Cara Mengatasi Aplikasi Lightroom Tidak Bisa Dibuka Update Terbaru 2019

memperbaiki lightroom tidak bisa dipakai

Cara mengatasi lightroom tidak bisa dibuka, kenapa lightroom tidak bisa dibuka? Perihal tersebut terucap pada seorang pengguna lightroom (LR). Ia mengeluhkan masalah tersebut soalnya apk lr ini akan sangat membantu pekerjaan editing foto di android.

Biasa nya akan muncul import stopped low device storage lightroom.Import stopped low device storage lightroom artinya adalah dari pengertian bahasa inggrisnya sih gagal import foto lightroom karena kapasitas penyimpanan sobat semakin rendah, tidak bisa menampung ukuran foto tersebut, terus bagaimana cara mengatasinya?.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas semua hal tersebut.Hal itu melingkup beberapa kategori dan pilihan dari saya, seperti lightroom tidak bisa di buka, cannot import low device storage, lightroom tidak bisa digunakan, lightroom tidak bisa edit dan lightroom ngga berfungsi sama sekali. Banyak diantara sobat yang mengeluhkan hal sama seperti contoh diatas.

Makin banyak pengguna lightroom tahun 2019, kini sudah lebih dari 100 ribu pengguna udah mengunduh aplikasi lightroom, khususnya lightroom mod cc. Taukah kamu bahwa aplikasi ini dapat memberikan sentuhan style mumpuni layaknya seorang selebgram. Saat sobat menggunakan apk ini maka skil editing sobat akan diuji untuk membuat gaya tersendiri.

Gaya tersebut sering saya sebut sebagai color grading atau color corection. Kenapa saya sebut seperti itu? Sebab hampir sama ketika menggunakan adobe premiere pro dimana sobat bisa mengubah warna sesuka hati untuk mendapatkan warna yang indah, menarik, cantik dan sejuk ketika dipandang.

Baca Juga : Kumpulan 1001 Preset Lightroom Format Apa saja (DNG) Dapatkan Disini

Lightroom ini bisa di pasang pada sistem operasi android mulai dari versi 4.2.2 jellybean, kitkat, lolipop, marshmellow, nougat, oreo dan terakhir android PIE. Berikut alasan penyebab kenapa lr tidak mau dibuka.

1. Smartphone low device alias hp sobat tidak mempunyai cukup ruang penyimpanan.
2. Ukuran foto terlalu besar, kadang melebihi ukuran foto normal seperti size nya sekitar 25MB, cukup besar bukan?.
3. RAM Android sobat sudah penuh, OS android berjalan sangat sesek.
4. Smartphone sobat belum direstart yang mengakibatkan tidak ada kesegaran pada smartphone.
5. Aplikasi lightroom sudah usang, perlu lakukan update secara berkala untuk mendapatkan versi terbaru yang sudah kena pembaruan.

Alasan diatas adalah alasan dimana lightroom (LR) tidak bisa digunakan saat sedang memasuki aplikasi atau kena force close (not responding, sayangnya lightroom berhenti dan sebagainya). Selanjutnya kalian akan saya bawa ke inti cara mengatasi nya supaya sobat mendapatkan apa yang sobat nantikan, berikut ulasan nya.

Cara Mengatasi Lightroom (LR) Tidak Bisa Di Buka di Android

Cara memperbaiki semacam ini sangat mudah dan praktis, kalian hanya cukup membaca semua isi dibawah ini untuk mendapatkan tutorial memperbaiki masalah yang sedang anda hadapi sekarang mengenai aplikasi adobe lightroom android, dan berikut ulasan untuk anda.

Kenapa Lightroom Tidak Bisa Digunakan?

Ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa digunakan diantaranya android sudah melebihi kapasitas RAM, penyimpanan sudah penuh, versi android dan lightroom sudah usang. Ketika semua penyebab itu ada pada masalah anda, pastikan semuanya sudah anda bersihkan ya terutama game dan aplikasi tak berguna lainnya dan update sistem android dan lr agar mendapatkan peforma lebih baik lagi.

Sobat tidak mau bukan ketinggalan versi terbaru dari setiap vendor hp. Setiap pemilik merk hp akan memberitahukan kepada penggunanya agar user mendapatkan versi terbaru dari vendor tersebut. Kenapa ada pembaruan pperangkat lunak? Demikian pula kenapa harus update lr mobile?.

Baca Juga : Dapatkan Luts Pack Premiere Pro untuk Color Grading Video

Alasannya cukup signifikan sob, setiap ada pembaruan itu seharusnya kalian perbarui saja kalau tidak punya data internet bisa numpang wifi sekitar rumah atau pergi saja ke wifi id. Saat ada update terkini semua developer akan mengusung pembenahan bug dan error pada versi sebelumnya, jadi harus rajin – rajin den mulai sekarang dalam meng-update perangkat lunak.

Kenapa Lightroom Tidak Bisa Import?

Android memang menjadi titik tumpu utama dalam penggunakan lr android. Meskipun begitu, sobat dapat mengalami nasib buruk ini. Sobat tak perlu khawatir apabila sudah menjumpai tragedi ini, cukup melakukan cara yang saya berikan sobat sudah bisa mengatasi sendiri problem lr android, berikut ini cara memperbaikinya.

Ada beberapa penyebab lightroom tidak bisa import diantaranya foto terlalu besar resolusi, ukuran fotonya, format foto, gambar terjadi corrupt saat pemindahan. Itu sebabnya kalian harus memperhatikan perihal tersebut supaya tidak terjadi kesalahan saat melakukan import foto.

Solusi terbaik adalah dengan cara cek satu persatu apakah dari penyebab diatas terdapat pada masalah sobat? kalau iya bisa kok di convert dulu pada situs convert gambar online untuk memperkecil, mengubah format dan ukuran gambar.

Nanti kalau sudah sobat convert, bisa diulangi melakukan import fotonya dan lihat apakah cara tersebut berhasil atau tidka berhasil. Jikalau sudah berhasil dipastikan langkah memperbaiki disini sudah selesai sob, bisa saya lanjutkan pada masalah berikutnya.

Kenapa Lightroom Tidak Bisa Edit?

Lightroom ngga bisa edit ini juga hampir mirip penyebabnya dari masalah diatas. Namun bedanya ini sudah masuk ke tahap pengeditan. Solusinya tak lain tak bukan adalah coba ulangi lagi memasukkan fotonya ke dalam aplikasi lr, jika berhasil berarti bisa sobat simpulkan masalahnya bukan pada aplikasi melainkan pada gambar sobat miliki.

Jika solusi diatas belum berhasil juga, sekarang restart hp sobat kemudian masuk ke aplikasi edit foto lr lalu import, apakah masih sama? Kalau iya bisa menggunakan cara terakhir ini.

Lakukan update aplikasi nya, sudah saya singgung diatas tadi bahwa meng-update aplikasi itu sangat penting kalau terjadi kesalahan – kesalahan kecil seperti ini sob. Sobat dapat mendapatkan aplikasinya melalui google playstore atau mencarinya di penelusuran google dengan kata kunci lightroom mod.

Kenapa Lightroom Tidak Berfungsi?

Lightroom tidak berfungsi bisa disebabkan karena versi udah usang namun cara lain selain mempperbaruinya adalah membersihkan data dan cache aplikasi tersebut untuk mendapatkan kesegaran kembali yang sudah lama tak kamu bersihkan alhasil cache menumpuk banyak sekali sehingga menimbulkan efek lightroom tak berfungsi.

Baca Juga : Rumus Tone Teal and Orang Terbaru untuk Foto Selebgram, Cobain Yuk

Apakah kamu tidak bisa hapus cache dan data aplikasi? Tutorial berikut ini akan membantu anda apabila kamu pengguna hp oppo, soalnya ini tested di hp oppo saja, mungkin lainnya bisa menyesuakian.

Buka Setelan -> Pengaturan Tambahan -> Mengelola Aplikasi -> Temukan Lightroom -> Hapus Data

Buka Setelan -> Pengaturan Tambahan -> Mengelola Aplikasi -> Temukan Lightroom -> Hapus Cache

Ingat sob, ketika kamu menghapus data berarti lightroom akan memulai kembali kinerjanya. Dapat dipastikan semua foto terimport hilang tanpa jejak. Jadi sebelumnya harus di export terlebih dulu untuk memastikan bahwa tidak ada foto tertinggal.

Memperbaiki Import Stopped Low Device Storage Lightroom

Kalau sudah semacam ini anda harus mengorbankan beberapa file dan aplikasi untuk dihapuskan dan dimusnahkan. Sebaiknya pastikan saja mana aplikasi yang benar – benar diperlukan dan tidak berguna. Jika sudah menemukan aplikasi tidak berguna langsung saja uninstal aplikasi tersebut untuk mengurangi beban kinerja android sobat.

Kalau penyimpanan telepon sobat masih belum cukup, silakan hapus beberapa file seperti dokumen, video, foto, dan musik tak berguna untuk dilakukan penghapusan. Setelah dihapus kan bisa melegakan ruang penyimpanan smartphone alhasil berdampak baik pada kinerja lightroom.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya dalam pembahasan lightroom, dengan begitu kalian sudah mendapatkan info menari dari saya kalau sedang menjumpai masalah – masalah diatas. Apabila masih kurang jelas bisa dipertanyakan dalam komentar dibawah ya sob, tanyakan sesuai dengan isi ulasan ini agar admin siap merespon.

Setelah itu apakah sobat masih mengalami masalah nya lagi atau menjumpai masalah baru yang belum bisa diperbaiki? Silakan tanyakan saja. Terima kasih sudah membaca ulasan saya mengenai cara mengatasi lightroom tidak bisa dibuka pada android terbaru 2019.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *