Cara Mudah Menyimpan Preset Lightroom Android DNG File Terbaru 2019

kumpulan preset lr android terbaik

Cara menyimpan preset lightroom android – Dalam dunia editing, ada kalanya kita membutuhkan preset lightroom tambahan dari luar. Sebagaimana mustinya, sobat harus mempunyai file dengan format .dng. Setelah mempunyai file tersebut, lalu bagaimana cara memasukkan preset lightroom di android?.

Tenang aja sob, saya akan membagikan pengalaman saya dalam melakukan import tone dng ke adobe lightroom cc.Kenapa harus versi cc? jika Anda menggunakan versi cs6 maka tidak akan ada menu device untuk mencari file dng di dalam folder penyimpanan sobat.

Sudah saya coba dengan memakai lightroom versi lama yakni versi 3nan, itu saya cari letak menu device kok engga ada, akhirnya harus di update ke versi cc.

Buat yang suka edit memakai lightroom, tak asing dong dengan tone tambahan dari luar seperti file dng ini? Yups pastinya dong, saya juga sudah tahu lama soal beginian bahwa kita bisa instal preset sendiri di lightroom Android.

Dengan adanya import preset lightroom cc mobile, sobat tidak perlu mengunduh lightroom versi full preset alias yang sudah di mod.

Cukup memakai file dng, kalian sudah bisa mengaktifkan filter mana yang cocok untuk kebutuhan seni effect tersebut supaya menambah kesan elegan pada tampilan foto seperti selebgram.

Itu alasan mengapa harus import tone sendiri, lainnya Anda sebagai pengguna lightroom cukup memakai versi officialnya di playstore lalu masukan preset ke lightroom instalan kamu, kelar dah,nggak perlu lagi namanya cari LR bajakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Lightroom Tidak Bisa Dibuka, Mudah Banget!

Dengan tidak sengaja kalian sudah menghargai tim pembuat adobe LR tersebut, dan selalu support untuk perkembangan aplikasi kedepannya. Tak hanya di perangkat dekstop (komputer dan laptop), import preset bisa dilakukan di HP Android kalian, enak kan sudah dimanjakan oleh developernya.

Padahal yang buat tone dng bukan developernya hehe, malah ngunggulin nih saya:D. Okey langsung saja menuju cara menyimpan tone lightroom mobile dengan mudah dan praktis untuk dilakukan karena tutorial ini masih baru alias masih dalam masa tahun ini.

Cara Menyimpan Preset Lightroom Android dengan Mudah

Saya tekankan lagi, hanya bisa dilakukan pada versi terbaru saya yakni cc. Versi CC pun dimulai dari 4.0.0, 4.1.1 dan terakhir versi update kemarin april tanggal 2 versi 4.2.2. Semoga semua versi cc bisa merasakan hal sama seperti ini, tapi menurut saya sih bisa – bisa saja kok, soalnya versi cc lawas juga belum lama rilisnya malahan beberengan dengan adobe cc di dekstop.

Untuk itu, sobat udah nggak sabar ya menunggu tutorialnya? Silakan simak tahapan dibawah ini secara saksama supaya mendapatkan trik menarik dalam melakukan import tone LR cc mobile, dan berikut tahapan – tahapan nya.

1. Siapkan Lightroom CC nya, anda bisa mengunduhnya melalui google playstore supaya tak kena illegal instaling. Setelah di unduh, silakan buka aplikasinya untuk lanjut ke langkah berikutnya.

Peringatan : Apabila lightroom cc dari google playstore tidak bisa melakukan import kemudian muncul pemberitahuan bahwa failed to import on photo silakan coba cari lightroom cc versi pro.

2. Siapkan juga file DNG nya, anda bisa mengunduhnya pada postingan sebelumnya melalui disini : Kumpulan Preset Lightroom Mobile.

3. Setelah itu, sobat bisa menuju ke Import yakni langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat Album Foto terlebih dahulu. Untuk cara membuatnya bisa lakukan langkah dibawah. Ingat, cara dibawah ini hanya opsional saja boleh dilakukan boleh tidak.

buat sebuah album di lightroom android

Klik New Item -> Album -> Berikan Nama -> Tap OK

Kalau cara diatas engga bisa untuk membuat Albumnya, seperti di HP Saya ini tidak bisa membuat album malah muncul Failed to Created Album, tak perlu memakai cara diatas langsung import saja deh file dng nya.

4. Cara memasukan nya cukup mudah kok, seperti kamu mengimport foto, nah pada saat memilih pasti akan terdeteksi file dng dengan format .RAW, untuk langkah selanjutnya anda bisa simak tutorial dibawah.

memasukan file dng ke dalam aplikasi lightroom

Pilih Ikon Galery+ -> Kemudian pilih RAW nya (saya memilih yang bergambar pantai itu, udah saya seleksi untuk dipilih dengan warna biru) -> Pilih Add

5. Setelah masuk sudah Add, dimana letak foto yang sudah berhasil di import tadi? Anda bisa menemukan di folder All Photos. Disana adalah hasil pemasukan foto RAW/ DNG.

6. Kemudian sobatt bisa langsung klik foto tersebut, kemudian arahkan pandangan anda ke menu titik tiga di atas tepatnya di pojok kanan. Lalu klik Copy Setting, kalau disuruh untuk memilih mau bagian mana saja yang dicopy, silakan sesuaikan saja kalau saya disini tak pilihin semua. Setelah sudah menceklis semuanya, silakan klik OK berada dipojok kanan bawah layar.

menyalin preset file dng

7. Selanjutnya sobat bisa melakukan import foto seperti import file RAW/ DNG diatas tadi ya, tak perlu kasih contoh pasti sudah paham. Langkah berikutnya sobat bisa memilih foto hasil importan tadi klik saja fotonya lalu pilih menu pada Tiga Titik tepatnya di pojok kanan atas -> Pilih Paste Setting.

paste setting preset ke foto baru di lightroom

8. Nantinya setelah di paste akan berubah warna, saturasi, kontras, hue dan sebagainya sesuai dengan foto RAW/ DNG yang kamu pilih tadi. Selamat Anda sudah bisa melakukan memasukan preset lightroom android dengan mudahnya.

Manfaat Menggunakan Tone Buatan Orang di Lightroom

Sobat bisa menemukan manfaat lainnya seperti dibawah ini yang ingin saya bagikan dalam jumpa kita kali ini. Mungkin ini sepengalaman saya saja karena belum tahu juga pengalaman anda seberapa menariknya.

Saya anggap manfaat ini sama dengan apa yang Anda rasakan, berikut manfaat dari memakai preset buatan orang maupun sendiri.

  1. Mendapatkan gaya foto menarik seperti selebgram.
  2. Tak perlu repot lagi untuk menyetting mau bagaimana pencahyaan, saturasi, kontras, brightness dan sebagainya secara manual karena sudah ada cara ini supaya otomatis melakukan edit foto sobat.
  3. Langkah praktis dan jalan pintas untuk Anda yang ingin memakai tone keren.
  4. Alternatif lain apabila lightroom full presetnya, dalam menu preset tidak bisa dibuka dalam artian LAG saat memilih presetnya, Cukup gunakan cara ini sobat sudah bisa memilih mau pakai preset tone yang mana saja.
  5. Tak perlu menghafal rumus ini itu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mungkin hanya itu saja manfaat dan kelebihan dari memakai tambahan preset dari luar kemudian dimasukkan ke dalam aplikasi adobe lightroom cc pro. Jika ada tambahan mengenai ulasan diatas, sobat bisa menambahkan bahkan memberi komentar terhadap postingan ini melalui kolom komentar dibawah.

Apabila sobat belum paham tentang tutorial diatas, dibawah ini akan saya lampirkan video untuk kalian tonton mengenai ulasan ini.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai cara memasukan preset lightroom android terbaru tahun ini. Semoga dengan adanya trik ini sobat bisa menikmati hasil maksimal dalam editing foto di adobe LR Mobile dan menambah gaya atau effect sesuai kebutuhan Sobat untuk dipamerkan ke sosial media seperti instagram dan facebook.

Sobat bisa menemukan tips menarik lainnya seputar lightroom pada website ini, semoga dengan adanya tutorial ini sobat bisa cara memasukan preset lightroom cc android dengan sendirinya melalui aplikasi tersebut. Terima kasih sudah membaca ulasan saya ini, kurang lebihnya mohon maaf.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *