi Virtual Private Network

Ada beberap fungsi VPN pada umumnya adalah sebagai berikut :

  • Menyembunyikan alamat IP Dengan menggunakan VPN maka alamat IP yang ada perangkat kalian tidak akan diketahui oleh publik. Dan biasanya alamat IP ini di palsukan menggunakan alamat IP di berbagai negara.
  • Enskripsi Transfer Data Pada sebuah virtual private network atau VPN ini akan melindungi data yang akan kalian transfer melalui Publik. Dengan menggunakan akses VPN ini maka data yang akan kalian transfer akan lebih aman dan terjaga.
  • Menyembunyikan Lokasi Dengan VPN ini kita bisa memilih negara lain untuk informasi koneksi pada internet. Sehingga memungkinkan orang lain tidak bisa mengetahui lokasi dimana tempat kalian sebenarnya.
  • Mengakses Situs Di Blokir Dengan menggunakan VPN ini kita bisa mengakses situs situs yang di blokir oleh pemerintah. Misalnya saja, ketika kita akses sebuah situs jika mengarah ke Internet Positif maka dengan kita menggunakan VPN tidak ada lagi Internet Positif ini.

Tapi mas, ada yang bilang bahwa menggunakan VPN itu berbahaya lho!

Mungkin memang pada dasarnya jika kita menggunakan VPN secara sembarangan maka kemungkinan besar data yang kita transfer akan bocor ke publik dan itu bisa sangat merugikan kalian. Berikut beberapa aplikasi VPN yang aman digunakan pada smartphone :

  • Hotspot Shieled – Aplikasi VPN yang pertama yang paling aman adalah Hotspot Shieled. Aplikasi VPN ini di buat oleh perusahaan asal amera AnchorFree. Pengguna aplikasi VPN ini mendapatkan akses data gratis hingga 500MB perhari atau sekitar 15GB dalam sebulan. Aplikasi ini juga memiliki versi premiumnya yang di tawarkan dengan garga Rp 179.000 saja.
  • Hola – Aplikasi VPN yang kedua ini memiliki fitur yang menarik, dimana penggunanya bisa memilih beberapa negara untuk dijadikan jaringan virtual pribadi. Pada umumnya Hola VPN ini digunakan untuk para gammers memainkan game yang di batasi oleh negara tertentu.
  • TunnelBear – Aplikasi VPN versi gratis dari TunnelBear ini memberikan penggunanya akses data 500MB dalam sebulan, dan pengguna juga bisa memilih negara virtual secara cuma cuma. Jika kalian ingin menggunakan versi premiumnya, aplikasi ini menawarkan harga Rp 129.000 dalam sebulan.
  • Windscribe – Nah selanjutnya ada aplikasi Windscribe yang memberikan akses data cukup besar yaitu 10GB dalam sebulan. Jika kalian pengguna aplikasi netFlix, kamu bisa memilih beberapa server yang memang mendukung streaming atau download NetFlix menggunakan VPN ini. Namun untuk fitur ini berlaku bagi kalian yang menggunakan versi premium.
  • Speedify – Speedify ini adalah aplikasi yang memberikan fitur yang mana pengguna bisa mengkombinasikan beragam koneksi Internet. Dengan bgeitu, akses internet yang kalian gunakan akan semakin cepat terutama saat browsing, download, upload atau streaming. Versi gratis pada aplikasi speedify ini memberikan akses data hingga 5GB dalam sebulan.

Nah, aplikasi VPN di atas bisa kalian gunakan untuk kepentingan pribadi dengan aman. Aplikasi di atas bisa kalian download secara gratis di PlayStore dan bisa kalian gunakan aplikasi VPN tersebut dengan aman.

Anda menggunakan aplikasi VPN apa? Cek rekomendasi aplikasi VPN terbaik.

Nah setelah tadi kalian membaca tentang apa itu VPN, Fungsi VPN, dan aplikasi VPN terbaik kira kira kalian sudah tau belum dimana alamat server VPN ini ? Buat yang belum tau, untuk lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini :

Alamat Server VPN

Ada beberapa alamat server VPN yang bisa kalian gunakan dengan cepat, alamat server VPN ini bisa kalian gunakan secara gratis dan berbayar. Namun kebanyakan penyedia VPN ini telah merekomendsi lokasi server yang biasanya di tentukan oleh lokasi terdekat kalian.

Namun, jika kalian ingin menggunakan VPN tercepat kalian juga harus memperhatikan kecepatan ISP yang digunakan. Kecepatan koneksi paling tinggi menangani antara 10 Mbps sampai 1 Gbps. Dalam hal ini, kecepatan penggunaan VPN akan benyak pengaruh. Namun, jika koneksi yang kalian kurang dari yang di rekomendasikan tadi maka akan menyebabkan masalah pada konektivitas di VPN.

VPN Tercepat

Ada beberapa VPN tercepat yang bisa kalian gunakan, di antaranya adalah sebagai berikut ;

ExpressVPN

express vpn

Ekress VPN dengan antarmuka satu kliknya ini bisa membebaskan kalian memilih antara 145 lokasi server VPN. Dari beberapa pengetesan kecepatan internet hasilnya menunjukan rata rata 10,88 Mb per detik. Nah, bila kalian ingin nonton streaming video live atau ingin mendownload menggunakan torrent. Express VPN ini menjadi pilihan terbaik yang bisa kalian gunakan.

Ingin membuka sebuah website namun kena blokir? Baca cara membuka website yang diblokir.

PureVPN

pureVPN

PureVPN ini memiliki opsi untuk streaming yang bisa kalian gunakan untuk streaming video langsung dengan aman dan juga diberikan kecepatan yang tinggi menggunakan sebuah DNS.

NordVPN

norvpn

NordVPN mungkin banyak di antara kita yang sudah tau tentang VPN yang satu ini. Aplikasi ini memiliki lebih dari 1000 server di setiap lokasi yang memungkinkan kalian menggunakan VPN tersebut. Skor kecepatan unduh rata rata dalam menggunakan NordVPN ini adalah 3,4Mbps lebih cepat dari kebanyakan VPN yang kalian gunakan.

Nah bagaimana, sekarang sudah jelaskan penjelasan tentang VPN ini ? Mungkin kebnyakan kita menggunakan VPN hanya untuk membuka situs yang di blokir oleh pemerintah. Dengan begitu situs yang di blokir bisa tertatasi hanya dengan menggunakan VPN ini.

Demikianlah artikel yang dapat saya berikan kepada kalian semua tentang alamat server vpn ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini