Inilah Tempat Wisata Alam Jogja yang Sangat Indah Cocok untuk Mengisi Liburanmu

wisata jogja hits

Wisata alam jogja sangat mengesankan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Di tempat inilah banyak orang mengukir cerita berliburan di kota pelajar. Bukan hanya kota pelajar, disini adalah kota wisata alam yang wajib anda jadikan destinasi selanjutnya untuk melengkapi akhir pekan kalian pada saat di jogja sebelum meninggalkan kota ini.

Wisata alam jogja terbagi di beberapa daerah seperti wisata sleman, wisata yogyakarta, wisata bantul, wisata kulonprogo, dan terakhir wisata gunungkidul. Kalian belum tahu kan bahwa potensi wisata bisa dijadikan lokasi syuting karena wisata jogja terhits cocok dijadikan lokadi syuting dan anda membutuhkan contoh proposal wisata alam.

Saya tidak akan membahas itu, melainkan disini anda bisa menemukan tempat rekomendasi buat kalian. Jogja memang memiliki potensi daerah alamnya yang tak ada habisnya.

Kota istimewa ini selain banyak cerita rakyat yang sangat menarik, di Jogja sangat banyak menyimpan wisata alam menakjubkan yang layak untuk di ekspos. Jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang wisata alam jogja, di artikel kali ini kita akan mengenal dan mengekspos lebih jauh tentang wisata alam jogja.

Yuk simak ulasan di bawah ini agar kamu lebih mengenal lebih mengenal wisata alam Jogja yang tak kalah menarik dari yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

1. Wisata Alam Jogja Goa Jomblang

Goa Jomblang terhits

Goa jomblang merupakan wisata alam jogja yang memiliki pemandangan goa yang sangat eksotis dan menarik. Jika kamu berlibur ke Jogja tak lengkap rasanya jika pergi ke Goa Jomblang ini. Goa Jomblang terletak di daerah Gunung Kidul, Jogjakarta.

Baca Juga : Destinasi Pacitan Tak Kalah Seru dengan Jogja, Kunjungi yuk!

Jika kamu berkunjung ke goa ini pada siang hari, goa jomblang memantulkan cahaya matahari yang sangat indah. Semua orang menyebutnya dengan sebutan cahaya surga.

Tebing-tebing goa yang sangat eksotis, cocok untuk dijadikan spot foto dan menghasilkan objek foto yang sangat bagus. Sehingga, buat kamu bisa mengupload foto yang instagrammable dan membuat instagram kamu lebih menarik untuk dilihat.

2. Wisata Alam Jogja Puncak Suroloyo

wisata kabut Puncak Suroloyo

Jika kamu ingin melihat keindahan matahari terbit atau terbenam, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mendaki gunung. Wisata alam jogja satu ini memungkinkan kamu untuk melihat keindahan matahari terbit atau terbenam dari jarak yang cukup dekat.

Jika kamu ingin berkunjung ke Puncak Suroloyo, puncak suroloyo ini terletak di pegunungan Menoreh, Kulon Progo, Jogjakarta. Selain menikmati keindahan matahari terbit ataupun terbenam, di Puncak Suroloyo ini kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan.

Di Gardu pardang setinggi 1.019 mdpl, kamu bisa melihat empat pemandangan gunung sekaligus diantaranya yaitu gunung merapi, merbabu, sumbing dan sindoro. Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan candi borobudur dari ketinggian.

Menarik bukan ? Wisata alam jogja Puncak Suroloyo juga bisa dijadikan spot foto yang kekinian dan bisa menjadikan moment tak terlupakan saat berkunjung ke Jogjakarta.

3. Tempat Liburan Jogja Curug Indah Tegalrejo

lokasi Curug Indah Tegalrejo gunungkidul

Jika kamu ingin menikmati wisata air terjun, Curug Indah Tegalrejo bisa kamu jadikan pilihan yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Jogjakarta.

Curug Indah Tegalrejo ini terletak di Tegalrejo, Gunung Kidul, Jogjakarta. Untuk ke wisata alam jogja ini kamu cukup menempuh perjealanan sekitar satu jam menggunakan mobil atau motor.

Baca Juga : Mari Ke Bendungan Kamijoro Bantul – Kulonprogo, Menikmati Sore di Bengungan Ini

Saat kamu berkunjung ke Curug Indah Tegalrejo kamu akan disuguhkan pemandangan indah dan suasana asri khas pedesaan. Selain itu, pepohonan yang hijau dapat membuat kamu terasa segar ketika melihatnya. Air Terjun yang bening dan sejuk dapat menghilangkan penat kamu selama beraktifitas.

4. Wisata Alam Kebun Buah Mangunan

tempat wisata kebun buah mangunan dlingo

Wisata alam Jogjakarta selanjutnya yaitu Kebun Buah Mangunan. Di Kebun Buah Mangunan ini, kamu bisa melihat indahya perkebunan buah yang tertata dengan sangat rapi. Selain itu, pemandangan hutan yang dipenuhi kabut menambah kesan eksotis ketika kamu berada di Kebun Buah Mangunan ini.

Selain itu, pada saat senja kamu bisa menikmati indahnya matahari terbenam yang berwarna jingga. Sehingga kamu akan dibuat takjub ketika berada di Kabun Buah Mangunan ini. Jika waktu panen tiba, kamu pun juga bisa ikut memanen buah-buahan bersama dengan para petani.

Untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan, kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000 setiap orang. Sangat terjangkau bukan ?

Penutup

Demikian ulasan saya mengenai tempat wisata yang ada dijogja, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah destinasi wisata kamu dan kamu bakal memiliki rencana untuk mendatangi tempat wisata tersebut bersama orang – orang tercinta.

Dengan begitu ulasan mengenai wisata alam jogja hits dapat membantu anda dalam menemukan tempat liburan seru di Yogyakarta.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *