Inilah 4 Cara Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp Terbaru 2019

cara menghapus story wa orang lain

Cara menghapus status orang lain di whatsapp (WA) – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial menari untuk sobat yakni menghilangkan status orang lain walaupun sebelum 24 jam di wa kita. Seperti biasa whatsapp menawarkan fitur menarik lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh sobat. Contoh halnya adalah menyembunyikan dan menghapus story whatsapp dari teman kita kurang dari 24 jam.

Whatsapp atau sering kita kenal WA adalah sebuah platform messenger untuk mencari lawan bicara. Aplikasi ini juga memiliki fitur layaknya instagram seperti whatsapp story. Di fitur ini kalian bisa menggunakannya untuk saling berbagi aktivitas keseharian sobat.

Memang mirip seperti instagram, soalnya whatsapp sudah dimiliki perusahaan raksasa teknologi yaitu facebook. Makanya dibuatlah snapwhatsapp agar memudahkan penggunanya mengunggah kesehariannya yang dibatasi dengan waktu selama 24 jam, kalau sudah melebihi waktu tersebut story kamu bakal hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp Terlihat Sudah Dibaca Tapi Tanda Masih Centang Dua Abu – Abu

Nah itu yang ingin saya bahas untuk kalian karena belum banyak yang mmengetahui trik menghapus story wa teman yang sudah kita lihat sebelum 24 jam berlalu. Sebelumnya sobat akan saya perkenalkan dengan manfaat adanya penghapusan status whatsapp orang lain berikut ini.

  • Kenyamanan sobat akan tidak terganggu dengan story – story spam dari kawan kontak sobat.
  • Tidak bikin penuh penyimpanan cache whatsapp pada smartphone sobat.
  • Memiliki tingkat privasi lebih dimana sobat dapat membisukan setiap status yang teman kita buat.
  • Tidak menjadi pribadi suka kepoin orang melalui snapWA.
  • Ngga suka melihat orang lain bikin status WA alay, jadi anda bakal terhindar dari hal tersebut.

Dalam kelima perihal diatas, mungkin saja kalian bisa membayangkan betapa enaknya dan bermanfaatnya kalau sobat menghilangkan status orang di WA kita ya walaupun kedepannya akan bakal lagi karena cara ini hanya bersifat sementara.

Bisa juga sih tutorial kali ini dapat dibilang permanen soalnya ada beberapa trik yang akan saya bagikan untuk anda sebagaimana mestinya kalau trik ini bisa dimanfaatkan untuk menyembunyikan status kontak lain secara sementara dan permanen.

Cara Menghilangkan Story Whatsapp Orang Lain yang Sudah Dilihat

Saat kamu melihat story teman kamu dan merasa bahwa postingan tersebut sangat alay dan menjengkelkan diri sobat, saya misalkan seperti ini, melihat story dengan beberapa unggahan seperti foto atau video yang dikirimkan sangat banyak hingga membentuk titik – titik dibagian atas story.

Sobat dapat mematikan akses story dari teman kamu yang suka spam begituan. Daripada sobat menemukan seseorang teman whatsapp jengkelin, sebaiknya di hilangkan saja pada hadapan kita karena sangat mengganggu pandangan kita.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Online di WhatsApp Agar Kontak Lain Tidak Mengetahui Anda Sedang Online

Saya dulu juga pernah seperti ini, ada teman saya mengunggah berbagai banyak foto, dengan rasa jengkel saya mencari sebuah cara untuk bagaimana sih supaya story teman kita disembunyikan pada akun whatsapp kita? Berikut tutorial dalam pengalaman saya.

Cara Pertama dengan Setelan Privasi Status

1. Buka aplikasi whatsapp sobat, kemudian geser ke kanan hingga masuk ke menu Status.

buka status lalu masuk privasi status

2. Arahkan pandangan kamu ke bagian titik tiga pojok kanan atas tersebut untuk memilih menu Privasi Status

3. Setelah memilih menu pengaturan privasi status, arahkan pandangan kamu ke opsi di bawah ini, bisa saya jelaskan apa saja fungsi dari ketiga pilihan tersebut.

privasi status whatsapp
  • Kontak Saya, dibagian ini hanya sobat saja yang melihat unggahan story kamu.
  • Kontak Saya Kecuali, dibagian ini sobat bisa mengatur akan dibagikan kepada siapa status unggahan kamu, semisal punya mertua yang galak kemudian sobat ingin membagikan pengalaman tersebut, nah kamu bisa kok menyembunyikannya di kontak mertua sobat.
  • Hanya Bagikan Dengan, terakhir ini hampir sama dengan opsi kedua tetapi bedanya sobat bisa memilih mau kontak siapa yang ingin kalian tampilkan untuk mendapatkan status sobat.

4. Sobat bisa memilih opsi ketiga atau kedua untuk membagikan story kamu ke kontak lain. Itu saran saya sih biar kontak lain bisa kamu kecualikan terlebih dahulu.

Cara Kedua dengan Menghapus Kontak

Mungkin cara ini bisa dikatakan cara ekstrim karena sudah melakukan pelanggaran lebih perihal teman menjengkelin. Kamu bisa menjadikan pilihan ini sebagai trik utamanya soalnya bakal jadi ilang semua kabar dari teman sobat, berikut tutorialnya.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Online di Instagram, Penasara? Coba deh

1. Masuk ke Kontak kemudian akan ditampilan seperti gambar dibawah ini. Ingat setiap hp mempunyai tampilan kontak berbeda – beda.

bukapengaturan kontak

2. Selanjutnya kalian dapat memilih kontak mana yang ingin sobat hapus, pilihlah orang yang benar – benar suka spam story ya sob.

nomor kontak

3. Setelah itu pilih menu Edit lalu anda bisa menemukan opsi Penghapusan kontak, kemudian bisa klik pada Hapus Kontak.

hapus kontak pilihan sobat

4. Kalau muncul popup pemberitahuan untuk menghapus atau tidak, bisa klik Yes/ Ya.

Tested di smartphone Oppo A37F Android Lolipop.

Cara Ketiga Menonaktifkan Whatsapp

Seketika cara ini menurut saya tidak efektif karena tetap saja story bakal masuk soalnya whatsapp kamu bakal hidup terus kalau hanya dipaksa berhenti saja. Nah untuk mengakali hal tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi greenify dimana aplikasi ini dapat mematikan background apps.

Baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Telah Berhenti Secara Mendadak, Perlu di Usut Masalahnya

Bagaimana caranya? 
1. Downlaod aplikasi tersebut di google playstore, aplikasi ini gratis dan dapat digunakan untuk android no root.
2. Buka aplikasi tersebut setelah terinstal, kemudian klik ikon + lalu pilih menu lainnya dengan tap bagian Tampilkan Aplikasi Lainya lalu pilih aplikasi whatsapp yang ingin dihentikan.

3. Setelah itu akan muncul seperti dibawah ini sob, anda bisa pilih ikon centang.

paksa berhenti dengan aplikasi greenify

4. Klik whatsapp nya lagi lalu muncul bar dibawah, klik ikon Zzz

hibernasi aplikasi whatsapp


5. Kalau dimintai perizinan administrator, izinkan saja biasanya akan dialihkan ke setelan android. Klik GreenifyHibernasi Otomatis

hibernasi otomatis whatsapp

6. Hidupkan pada ikon warna abu – abu tersebut hingga bewarna hijau atau berubah warna. Sebelumnya harus klik OK biar aktif ikonnya.

aktifkan hibernais otomatis

7. Kembali dan masuk ke aplikasi greenify nya. Klik lagi aplikasi whatsapp lalu klik ikon Zzz lagi setelah itu akan ada notif untuk paksa berhenti whatsapp, klik OK.
8. Setelah itu aplikasi whatsapp akan berpindah ke menu hibernasi pada bagian bawah.
9. Enjoy! Selamat anda sudah bisa mematikan whatsapp dengan cara paksa berhenti.

Cara Keempat pakai Mengatur Waktu di HP

Mungkin cara keempat ini menjadi cara terakhir untuk sobat, dan mungkin saja bisa membantu ya sob. Sekarang saatnya hidupkan hp sobat untuk membuka pengaturan waktunya. Berikut ini cara mengatur waktu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Error Ketika Sedang Digunakan, Nih yang Kamu cari

1. Buka menu pengaturan/ setelah/ settings lalu scrol kebawah hingga menemukan Pengaturan Tambahan lalu Tanggal dan Waktu.

pengaturan waktu dan tanggal smartphone

2. Matikan atur waktu secara otomatisnya sob agar bisa mengatur waktu secara manual kemudian bisa atur deh mau tanggal dan jam nya, kalau saya sih diatur pada tanggal 28 april biar storynya ilang seketika.

mematikan tanggal dan waktu otomatis diubah menjadi manual

3. Setelah itu cek deh apakah storynya ilang atau tidak, saran saya sih kalau belum pakai cara kedua atau pertama untuk menghilangkan secara permanen.

Apakah dari keempat cara diatas bisa membantu sobat semuanya? Apabila anda masih kebingunan dalam tutorial ini anda bisa menanyakan hal yang sama pada kolom komentar bawah. Hanya saja admin akan menjelaskan poin – poinnya saja tidak menjelaskan secara detail.

F.A.Q.
Q : Apakah kita akan mendapatkan update story teman terbaru saat mengaktifkan cara diatas?
A : Sobat tidak akan mendapatkan sedikitpun teman yang uploud story, namun kalau tadi ada rasa jengkel bisa sobat matikan saja atau mengulangi cara diatas dengan terbalik (kalau dihapus berarti save lagi nomornya).

Q : Kenapa kita masih bisa lihat story orang lain?
A : Apakah kamu memakai cara nomor 3 dan 4? kalau iya musti cara tersebut tidak efektif seperti yang sudah saya singgung diatas.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya dalam dunia teknologi membahas tentang aplikasi whatsapp soalnya aplikasi chatting ini sangat banyak utuk kita ulik dan diberikan trik dan tips dari segala penjuru manapun. Mungkin dikemudian hari akan ada tips lagi untuk sobat gunakan.

Dengan begitu sobat tidak akan ketinggalan tentang trik whatsapp dari website saya. Terima kasih sudah meluangkan waktu sobat untuk membaca artikel tentang cara menghapus status/ story orang lain di whatsapp kita sebelum 24 jam.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *