Cara Mengaktifkan Layar Ketuk 2 Kali Oppo A7 Terbaru 2019 [Update]

mengaktifkan ketuk dua kali oppo a7

Cara mengaktifkan layar ketuk 2 kali di oppo A7 – Pada kesempatan kali ini saya ingin mangajak para pengguna baru OPPO A7 untuk menikmati fitur ketuk dua kali untuk menghidupkan layar smartphone kita. Fitur tersebut beda dari hp lama untuk mangaktifkan ketuk 2 kali oppo harus menuju pengaturan agak lebih dalam.Apa sih pengertian ketuk dua kali pada layar OPPO?.

Pengertiannya adalah ketika hp sobat layarnya mati kemudian pinginnya dengan cepat menghidupkannya tanpa menekan tombol power, maka alternatifnya ialah menggunakan ketuk layar dua kali.Soalnya lebih ringkas dan praktis ketika ingin menghidupkan layar smrtphone kita.

Saya sudah menemukannya pada awal beli hp baru merk oppo a7. Seharian saya mengutak – atik segala fitur yang ada di dalamnya, memang benar sih sedikit susah menemukan setelan untuk gerakan layar mati.

Setelah saya mencoba – coba segala menu yang ada di pengaturan akhirya saya menemukan juga fitur tersebut. Makanya saya ingin membagikan pengalaman saya ini untuk pengguna OPPO A7 dalam ketuk 2 kali pada layar untuk menghidupkan layar oppo.

Pada varian oppo lainnya juga dapat menerapkan hal sama seperti a7 seperti oppo a3s, oppo a5s, oppo f9, oppo f11, dan varian lainnya. Terpenting adalah hp oppo keluaran terbaru dengan tampilan desain full screen, nah kalau anda tidak memiliki hp a7 alias selain a7 maka bisa menerapkan langkah – langkah dibawah ini dengan menyamakan dari setiap menu – menu yang ada.

Baca Juga : Menghemat Baterai Menggunakan Greenify, Mudah dan Simpel

Namun sebelumnya saya ingin menjelaskan kepada sobat semua, bahwa menghidupkan ketuk dua kali ini mempunyai manfaat banget guna mendukung kelancaran aktivitas sobat saat memakai hp oppo a7 ini, dan berikut manfaat menghidupkan layar dengan cara ketuk 2 kali.

  1. Mempermudah pengaktifan layar, hanya menyentuh layar sebanyak dua kali.
  2. Praktis untuk membuka layar sedang mati.
  3. Mengurasi riskan terhadap tombol power, jadi tombol power tidak mudah rusak.
  4. Bagi tangan mungil, dapat dengan mudahnya mengaktifkan layar tanpa tekan tombol power yang amat jauh.
  5. Lebih mudah mengaktifkan layar dalam keadaan mati ketimbang menggunakan tombol power.

Itulah 5 manfaat ketika kamu menhidupkan fitur ketuk dua kali pada smartphone oppo milik sobat. Selanjutnya akan saya bawa Anda menuju inti permasalahan ini agar sobat dalam mengaktifkan fitur tersembunyi milik oppo terbaru.

Cara Menghidupkan Layar OPPO A7 dengan Ketuk 2 Kali pada Layar

Saya kemarin waktu memagang hp a7 pertama kali sempat bingung, dimana letak untuk mengaktifkannya, dimana fiturnya. Ternyata memang dibikin ringkas oleh pembuat nya dimana kamu harus memilih beberapa menu untuk menuju mode pengaktifan ketuknya.

Kebetulan saya juga pengguna baru, jadi saya akan membagikan cara ini agar semuanya tahu dan tidak merasa kebingungan lagi terhadap kenapa ketuk dua kali di oppo a7 tidak ada. Sebenarnya ada sob, cuman sobat aja yang belum bisa menemukannya, dan berikut tutorial mengenai cara mengaktifkan fitur tersebut untuk mempermudah aktivitas keseharian sobat dalam penggunaan smartphone oppo a7 versi terbaru.

1. Buka hp kamu apabila kamu membaca ulasan ini menggunakan laptop, hidupkan hpmu sob lalu buka Pengaturan dengan gambar ikon gerigi (tergantung tema sobat pakai).

pengaturan oppo a7

2. Di dalam menu pengaturan terlihat banyak tab – tab baru, usap kebawah hingga menemukan menu Cerdas & Nyaman. Pada menu tersebut akan terdapat tab baru lagi dimana kamu harus memilih salah satunya.

buka cerdas dan nyaman

3. Di dalam menu Cerdas & Nyaman silakan pilih menu Gerakan. Pada dasarnya anda sudah sedikit mengetahui klu nya kalau gerakan itu identik dengan ketuk layar.

menu gerakan

4. Setelah memilih Gerakan langkah selanjutnya ialah memilih menulagi. Sobat dapat memilih menu Gerakan Layar Mati, jadi ketika layar dalam keadaan mati mau dikasih gerakan / tindakan apa agar layar smartphone sobat hidup.

gerakan layar mati

5. Kemudian akan muncul seperti menu pengaktifan, disitu sobat dapat menekan tombol di samping menu Gerakan Layar Mati. Nanti akan muncul submenu baru dibawahnya.

aktifkan tombol gerakan layar mati

6. Menu baru tersebut diantaranya meliputi ketuk ganda, gambarkan O, gambarkan v, kontrol musik, dan anda bisa menambahkan gerakan layar mati sesuai keinginan.

ketuk ganti, gambarkan o, gambarkan v, pemutar musik dan custom gerakan

Sebagai penjelasan dari submenu diatas, saya ingin menjabarkannya dibawah ini untuk memperjelas maksud fitur tersebut digunakan.

Baca Juga : Cara Mudah menghapus Story WhatsApp Orang Lain, Trik Ini Udah Kamu Coba Belum?

Ketuk Ganda Agar Layar Hidup, ketika layar sobat mati dan ingin memberikan gerakan sentuhan ganda untuk menghidupkan fungsi inilah ketika di hidupkan akan memiliki kegunaan ketuk ganda pada layar.

Gambarkan O untuk Memulai Kamera, jika kamu ingin lebih mudah dalam pengambilan gambar ketika layar hp mati, sobat bisa mengaktifkan fitur ini guna mempermudah akses menuju kamera.

Gambarkan V untuk Membuka Senter, ketika kamu sedang dalam ruangan gelap atau minim cahaya sobat bisa mengaktifkan fitur ini untuk mengakses program senter.

Kontrol Musik, apabila kamu lagi kepingin memainkan musik agar hidupmu tidak jenuh, kalian bisa menghidupkan fitur ini untuk memulai aplikasi musik.

Tambahkan Gerakan Layar Mati, terakhir bisa dikatakan ini adalah menu dimana kamu bisa memberikan custom gerakan sesuai keinginan sobat.

7. Sepertinya sudah jelas kalian ingin memilih menu mana soalnya dari ulasan awal tadi membahas tentang ketuk dua kali. Arti dua kali bisa diibaratkan sebagai ketuk ganda.

8. Silakan pilih ikon di sebelan menu Ketuk Ganda Agar Layar Hidup hingga berubah warnanya dari abu – abu menjadi warna hijau. Setelah itu silakan cek sendiri.

mengaktifkan tombol ketuk dua kali

9. Cara cek sangat gampang, silakan matikan dengan menekan tombol power agar hp android dalam keadaan off layarnya. Lalu hidupkan (ON) kembali layar kamu dengan cara menekan dua kali pada layar smartphone.

10. Apabila sudah berhasil menyalakan dengan ketuk ganda, sobat dipastikan sudah bisa menghidupkan fitur yang agak tersembunyi pada oppo a7.

Baca Juga : Cara Melihat Siapa Saja yang Stalker Facebook, Siapakah Penggemar Rahasiamu?

Selebihnya kalau kamu masih bingung saya akan membagikan beberapa pertanyaan untuk sobat semua. Jadi jangan tanyakan hal sama pada kolom komentar dibawah karena sudah saya ulas pada berikut ini.

F.A.Q. – Menghidupkan OPPO A7 Tanpa Tombol Power

Q : Kenapa hp saya tidak ada menu Cerdas dan Nyaman?
A : Hal tersebut dikarenakan hp milik sobat bukan versi terbaru, bukan versi a3s, a7 dan sebagainya. Kalau belum fullscreen biasanya tidak akan ada fitur seperti itu, anda bisa mencari tutorialnya di artikel sebelumnya pada website ini.

Q : HP Sudah Fullscreen, tetapi tetap saja tidak ada menu tersebut
A : Bisa dipastikan kalau trik ini hanya berlaku pada smartphone oppo a7 saja, selainnya bisa anda sesuaikan saja sob. Dari atas sudah saya jelaskan kalau berbeda tata letak menunya dapat anda sesuaikan saja pada bagian mananya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Koreksi Otomatis (Ejaan) di OPPO A7, Sangat Praktis

Q : Apakah mengaktifkan fitur ini dapat menguras beterai?
A : Untuk selama ini saya belum menerima kasus boros baterai akibat mengaktifkan ketuk dua kali pada layar smartphone oppo. Itu hanya hp kamu sudah boros baterai karena baterai sudah tak sehat lagi. Mulai dari sekarang rawarlah baterai kamu supaya lebih awet dan tahan lama.

Q : Apakah bisa mengaktifkan semua fitur pada submenu?
A : Bisa banget sob, soalnya fitur tersebut ditujukan untuk pengguna yang males membuka aplikasi seperti senter, kamera dan menyetel musik.

Q : Apakah bisa mematikannya supaya tidak mengganggu?
A : Jelas bisa dong, sobat bisa mengaktifkan dan menonaktifkan ketuk ganda pada layar sewaktu – waktu apabila sangat mengganggu aktivitas kerja di hp.

Q : Apakah ada kelemahan ketika menghidupkan fitur oppo tersebut?
A : Ada sob, beberapa yang saya temui ini mungkin dapat memikirkan dua kali sebelum mengaktifkan fitur tersebut. Apa saja?

Kelemahannya hanya sedikit sih, bisa dibilang hanya satu ini saja yakni ketika kamu mengangkat hp dari saku celana ataupun baju, layar ponsel kamu akan hidup dengan sendirinya. Hal tersebutlah yang menurut saya kurang nyaman. Namun beda lagi kalau anda benar – benar orang sibuk dengan aktivitas luarnya bisa menerapkan fitur ini untuk mempermudah menghidupkan layar ponsel.

Apakah tutorial diatas dapat membantu sobat semuanya? Kalau masih kurang merasa meyakinkan, sobat bisa memberikan masukkan kepada ulasan ini untuk mempertanyakan hal seputar ulasan ini agar admin dapat membantu permasalahan sobat yang sedang dialami. Kalau tutorial diatas ada kesalahan seperti gambar buram dan sebagainya sobat bisa menonton video dibawah ini.

Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai trik hp oppo lagi, soalnya tak akan ada habisnya kalau saya membahas seputar teknologi pada jaman sekarang. Semuanya serba canggih yang belum tentu masyarakat kecil dapat menerima kondisi tersebut pada lingkungan hidupnya.

Dengan begitu sobat bisa tuh berkamuflase dengan kondisi sekarang dimana kamu sudah bisa memanfaatkan kecanggihan fitur ketuk ganda pada layar oppo a7. Terima kasih sudah membaca ulasan saya tentang cara mengaktifkan layar ketuk dua kali oppo a7 terbaru.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *