Kumpulan Kode Rahasia Oppo dan Fungsinya Beserta Bukti Gambar All Tipe

kode rahasia oppo terbaru

Kode rahasia oppo biasa digunakan untuk memanggil dial tersembunyi pada smartphone milik perusahaan asal cina yaitu oppo camera phone. Semakin banyak varian dan jenis yang ditawarkan produk oppo, diantaranya oppo a47f, a37, a3s, a57, f5, a83, a71, f71 dan f9. Semua tipe tersebut sudah terbukti work dengan memakai kode dial rahasia dari yang saya bagikan ini.

Kode tersebut juga akan mempunyai fungsi nya masing – masing.Pada kesempatan kali ini, saya akan membuatkan kode rahasia buat pengguna oppo dari sebelum artikel ini dibuat anda sudah pernah membaca kode rahasia samsung. Bukan hanya itu saja, melainkan ada kode oppo jangan pernah dicoba.

Namun sebelum masuk ke tutorial dan informasinya, lebih baik saya sarankan untuk mengikuti panduan yang saya berikan karena tidak sembarang orang bisa mengembalikannya seperti semula jika kode dipakai adalah kode untuk merubah sesuatu yang ada di android oppo.

Hp asal tirai bambu ini menuai banyak kritik manis, diantaranya adalah maraknya user oppo kian hari semakin meningkat. Konsumen indonesia sangat rakus apabila mendengar kabar harga miring smartphone selfi ini.

Baca Juga : Kode Rahasia Semua Merk HP untuk Masuk ke Mode Engineer

Android oppo memiliki tipe berbagai macam varian, anda bisa mengecek menggunakan dial ini supaya mengetahui keaslian ponsel oppo kalian. Jikalau hp anda sudah di root dan ganti ROM selain bawaan nya sendiri yaitu ColorOS, maka dial tersebut tidak berfungsi.

Kode dial tersebut akan berguna bagi ponsel asli oppo yang masih menggunakan rom bawaan coloros itu sendiri.

20 Dial Tersembunyi yang Ada di Ponsel OPPO (Fungsi + Screenshoot Hasil)

Jadi, artikel ini bakal melengkapi pada artikel yang beredar di internet walaupun di youtube juga ada trik ini, bagi kalian yang ingin mengeksplore memakai data minimum ya artikel ini dapat membantu anda dalam mencari rahasia dibalik kode dial oppo. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kode Tersembunyi Menampilkan Menu “Menguji”

menu pengujian

Coba deh kalian memakai dial *#*#4636#*#*, nanti akan muncul menu yang sudah saya tampilkan dibawah. Di menu tersebut terdapat submenu berupa Informasi telepon, info baterai, statistik penggunaan dan terakhir wifi information.

Baca Juga : Cara Memunculkan Widget Jam dan Cuaca di Layar Oppo, Mudah Sekali!

2. Menampilkan “OppoLogkit”

menu oppoLOGkit

Bagi kalian yang menggunakan oppo versi lawas atau pengguna a37, a37f dan kebawahnya nanti akan terdapat menu oppologkit. Apabila anda pengguna oppo seri terbaru biasanya akan muncul sebuah tampilan manual test. Untuk mengaktifkan menu tersebut dengan menekan dial pada telepon seperti ini *#800#.

3. Memunculkan Menu Rahasia “Softwae Version”

mengetahui versi dari software

Untuk menampilkan menu tersebut, anda bisa menekan tombol dial *#6776#. Di dalam menu tersebut terdapat informasi mengenai android version, baseband version, kernel, coloros version dan lain sebagainya.

4. Ditampilkan Beralih Modus Uji, Jangan Coba!

Pada dial *#801# ini merupakan kode yang sangat tidak disarankan untuk pengguna oppo karena akan mengubah mode tampilan android kamu ke modus uji coba, nanti tanpilannya akan sangat buruk dan anda akan sangat sulit untuk menjalankan aktivitas di ponsel.

Baca Juga : Instal APK Tanpa Ribet Menggunakan Android dan PC (Komputer dan Laptop)

Saya tidak memberikan sebuah gambar ilustrasinya sebab saya juga tidak mau akan meninmbulkan hal yang kurang mengenakan, sebab itu saya tidak menyarankan untuk mencoba cek kode rahasia tersebut.

5. Ditampilkan Menu “Screen Always On”

akan mengaktifkan layar hidup terus

Jika di hp kamu tidak muncul seperti itu alhasil hp oppo kamu abal – abal alias palsu. Untuk mengetahui hal tersebut kalian bisa menekan kode *#99#. Dengan sekejap akan menampilkan menu screen always on is enabled. Jika sudah mengaktifkan menggunakan kode diatas, maka hasilnya layar kamu akan hidup terus artinya tanpa ada sleep.

6. Memunculkan “ColorOS Version”

menampilkan versi dari rom color os

Biasanya, akan muncul jendela pop up yang terletak di bagian bawah layar dan tengah untuk model terbaru. Bagi kalian yang kepo dialnya bisa menekan tombol *#1234#.

7. Menampakkan Sebuah Menu Tersembunyi “Imei”

menampilkan imei ponsel

Dalam perwujudan menu tampilan, biasanya anda repot dalam mencari imei yang ada di hp, biasanya harus cari dusbok nya dulu atau mencarinya di setelan. Tidak usah risau dan kalang kabut demi mencari imel, hanya dengan menekan dial *#06# akan menampakkannya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengekstrak Font untuk Picsay Pro, Begini Loh!

8. Menampakkan Menu “TTFF”

menu ttff

Menu ini belum saya mengerti, jika kalian tahu silakan berikan pendapat anda melalui kolom komentar. Apabila pingin cek bisa tekan *#802#.

9. Dilihatkan Menu “WI-FI Settings” Rekayasa

mengatur wifi rekayasa

Disini anda bisa mematikan dan menghidupkan wifi tanpa harus ribet mencari di setelan. Anda bisa menggunakan kode *#803#. Menu tersebut bisa melihat downloading status via wifi, set server ip, set server file path, add wifi networks.

10. Diperlihatkan Menu “EngineerMode Blueetooth” Rekayasa

mengatur blueetooth

Setelah menekan tombol *#805# akan ditampilkan sebuah tampilan engineermode. Di menu ini, anda bisa menemukan bluetooth version, enter test mode, search audio device, bluetooth setting.

Baca Juga : Cara Menangani Instagram Suka Follow Orang Lain dengan Sendirinya

11. Memperlihatkan Menu “Screen Test” Rekayasa

screentest otomatis

Tidak akan saya berikan contoh hasil dari ponsel saya karena menurut saya hal ini dapat membuat kita kebingungan dalam menangani kasus semacam ini soalnya akan dihadapkan sebuah tampilan layar bewarna, jika di tekan di sembarang tempat akan berubah-ubah warnanya. Untuk kembali bisa tekan home atau back, kode tersebut adalah *#807*.

12. Menampilkan Sebuah Mode untuk Cek Manual

manua test di sei oppo lama

Disini menurut saya sama seperti kode nomor 11 yakni tes secara otomatis, nah pada menu ini kalian akan dihadapkan oleh beberapa menu untuk menguji coba layar anda secara manual dengan menekan tombol *#808#.

13. Menampilkan “Barcode Smartphone”

kode barcode oppo

Akan ditampilkan sebuah kode barcode atau kode batang. Apabila kalian belum menemukan dan belum menampilkan sebuah kode barkode, maka bisa disimpulkan hp kamu sudah di custom rom.

Anda bisa cek untuk memperlihatkan barcode dengan menekan kode *#888#. Kode barkode ini digunakan untuk mendeteksi bahwa smartphone kamu itu belinya dimana, apakah asli atau palsu.

Cukup 13 kode diatas yang aman menurut saya. Untuk versi kurang aman atau bisa dikatakan rawan jebakan batman bisa saya tampilkan dalam bentu tabel agar memudahkan pengguna dalam menemukan kode tersmebunyi hp oppo yang jarang diketahui orang lain.

Perlu Hati – Hati Cek kode Oppo Dibawah

NOKode dan DialFungsi
14*#804#Tes mode disconnect otomatis, jaringan seluler akan mati sekejap
15*#806#Teknik Penuaan Tes Mode, warna akan berubah menjadi lebih gelap dan redup
16*#809#Menampilkan masukkan tes mode gema di engineering
17*#811#Tombol untuk mengetes OTA
18*#900#Uji coba foto RGB (Red Green Blue)
19*#36446337#Melihatkan pengujian instruksi fungsi pada smartphone
20*#8778#Akan mengembalikan (restore) factory setting

Demikian ulasan mengenai oppo ini, semoga dengan adanya daftar populer dial oppo yang jarang diketahui orang lain ini bisa disebarluaskan untuk memberikan manfaat kepada banyak orang. Maka dari itu saya akan sangat senang apabila terdapat kalangan pengguna oppo mengetahui kode rahasianya.

Dengan begitu, saya sudah bisa menyampaikan apa yang ingin saya berikan info kepada kalian semua. Untuk itu artikel yang mengulas kode rahasia oppo sudah selesai dan saya mengucapkan terima kasih telah membaca artikel tentang dial tersembunyi hp oppo di semua tipe hp oppo ini.

You May Also Like

About the Author: moglogger

Saya hanya senang menulis dan memberikan informasi apa yang bisa saya dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *