Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP Oppo, Jangan Pernah Coba Dial Ini
Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP Oppo, Jangan Pernah Coba Dial Ini

Cara Mengatasi Kode Dial *#008# di HP Oppo, Jangan Pernah Coba Dial Ini

Kode dial oppo *#008# dapat mengakibatkan bahasa sistem operasi android kamu berganti ke bahasa cina, seolah - olah kode tersebut mangatur ulang setean bahasa, berikut cara mengatasi nya.

Cara Mengatasi Kode Dial *#008# dengan dial rahasia oppo ini dapat membingungkan kalian karena akan merubah bahasa pada smartphone kamu. Apa sih dial *#008# untuk android oppo? Dial tersebut adalah sebuah jebakan untuk mengelabui pengguna pemula. Untuk itu saya peringatkan jika anda belum canggih dalam pengoperasian sistem operasi oppo baik di a3s, a83, f7, a57, f5, a71, f8, a37, a37f dan sebagainya.
cara mengatasi hp oppo kena reset bahasa ke cina balik ke indonesia

Dial rahasia ini dapat ditemukan diberbagai tipe atau varian hp oppo kalian, soalnya kode ini akan aktif jika kamu user oppo. Tujuan saya membuat artikel ini karena banyak teman saya mengatakan coba nih ketikkan kode *#008# di menu panggilan, alhasil hp saya berubah ke bahasa cina asli.

Disini saya merasa bingung karena telah di kibuli dan akhirnya saya coba pakai naluri saya untuk mengubah setelan bahasa ke bahasa indonesia agar mudah dimengerti oleh orang indonesia.

Perlu di ingat, kamu jangan pernah mencoba dial tersebut ya sob, nanti kalau kamu mencoba bisa - bisa kamu langsung panik karena secara otomatis berubah ke bahasa tiongkok dan sebelum ganti layar smartphone akan mati bewarna hitam sekejap lalu hidup kembali dengan tampilan bahasa cina asli.

Baca Juga : Cara Menampilkan Widget di Hp Oppo Dilakukan dengan Metode Gampang

Cara Mengatasi Android Oppo berubah Bahasa Cina Setelah Tekan Kode *#008# 

Jika kamu sudah terlanjut menekan kode tersebut atau seolah - olah kamu iseng kepingin melihat hasilnya namun bingung dalam mencari pengaturan bahasanya, anda bisa menemukannya dibawah ini dan gunakan naluri anda sendiri ya. Berikut tutorial akan saya berikan untuk anda.

1. Buka pengaturan anda, biasanya di setiap android oppo mempunyai menu settingan bergambar gerigi, jika kalian tidak menemukannya bisa mengubah tema yang mempunyai bentuk setting gerigi atau bisa menemukan setting melalui swipe down status bar kalian (terletak di bagiann bawah menu data seluler, wifi, dan lain lain).
setting

2. Setelah itu akan muncul menu pengaturan dengan bahasa mandarin yang sulit untuk dipahami orang awam, biasanya letak pengubahan bahasa terletak di menu berlogokan huruf 'A', menu tersebut bisa anda temukan di bagian bawah ya jadi anda harus scroll kebawah hingga mendapatkan menu tersebut.
mengatur bahasa

3. Kemudian anda akan dihadapkan pada dua menu diantaranya kalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia yang atas berarti 'Wilayah' dan bawah berarti  'Language' atau 'Bahasa'. Setelah itu anda bisa klik pada menu bawah.

Baca Juga : Menyimpan video dari Facebook ke Galeri Pakai Aplikasi Agar Mudah di Download
menu ganti bahasa oppo

4. Selanjutnya akan ada tampilan menu baru dimana akan ada banyak pilihan bahasa. Untuk mengganti ke bahasa indonesia kamu hanya perlu menemukan Kata kunci 'Indonesia' -> Klik pada tulisan bewarna hijau di pojok kanan atas -> Done.
klik ok

5. Setelah itu lihat kebawah akan ada popup dengan tiga pilihan tulisan yang masih berbahasa china, silakan pilih yang tengah saja.

Baca Juga : Cara Mengekstrak Font Picsay Pro dan Menambahkannya di Aplikasi Picsay Pro Android
pilih opsi bagian tengah

6. Kemudian kalian akan disuruh untuk memasukkan sandi ponsel anda, sesuaikan dengan kode sandi atau pola sandi hp anda.
masukkan sandi android

7. Dan tunggu sekiranya beberapa detik, kemudian hp anda sudah terganti oleh bahasa indonesia. Enjoy.Tutorial diatas jika masih bingung bisa ditanyakan dikolom komentar bawah. Atau yang kepingin lihat setel ulang bahasa di oppo lawas bisa menonton cara dibawah.



Penutup
Demikian ulasan singkat saya mengenai kode rahasia hp oppo yang menggemparkan jagat maya karena banyak orang yang kena tipu oleh kode tersebut, maka dari itu bijaklah menggunakan sosial media karena banyak pelaku kejahatan yang sedang mengintai anda. Dengan begitu tulisan diatas dapat membantu anda dalam mengatasi kode dial *#008# di semua hp oppo. Selamat mencoba!!!

Baca juga:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis