Cara Menghilangkan Recent File dan Frequent Folder di Windows 10 pada Quick Access
Cara Menghilangkan Recent File dan Frequent Folder di Windows 10 pada Quick Access

Cara Menghilangkan Recent File dan Frequent Folder di Windows 10 pada Quick Access

Begini biar recent file kamu hilang dihadapanmu agar tidak mengganggu privasi kamu saat menunjukan ke orang lain. Berikut tutorial menghilangkan recent file serta frequent folder.

Cara menghilangkan recent file sekaligus menghapus frequect folder pada windows explorer dengan mudah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial mengenai cara hapus recent file dengan benar dan praktis. Namun sebelum itu wajib kamu tahu dulu apa seri laptop (komputer) kamu, saya disini akan memberikan materi untuk windows 8 dan 10 saja, selain itu bisa menyesuaikan agar dapat menghilangkannya.
tutorial menghapus frequent folder komputer windows 8
Remove recent file ini berfungsi agar semua data penting anda tidak keliatan di awal muncul windows explorer (File Manager) pada laptop kamu.

Recent atau dalam arti bahasa inggris adalah yang baru terjadi. Jadi maksudnya adalah setiap kamu membuka sebuah document dalam file manager ini, nantinya akan muncul di awal muka pembukaan windows manager.

Jangan Lewatkan : Cara Pasang APK Android Lewat PC/ Laptop Bisa di Semua Perangkat

Akan ada dua perbedaan diantaranya recent file sama frequent folder. Keduanya memiliki jendela tatap muka yang sama namun berbeda muncullannya.

Recent file akan muncul ketika kamu membuka dokumen, jadi yang akan muncul pada jendela awalnya hanya berbentuk file saja sedangkan frequent folder ialah folder mana yang sering kamu pakai untuk menemukan file - file simpanan kamu. jadi yang akan muncul pada jendela awalnya adalah sebuah folder - folder saja.

Dalam periode ini, kamu sudah dapat mengartikan apa itu recent file sama frequent folder. Selanjutnya kamu akan saya bawa ke inti dari artikel ini.

Cara Menghapus Menyembunyikan Recent Post dan Menghapus Frequent Folder

cara menghilangkan frequent folder

Langkah pertama, siapkan perangkat komputer atau laptop kamu yang dimana perangkat ini kamu gunakan untuk menyembuyikan sebuah recent file.

Langkah kedua, setelah terbuka dan sudah masuk ke halaman beranda kamu, arahkan kursor menuju ke File Manager (berkas penyimpanan laptop atau komputer).

Baca Juga : Cek Kondisi Baterai Masih Normal apa Engga

Langkah ketiga, arahkan lagi kursor anda menuju menu Quick Access yang berada pada objek kiri atas.

buka quick akses


Langkah keempat, kemudian Klik Kanan pada menu tersebut dan nantinya akan muncul jendela baru yang berisikan beberapa opsi yang diantaranya : Collapse, pin current folder to quick access, Options, Pin to start, Open in new windows.

Kamu pilih saja pada opsi Options, lalu klik kanan pada opsi tersebut.

klik pada menu Options

Langkah kelima, setelah itu akan dimunculkan jendela baru yang dimana ini langkah intinya yaa.

hapus centang

Disini kamu bisa arahkan kursor kamu kebawah hingga menemukan sebuah opsi checklist dan unchecklis. Dimana kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Nah untuk kamu yang kepingin menghapus recent nya bisa uncek pada Show Recently used files in quick access.

Bagi kamu yang kepingin menghilangkan frequent nya bisa uncek atau hilangkan ceklis nya pada Show frequently used folders in quick access.

Pada saat ini sesuaikan dengan kondisi komputer kamu yaa, kalau punya saya tinggal saya hilangkan ceklisnya di show recently saja.

Langkah keenam, klik pada tombol dibawah, tombol Apply kemudian Klik OK.

klik ok

Langkah ketujuh, untuk mengetahui apakah ini bekerja atau tidak, kamu bisa menutup windows explorer nya dulu kemudian masuk ke file manager tersebut yaa. Kemudian lihat apakah di jendela munculan pertama ada folder frequent sama recent file tidak? apabila tidak berarti tutorial ini berhasil.

Jika kamu berkeinginan khusus dalam menghilangkan hal semacam ini namun di laptop anda belum bisa berjalan dengan sempurna menggunakan cara ini, maka silakan beri komentar di kolom bawah. Namun sebelum itu anda bisa menonton video tutorial sama seperti diatas agar kamu lebih mudah memahaminya.

Demikian ulasan singkat saya mengenai cara menghilangkan dan menghapus recent file dan frequent folder yang sering digunakan atau yang sebelumnya sudah pernah dibuka pada windows 8 dan 10. Dengan begitu kamu sudah dapat mengatasi nya dengan mudah. Apabila mengalami kesulitan, silakan baca berulang-ulang agar dapat menghapus kedua privacy tersebut. Selamat mencoba!!!

Baca juga:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis