moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Add This To Your Story Instagram Tidak Muncul?

4 min read

add this to your story tidak muncul

Add this to your story instagram tidak muncul, lalu bagaimana cara memunculkan fitur tersebut? – Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya dalam memunculkan add post to your story IG. Anda tidak tahu apa itu? Masak anak milenial tidak tahu soal media sosial instagram sih.

Sebagai generasi muda dan generasi milenial, anda diwajibkan untuk tidak gaptek terhadap perkembangan teknologi. Sumber berita dan sumber referensi lainnya dapat anda temukan dimana saja. Masak add this to your story di IG kalian tidak tahu.

Ituloh fitur yang sedang tren dikalangan anak – anak gaul. Fitur add this to your story ini jadi trensetter karena adanya fitur baru dari instagram ini. Anda tak perlu lagi screenshot postingan yang sudah dipost orang lain. Tanpa perlu edit mengedit dan crop mengecrop foto hingga tak keliatan foto hasil curian. Maka di crop hingga sampai mepet dengan si post.

Sekarang perilaku tersebut sudah ditinggalkan oleh anak milenial. Sebab semakin kesini Pihak instagram tau perilaku penggunanya. Oleh sebab itu instagram memulai dengan beberapa teknik algoritma nya. Apa itu? Instagram mempunyai mesin sendiri untuk mengenali tingkah anda saat menggunakan media sosial IG.

Namun tenang saja, tidak ada penyadapan yang berlebihan kok. Mereka hanya melihat tingkah laku anda ketika melihat anda sedang mengcapture postingan orang lain kemudian dijadikan story. Alternatifnya ya dengan menekan tombol add post to your story.

Pada saat yang sama, kiranya beberapa bulan yang lalu. Pihak instagram memberikan fitur tersebut dengan ikon yg sering kita lihat adalah ikon pesawat kertas. Adanya simbol ini, maka pengguna IG dipastikan akan semakin dimanjakan kerana sudah tak lagi screenshot satu persatu jika ingin repost.

Namun ada kalanya fitur repost tidak muncul loh. Padahal kepingin banget repost eh taunya engga tau penyebab tombol repost tidak muncul. Setidaknya anda pernah mengalaminya hehe. Tetapi saya tidak akan membahas perihal iti, dalam penyampaian ini.

Pasti akan ada pertanyaan seputar kenapa fitur repost story instagram tidak muncul?. Nah jawabannya adalah sangat simpel kok. Tetapi anda harus bisa memposting dan membagikan ulang postingan orang lain ke story anda.

Fitur Add This to Your Story Instagram

Nama lain dari fitur tersebut yang mudah diingat adalah bentuknya seperti pesawat kertas mainan anak – anak kecil. Pada kasus ini anda belum bisa menemukan fitur dan cara penggunaanya sob? Dibawah ini akan saya jelaskan mengenai penggunaan fitur pesawat kertas.

Tetapi sebaiknya anda hidupkan data selulernya untuk membuka instagram juga perlu data internet lebih. Kerana demikian, instagram masih menjadi momok terbesar dalam pengurasan kuota dalam sebulan. Langsung saja, dibawah ini akan saya berikan ulasan mengenai cara penggunaan fitur tersebut.

Cara Menggunakan Fitur “Pesawat Kertas”

Apabila sobat lupa mengaktifkan instagramnya, silakan buka IG kalian dengan cara menekan appsnya. Kemudian masuk atau login menggunakan akun pribadi masing – masing. Lalu anda mencari sumber post target untuk dilakukan repost / reshare ke snapgram.

Setelah mencari post target, saatnya anda menemukan fitur pesawat kertasnya dibagian bawah. Biasanya sih dibagian dekat tombol komentar dan like (sebelah kanannya). Mungkin gambar berikut bisa menjelaskan.

pesawat kertas di instagram

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Notifikasi Grup WhatsApp Agar Tidak Mengganggu

Sesaat sudah menemukan fitur add post to your story ini. SIlakan tekan tombol tersebut dan nanti akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini.

tambahkan postingan ke story

Kemudian anda tinggal pilih saja pada bagian “tambahkan postingan ke cerita anda”. Jika sudah begini maka pembagian ulang post milik akun target sudah berhasil. Apabila anda kurang yakin, silakan tengok sendiri di bagian instastory anda.

Jika sudah muncul berarti cara penggunaannya sudah selesai. Namun ada yang bertanya soal fitur ini. Kenapa tidak muncul “tambahkan postingan ke cerita” pada akun IG saya?. Mungkin masih dalam tahap pembaruan yang dilakukan oleh tim instagram.

Penyebab Fitur Tambahkan Post ke Instastory Tidak Muncul

Penyebabnya tak lain tak bukan adalah akun kamu belum kena perataan update. Sekali instagram mempunyai update, maka ia akan memperbarui semua akun baru (dalam artian baru dibuat). Terkadang memang begitu jika anda pengguna akun lama maka pembaruan yang didapatkan akan telat juga.

Saya kurang tahu juga kenapa instagram pilih kasih begini. Prediksi saya sih mereka cuman ingin memperlihatkan tampilan baru ke akun – akun baru dulu. Karena mereka merasa, pengguna baru cenderung lebih menyukai fitur terbaru dari insta story tersebut.

Cara Mengatasi Add Post to Your Story Tidak Tampil

Seperti yang kita ketahui, fitur ini muncul karena sudah ada pembaruan saja. Apabila anda memaksakan kehendak anda sendiri, maka akan saya berikan ulasannya. Mungkin ulasan dibawah ini belum pasti akan memperbaiki namun tak ada salahnya jika mencobanya.

Langkah Pertama – Bersihkan Cache dan Data Apps

Apabila anda sedang kepingin melihat tombol share nya. Silakan bersihkan dulu cache dan data aplikasi guna membersihkan sampah yang tersisa sebelumnya. Langkah praktisnya akan saya paparkan dibawah ini.

Buka Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Manajemen Aplikasi -> instagram -> Hapus Cache

Dengan menghapus cache ini, maka data login akun IG kalian tidak akan ada yang dikeluarkan. Namun jika anda menggunakan cara clear data atau hapus data maka data login akan hilang dan anda harus memasukan data login akun yg anda miliki.

Buka Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Manajemen Aplikasi -> instagram -> Hapus Data

Sesuaikan saja pengaturan aplikasi pada tiap – tiap hp yg anda miliki. Intinya hanya membuka aplikasi instagram melalui pengaturan yang ada pada ponsel anda.

Langkah Kedua – Laporkan Masalah

Apabila anda masih mengalami hal yang sama. Maka anda harus memastikan apakah semuanya benar tidak bisa tampil atau hanya sekedar bug saja. Untuk mengetahuinya saya belum bisa memastikan sih. Soal itu anda bisa serahkan kepada tim instagram.

Bagaimana cara melaporkan masalah tersebut? sebelumnya saya sudah pernah membahas sih cara mengatasi fitur repost di instagram tidak muncul. Anda bisa melihat postingan sebelumnya untuk lebih lanjut mengenai persoalan ini.

Langkah Ketiga – Menunggu Ada Pembaruan Lagi

Jika anda sudha melakukan kedua cara diatas namun belum berhasil. Maka silakan tunggu saja pembaruan yg dilakukan oleh tim developernya. Mungkin kerana masih ada bug di akun lama jadi tidak memungkinkan untuk ditampilkan.

Sesaat ada pembaruan, silakan langsung perbarui aja aplikasi nya. Kemudian cek apakah masih tidak muncul atau sudah muncul. Jika tidak ada perubahan yang mendasar soal add this to your story instagram. Mungkin akun anda yang bermasalah.

Langkah Keempat – Jika Akun Bermasalah

ini adalah langkah keempat yang dapat saya sampaikan kepada anda. Akun anda mengalami masalah di beberapa pembaruan terakhir yg dilakukan instagram. Mungkin banyak yang mengira bahwa apps nya lah yg bermasalah. Mustinya anda harus tahu dulu dan mengetahui persoalan kesehatan akunmu.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Layanan Google PlayStore Telah Terhenti

Untuk cek apakah akun kamu bermasalah atau tidak. Mendingan anda membuat akun baru kemudian cek di setiap postingan orang lain muncul tombol repost atau tidak. Apabila muncul maka akun lama sobat yg mengalami masalah dan belum menerima pembaruan yang merata.

Sebaliknya, jika masih ngeyel ga mau nampilin.Coba deh pinjem hp teman atau kerabat kemudian login menggunakan kedua akun milik sobat tadi. Apabila muncul maka dipastikan malah android anda yg bermasalah.

Langkah Kelima – Smartphone Android Bermasalah

Nah apabila cara keempat sudah dilakukan. Cara kelima ini masih sangkut pautnya. Diantara banyak orang yang punya hp, tak semuanya memiliki hp mewah dan berkelas. Dengan spesifikasi mumpuni untuk menampung semua media sosial.

Perlu diketahui, anda mungkin masih menggunakan hp kentang alias tak layak menggunakan aplikasi berukuran besar sekaligus. JIka anda mempunyai hp dengan spek rendah, silakan ganti hp baru yg lebih mumpuni.

Namun ada solusi lain, jika anda menggunakannya maka anda harus bisa menjadi seorang oprekers. Solusinya adalah ganti ROM bawaan pabrik ke Custom ROM. Biasanya hanya perlu sentuhan pemasangan yang ringan dan perlu nyali tinggi.

Solusi alternatif diatas tidak disarankan untuk pemula karna masih banyak yg gagal melakukan custom rom yang mengakibatkan hp restart sendiri dan mati total.

Demikian ulasan singkat saya dalam mengatasi add post to your story instagram tidak muncul. Dengan begitu maka selesai sudah apa yang ingin saya sampaikan kepada anda. Terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran mohon luangkan waktu anda untuk memberikan komentar pada kolom dibawah.

moglogger Saya sebagai Search Engine Optimization, CEO, SEO Manager, SEO Analyzer, untuk mengoptimalkan kinerja pada Website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *