Cara Mengatasi Superzoom Instagram Tidak Muncul Terbaru 2019

Cara mengatasi superzoom instagram tidak muncul – Instagram mempunyai kelebihan dan kekurangan yang ditimbulkan. Musti Anda tak asing lagi dengan kata fitur superzoom bukan? Yups fitur ini merupakan gagasan aplikasi instagram untuk mengundang penggunanya menggunakan fitur keren ini.

Terdapat banyak sekali efek, animasi dan audio di dalamnya menambah kesan lebih menarik lagi. Saya ingin membagikan tutorial cara memperbaiki fitur super zoom tidak ada di insta story.Story instagram memang menjadi primadona bagi kalangan anak muda.

Pasalnya snapgram tersebut semakin ada pembaruan maka akan semakin banya pula fitur baru seperti super zoom. Namun tak disangka bahwa fitur tersebut tidak muncul ketika Anda memperbarui atau setelah update tidak ada fitur tersebut.

Sobat disini sudah pernah merasakan efek super zoom belum? Kalau saya sih sudah pernah memakainya, memakai beberapa efek dan animasi yang terdapat disana seperti paparazi, api, pantulan dan sebagainya. Anda bisa merasakan apabila fitur super zoom sudah muncul di HP sobat.

Baca Juga : Cara Mudah Membuka DM Instagram dengan Pc dan Laptop Terbaru 2019

Bagaimana cara mengambalikan super zoom instagram yang tidak muncul? Sobat bisa mengikuti ulasan ini kok, namun sebelumnya saya akan membagikan sedikit penyebab superzoom tidak ada di aplikasi instagram setelah di update, berikut ulasan nya untuk Anda bisa simak dibawah ini.

  • Aplikasi instagram tidak kompatibel dengan Android Anda, wajib upgrade Ponsel Anda.
  • Menggunakan aplikasi lama, solusinya wajib update aplikasi.
  • Jaringan internet Anda tidak stabil untuk menampilan fitur yang ada di story instagram.

Mungkin hanya beberapa saja yang dapat saya sampaikan untuk sobat. Selebihnya bisa anda ketahui apabila mengelami hal tersebut. Selanjutnya sobat akan saya bawa ke inti persoalan ini untuk mengatasi fitur superzoom tidak muncul.

Cara Mengembalikan Fitur Super Zoom Tidak Tampil pada Instagram

Super zoom bisa anda lihat ketika ingin bikin story instagram, terlebih lagi sobat bisa menonaktifkan komentar di story IG supaya tidak ada lagi yang mengganggu kalian saat bikin foto atau video eksis Anda.

Ketika sobat ingin membuat insta story namun error karena masalah super zoom yang bikin jengkel ini, mending atasin dengan cara ini.

Sobat bisa juga sebelum mengatasi masalah ini melakukan tindakan restart hp, siapa tahu kalau hp sobat sudah lama belum pernah di restart atau reboot kemudian hari ini melakukan tindakan tersebut maka smartphone akan kembali fresh. Sesudah reboot /  restart Android pasti akan merasakan lebih segar dan ringan kembali, lalu masalah error di instagram sudah bisa diatasi (siapa tahu).

Selanjutnya sobat akan saya bawa ke cara mengatasinya, ya walaupun hanya itu itu saja, tapi beneran saya buktikan bahwa cara mengembalikannya terbukti work dan berhasil bilamana Anda melakukan tips dibawah ini dengan benar dan memerhatikan secara saksama, dan berikut tutorialnya dibawah ini.

1. Force Close atau Tutup Paksa Instagram

Bila instagram semakin lama digunakan maka aplikasi tersebut akan merasa sangat terbebani apabila android kalian belum memiliki storage atau penyimpanan telepon jumbo.

Saran saya sih memakai kartu sd untuk dipindahkan penyimpanan aplikasi instagram ke kartu sd (saran untuk ponsel yang bisa di pindah data aplikasinya, beda hp beda pengaturan).

Mungkin anda belum tahu cara menutup paksa aplikasi instagram? Sobat bisa mengikuti tutorial dibawah yang sudah saya sediakan gambar sebagai alat penjelasan maksud saya, berikut tutorial paksa berhenti instagram.

a. Buka Pengaturan / setelan / setting pasa Ponsel kalian masing – masing. Biasanya bergambar roda gerigi, silakan masuk terlebih dulu pada menu tersebut.

Baca Juga : Cara Melihat Orang Menyimpan Foto atau Video di Feed Instagram Kita

b. Sudah masuk ke pengaturan, selanjutnya Anda bisa menemukan pengaturan aplikasi atau manajemen aplikasi. Saya contohkan menggunakan hp saya yakni menu Manajemen Aplikasi.

c. Nanti akan muncul beberapa aplikasi yang sudah Anda instal pada HP kalian. Berikutnya Anda bisa memilih aplikasi target yaitu Instagram.

force close instagram

d. Kemudian sobat bisa memilih menu Paksa Berhenti /  Force Close / Tutup Paksa. Setiap hp beda namanya sob, jadi pastikan menu yang hampir – hampir mirip saja.

e. Nanti akan muncul pemberitahuan untuk memberitahu anda bahwa memaksa berhenti aplikasi akan mengalami kerusakan sistem aplikasi tersebut, cukup abaikan saja peringatan tersebut kemudian pilih Paksa Berhenti.

2. Logout/ SIgnout Akun Instagram

Sudahkan anda melakukan keluar dari akun instagram? Jikalau belum langkah nomor dua akan memandu kalian untuk mengeluarkan akun supaya masalah error pada superzoom tidak terjadi kembali pada kemudian hari. Mungkin langsung saja deh tutorialnya bagi yang tidak sabar.

a. Tekan pada menu Profil Anda pada pojok kanan bawah, lalu pilih garis tiga di atas kemudian klik pada menu Pengaturan.

keluar dari akun instagram

b. Tinggal usap keatas untuk menemukan menu keluar, apabila di aplikasi tersebut multi login alias memiliki beberapa akun yang udah login bisa klik Keluar dari Semua Akun.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Postingan Instagram Tidak Bisa DIbagikan Ulang (Repost)

c. Nantinya akan masuk ke tampilan login, disitu sobat bisa login menggunakan akun yang memiliki masalah super zoom tidak ada.

d. Cek di story instagram untuk bikin superzoom, apakah sudah tampil?.

3. Menghapus Data dan Cache Aplikasi

Jika Anda belum bisa mengatasi dengan menggunakan kedua cara diatas, besar kemungkinan aplikasi instagram memerlukan pembersihan data dan cache. Semakin lama aplikasi sering digunakan maka cache dan data aplikasi akan makin menumpuk.

Memang tidak berbahaya jika menumpuk, saran saya mending dibersihkan supaya kapasitas penyimpanan ponsel sobat tidak semakin penuh. Ingat ya dengan membersihkan data akan menghapus data login pada instagram, jadi harus hafal terlebih dulu username dan password akun Anda.

Mengenai cara menghapus, sobat bisa melihat tutorial dibawah ini.

hapus data atau clear data aplikasi instagram

Buka Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> Pilih Instagram -> Penggunaan Memori -> Hapus Data/ Clear Data.

membersihkan cache aplikasi instagram

Buka Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> Pilih Instagram -> Penggunaan Memori -> Hapus Cache/ Clear Data.

4. Mencopot, Memperbarui, Reinstal Aplikasi Instagram

Dengan mencopot, update dan instal ulang aplikasi, mungkin akan membantu permasalahan sobat yang sedang dialami. Beberapa hari lalu instagram memberikan update loh, sekarang di update gih supaya masalahnya cepat kelar.

Adapun mencopot aplikasi instagram juga dapat membantu mengatasi superzoom tak muncul. Setelah dicopot dan dihapus instalan nya pada ponsel Anda, silakan instal ulang aplikasi tersebut dengan mengunjungi google playstore atau appstore (tergantung sistem operasi yang Anda gunakan).

5. Mengembalikan Fitur Superzoom yang Tidak Muncul dengan Melihat Spesifikasi Smartphone

Tak disangka, bahwa fitur superzoom memperhatikan spek ponsel kita loh. Buktinya saya menggunakan hp Andromax A, superzoom tidak muncul lalu saya mencoba di hp OPPO A7 dengan speksifikasi diatas Andromax A,

fiturnya muncul sendiri. Kok Bisa? Soalnya saya sering update aplikasinya dan spek harus memenuhi standar penggunaan fitur super zoom.

Jadi, mendingan ganti hp lain untuk menikmati efek yang diberikan oleh fitur superzoom. Selengkapnya akan saya bahas FAQ nya supaya sobat tidak mempertanyakan hal sama dikomentar bawa mengenai ulasan ini, dan berikut FAQ.

Q : Kenapa superzoom tidak tampil setelah update aplikasi terbaru?.
A : Dari kelima cara diatas, memang belum saya jabarkan tentang jaringan internet. Mungkin pada FAQ ini akan saya lengkapi.
A : Dengan mengecek jaringan buruk apa baik, sobat bisa melakukan unduh atau tes kecepatan melalui situs untuk cek status jaringan seperti fast.com. Kemudian Anda bisa menggunakan tips sebelumnya tentang cara mengatasi sinyal lemah.

Semakin besar jumlah angkanya maka akan semakin baik pula jaringan yang anda miliki. Perlu diketahui untuk cek jaringan yang lebih cocok dengan kondisi daerah Anda, gunakanlah aplikasi speedtest yang bisa Anda dapatkan melalui Toko Aplikasi Google Playstore.

Q : Apakah bisa tanpa harus ganti HP?.
A : Itu tergantung kemampuan individu, saya tidak menekankan sobat hanya saja menyarankan. Kalau saran boleh dilakukan boleh tidak, itu udah hak Anda masing – masing.

Penutup
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan dalam jumpa kita kali ini membahas memperbaiki super zoom tak muncul pada aplikasi instagram.

Padahal mau buat story di insta story, eh malah ada kendala seperti ini. Yaudah baca ulasan tadi diatas secara baik – baik nanti juga akan mendapati solusi terbaiknya.

Dengan begitu sobat sudah tak perlu risau lagi terhadap masalah super zoom. Sebelum berakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca ulasan saya tentang cara mengatasi super zoom di insta story instagram (IG) tidak muncul saat ingin digunakan.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *