Cara Terbaru Menggunakan Line di Laptop/ PC dengan Langkah Praktis

Cara membuka dan menggunakan line laptop/ pc – Banyak sekali yang mengabarkan bahwa line bisa login menggunakan perangkat dekstop seperti laptop maupun pc. Memang isu itu benar, bahwasannya saya sampai sekarang masih menggunakan laptop untuk chatting menggunakan aplikasi line dekstop.

Anda sudah tahu belum bagaimana cara membuka line di laptop?.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang login aplikasi chatting line menggunakan Code QR atau Barcode Scanner. Sama halnya seperti login whatsapp,

Aplikasi line juga akan dimintai untuk Scan QR agar dapat terintegrasi langsung ke akun Line Anda. Tak sedikit orang tahu menggunakan scan qr ini, mungkin ya mereka baru pertama kali menggunakan smartphone  ataupun perangkat dekstop ini.

Menggunakan line di komputer atau laptop akan sangat membantu Anda dalam menyikapi pesan atau chatting dari teman – teman Anda dan pastinya bisa untuk mempermudah pekerjaan anda di dalam Line khususnya berbalas pesan. Ketika Anda sedang disibukkan dengan pesan masuk menumpuk dan harus segera dibalas, maka kalau pakai Ponsel Android akan berasa sangat riweh.

Riweh dalam artian kesusahan, apabila sobat sudah kesulitan dalam menaggapi pesan orang lain. Jika sobat sudah begini apa yang harus dibuat sekarang? Repot kan? Ya, mulai sekarang Sobat harus menggunakan aplikasi line di laptop supaya membantu sekaligus meringankan urusan sobat di dalam layanan pesan chatting tersebut.

Biasanya akan saya jabarkan mengenai keunggulan menggunakan trik ini, tapi sudah saya jelaskan diatas dan itu sudah mewakili semuanya manfaat dan kegunaannya. Mungkin akan saya bahas kelemahan membuka line di laptop supaya kalian bisa pikir panjang dan pikir dua kali untuk memasang aplikasi line di komputer, berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Terbaru Login Line di PC Tanpa Kode Verifikasi Dua Langkah, Mudah Nih!

Apabila anda tidak memiliki aplikasi bernama google chrome, maka harus menyesuaikan dengan tutorial yang saya bagikan ini soalnya saya hanya bisa memberikan trk melalui browser google chrome selain itu seperti mozila firefox saya tidak bisa menyarankan.

Itu kelemahan pertama, kelemahan kedua sobat akan kesulitan saat mau mengetik pesan untuk berbalas pada lawan bicara sobat, soalnya keyboard laptop membutuhkan beberapa jari untuk bisa melakukan ketik.

Itulah kelemahan dari login line di laptop atau komputer (PC). Selanjutnya akan saya bagikan bagaimana cara mudah membuka aplikasi line di pc komputer supaya soabt dapat memberikan layanan terbaik untuk lawan bicara di aplikasi chatting tersebut.

Cara Menggunakan Line Lewat Laptop atau Komputer dengan Mudah

Menggunakan aplikasi line di laptop ini bisa dilakukan lewat operasi sistem apapun seperti windows 7, windows 8, windows 10 dan OS Apple pun bisa menggunakan ini asalkan punya aplikasi browser Google Chrome.

Line versi dekstop ini dilengkapi dengan fitur alakadarnya saja perihal Anda hanya disajikan sebuah layanan chatting doang.

Baca Juga : Cara Membuka DM Instagram Lewat Laptop Agar Tak Repot Buka HP

Sebenarnya masih ada banyak sekali yang ingin saya sampaikan untuk sobat, mungkin tak sedikit dari sobat memerlukan tutorial ini supaya tidak menunggu lama tentang omongan saya ini. Okey langsung saja simak tutorial dibawah ini untuk lebih jelas dan rincinya.

Cara Download Line di Laptop Windows 7, 8 dan 10

Saya kasih tips sedikit, apabila sobat ingin membuka timeline menggunakan line dekstop maka tidak akan bisa, nanti sobat akan dialihkan menuju browser kalian secara otomatis masuk ke layanan timeline browser bukan melalui aplikasi line dekstop.

Selanjutnya akan saya jabarkan terlebih dahulu mengenai cara downloadnya, silakan simak.

1. Buka aplikasi browser kamu, saya disini mencontohkan hanya bisa menggunakan google chrome saja, jadi para pengguna chrome patut berbangga hati karena tidak perlu menyesuiakan, tinggal mengikuti langkah ini.

2. Setelah masuk ke program chrome, masukkan alamat ini (https://chrome.google.com/webstore/detail/line/ophjlpahpchlmihnnnihgmmeilfjmjjc) ke kolom Ketik URL dibar bagian atas atau sobat bisa klik link berikut ini : Ekstensi Line Chrome

3. Setelah itu akan tampil aplikasi Line messaging, kemudian sobat bisa mengunduhnya secara gratis dan resmi dari Line itu sendiri. Caranya cukup mudah, klik saja pada tombol warna biru bertuliskan “Tambahkan ke Chrome”.

menambahkan ekstensi line

4. Lalu akan muncul peringatan bahwa Anda akan segera menambahkan LIne ke ekstensi google chrome, klik Tambahkan Ekstensi. Tunggulah hingga proses downloadnya selesai, oh iya pastikan kamu mempunyai kuota internet lebih ya supaya ditengah jalan tidak tersendat akan kuota habis. Tahap unduh sudah selesai sob.

menambahkan ekstensi

Cara Memakai Line di Komputer/ PC/ Laptop

Dibagian ini saya potong, karena udah masuk ke menjalankan program line. Silakan simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan tutorial membuka line menggunakan scan qr code dengan mudah.

Baca Juga : Cara Baru Mengatasi SuperZoom di Insta Story Tidak Muncul, Ini Solusinya

1. Nanti ikon line akan ditambahkan pada menu bar atas seperti yang saya tunjukan ini. Lalu klik saja pada ikon tersebut nanti akan muncul tampilan login.

jalankan program line

2. Setelah ada tampilan login silakan pilih QR Code Login untuk masuk ke line lewat scan qr tanpa membutuhkan data login seperti Email Address dan Password apabila sobat lupa keduanya.

klik menu qr code

3. Setelah diklik akan muncul barcode, kemudian sobat nyalakan HP lalu masuk ke line, buka profil sobat caranya bisa masuk ke menu Lainnya -> Ketuk Gambar Avatar -> Usap ketas hingga menemukan menu “Kode QR” -> Pembaca Kode QR.

jalankan aplikasi line di hp

4. Pada tahap ini sobat tinggal arahkan kamera sobat ke kode QR lalu tunggu hingga pembacanya melakukan pekerjaannya kemudian klik Login.

men-scan barcode line

5. Setelah itu layar laptop sobat akan menampilkan pesan atau chatting di line layaknya pada smartphone kalian. Sampai disini sudah paham cara menggunakannya lewat komputer/ pc?. Saya rasa tutorialnya cukup sampai disini saja kok.

line komputer

Baik, akan saya sampaikan mengenai FAQ dari ulasan ini sebelum anda bertanya pada kolom komentar dibawah. FAQ ini bertujuan untuk membantu sobat semua dalam menangani kasus yang sama pada ulasan ini, dan berikut FAQ untuk sobat.

FAQ – Menggunakan Line Laptop/ PC/ Komputer

Q : Kenapa tidak bisa melakukan scan kode qr?
A : Arahkan kamera android anda secara benar, pastikan juga bahwa kefokusan kamera harus benar – benar fokus supaya bisa terdeteksi oleh sistem pembaca qr di aplikasi line smartphone.

Q : Kenapa tidak bisa login?
A : Tidak bisa login gimana maksudnya? Tutorial diatas mungkin sudah jelas kok, tinggal sobatnya aja yang mempraktekannya sesuai dengan apa yang tertera dipenjalasan atas.

Q : Apakah kalau perangkat dekstop dan smartphone di restar bakal hilang data loginnya?
A : Yups, di aplikasi chome data login akan logout sendirinya karena sudah tidak digunakan lagi jadi apabila sobat ingin login lagi harus mengulangi langkah – langkah diatas tadi tanpa download ekstensi line kok, langsung scan qr.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya dalam jumpa kita kali ini memberikan tutorial menarik tentang cara menggunakan line laptop dengan mudah dan cara terbaru yang belum pernah dipakai oleh orang.

Dengan begitu sobat tidak perlu ragu lagi dalam membuka line di komputer maupun laptop soalnya sudah ada tutorial diatas yang menjelaskan bagaimana cara login linenya.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *