Cara Mengatasi Instastory Patah - Patah Agar Tidak Pecah Normal Lagi
Cara Mengatasi Instastory Patah - Patah Agar Tidak Pecah Normal Lagi

Cara Mengatasi Instastory Patah - Patah Agar Tidak Pecah Normal Lagi

Apakah kamu sedang mencari cara memperbaiki instastory patah patah? berikut ulasannya agar kamu segera mengatasi kendala kamu di instagram.

Cara mengatasi insta story patah - patah di android. Apabila kamu menjumpai masalah yang sama seperti saya ini maka akan lebih mudah jika kamu menggunakan cara agar instastory tidak pecah. Namun sebelum lanjut pastikan juga video boomerang patah juga tidak?.
story insta sering lambat

Jika sudah dipastikan tidak, maka lanjut saja ke tahap pengecekan insta story yang suka berjalan lambat dan sering lemot. Bagi sebagian orang instagram adalah suatu media sosial yang dapat anda dapatkan melalui playstore atau toko aplikasi lainnya. Media sosial ini digunakan dalam uploud berupa foto dan video.

Kebanyakan, mereka menggunggah foto dirinya yang sedang asik liburan, disusul dengan foto kesehariannya atau sering disebut dengan daily life mereka. Namun seiring perkembangan jaman akan semakin banyak fitur baru instagram seperti nametags, boomerang, superzoom, handsfree dan lain sebagainya.

Baca Juga : Instagram Kamu Suka Follow Orang Sendiri? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi

Dari beberapa fitur tersebut pasti insta story bakal terdapat bug. Oleh karena itu nantinya pihak instagram akan memperbaikinya walaupun tidak segera langsung bisa diatasi. Bagimana jika kita saja yang memperbaiki semua agar insta story tidak pecah?.

Cara Memperbaiki Insta Story Sering Patah - Patah

Namun sebelumnya saya ingatkan bahwa penyebab nya yang tidak lain ialah internet kamu yang belum stabil bahkan ada yang sempet bilang kalau penyebab nya dari instagram error, kerusakan tersebut dapat mengakibatkan ig keluar sendiri. Maka dari itu pastikan perangkat anda kompatibel denga size dan media sosial instagram ini yaa.

Adapun tutorial memperbaik masalah ini, silakan simak baik - baik:

1. Restart Ulang Smartphone Kamu Agar Android Kembali Fresh.

Jika kamu mengalami kerusakan pada kinerja ig, maka langsung saja restart atau muat ulang android kamu dengan cara menekan lama tombol power lalu pilih muat ulang (restart). Dengan cara itu kamu akan mendapatkan kinerja android lebih baik lagi sebab sudah di optimalkan melalui sistem restart.

2. Mengatur Access Point Names

Tidak capek saya mengingatkan kalau yang namanya media sosial itu butuh modal kuota data, nah untuk itu kamu bisa mengotak - atik pada bagian pengaturan data seluler yang bernama Access Point Names atau APN. Fungsi dari apn sendiri memang belum tentu bekerja di semua lini android kamu, namun apa salahnya jika kamu me-settingnya.

Baca Juga : Cobain Tips Buat Edit Foto Semakin Keren dan Menakjubkan Hanya Pakai Android

Cara mudahnya bisa membuka Pengaturan -> Data Seluler -> Jaringan Seluler -> Access Point Names/ APN -> Pilih Tambah Baru APN -> Isi nama APN sesuka kemauan saja -> Ubah kolom Apn dengan Internet -> Simpan. Selanjutnya data seluler kamu akan mati sekejap lalu hidup lagi. Kemudian kamu bisa melakukan mode pesawat terlebih dahulu unduh mendapatkan IP Address baru.

IP tersebut digunakan agar kecepatan internet kamu sesuai harapan, karena sudah di mode pesawat alhasil kecepatannya mulai stabil.

3. Pastikan Tempat Kamu Terjangkau Oleh Jaringan Kuat dan Stabil.

Lagi lagi pasti jaringan, tidak akan ada habisnya kalau kita bahas mengenai media sosial karena ia membutuhkan jaringan paket data. Nah pada kasus ini pastikan dulu apa kamu berada di minim jaringan atau sudah maksimal jaringannya.

Apabila masih minim langkah selanjutnya ialah kamu pindah dari tempat ini kemudian lakukan mode pesawat lagi dan lihat apakah berhasil?.

4. Hapus Cache dan Data APK.

Terkadang memori penyimpanan kamu sudah penuh dan harus segera dibersihkan dengan cara menghapus cache dan data aplikasi yang sudah memakan banyak ruang. Misalnya instagram, anda bisa masuk ke pengaturan > setelan tambahan > manajemen aplikasi > pilih instagram > clear cache dan data.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Error Sangat Mudah dan terbukti Work

Namun perlu diingat bahwa menghapus data apk itu berdampak pada kehilangan akun login, bukan akun nya hilang namun akunnya hanya jadi keluar sendiri saja. Dan kamu harus banget mengingat kata sandi kamu kemudian lanjut pada proses login.

5. Update Aplikasi Instagram ke Versi Lebih Baru.

Terkadang apk kamu sudah usang dan perlu diperhatikan untuk diperbarui. Buktinya insta story kamu mengalami begitu, seharusnya kamu paham kalau hal itu adalah sebuah bug dari aplikasi yang perlu diperbarui.

Baca Juga : Cara Mudah Meraih Like Instagram Secara Natural Tanpa Bot

Silakan cek terlebih dahulu di Google Playstore, apakah disana ada pembaruan instagram atau tidak. Jika ada update langsung saja dilakukan update agar IG kamu semakin muhtahir.

6. Paksa Berhenti IG Lalu Jalankan Ulang
Apakah cara diatas belum memperbaik masalah kamu? gunakan cara ini agar segera diatasi. Memberhentikan Ig tidak ada salahnya, kamu bisa melakukan ini dengan langkah masuk ke Setelan > Pengaturan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Instagram > Paksa Berhenti > OK.

7. Menghapus RAM Menggunakan Grenify.

Aplikasi grenify adalah sebuah generasi baru yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan ram. Kenapa kok bisa? Karena cara kerja nya ialah memberhentikan semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Anda bisa mendapatkannya melalui toko aplikasi smartphone kamu. Mengenai penggunanya, ada yang user root dan ada juga yang no root. Jika kamu memakai hp yang tidak root bisa juga.

Penutup

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara mengatasi instastory patah patah dengan mudah sekaligus tidak bakal mengganggu aktivitas instagram kamu. Dengan begitu kamu sudah bisa memperbaiki malasah nya, jika masih belum paham silakan berkomentar dikolom bawah. Selamat mencoba!!!

Baca juga:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis