Rekomendasi Tempat Pilihan Destinasi Wisata Indonesia 2019 Bikin Melongo
Rekomendasi Tempat Pilihan Destinasi Wisata Indonesia 2019 Bikin Melongo

Rekomendasi Tempat Pilihan Destinasi Wisata Indonesia 2019 Bikin Melongo

Tujuan wisata sangat diperlukan untuk orang pekerja kantoran dapat direncanakan mulai sekarang mau memilih lokasi mana yang mau dikunjungi. Pilih spot populer nusantara ini

Rekomendasi Tempat wisata indonesia yang cocok untuk momen liburan anda baik di weekend atau hanya sekedar main untuk melepas penat dan menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Anda bisa mengajak teman, pacar, sahabat bahkan keluarga besar sekalipun diajak buat mampir ke pilihan tempat berlibur ini, hanya di indonesia saja kalian sudah dapat menikmati indahnya pesona alam yang disuguhkan.

Dari sabang sampai merauke terdapat banyak pulau dan wilayah. Salah satu potensi daerah yang patut diacungin jempol adalah alam dan budayanya yang berkembang sambil beriringan. Anda juga akan mendapatkan spot terbaik untuk berswafoto dengan memakai pesona alam populer di nusantara.
piknik yuk ke tempat eksotis indonesia'

Wisata adalah ajang di mana kita pergi menjelajahi suatu tempat, baik itu dekat atau jauh, untuk menghibur diri dari penat yang melanda akibat aktivitas sehari-hari. Manakah destinasi wisata impian di Indonesia yang ingin Anda sambangi?

Baca : Menikmati Pesona Laguna Lembupurwa, Air Bersih dan Jernih

Sebelum memilih luar negeri, sebenarnya Indonesia telah menyajikan berbagai macam destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi satu per satu. Mulai dari hiburan di dalam kota, pantai, gunung, festival tradisional dan lain-lain, semua sudah ada di Tanah Air.

Berbagai macam kawasan wisata sepanjang Sabang sampai Merauke di Indonesia, memiliki medan berbeda yang butuh persiapan khusus. Sudah siap menjelajahi rekomendasi destinasi wisata Indonsia 2019? Yuk, simak selengkapnya!

Memilih Tujuan Destinasi Wisata 2019 di Indonesia

Sudah mencatat rencana perjalanan wisata Anda? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa terdapat banyak destinasi indah di Indonesia yang patut dikunjungi. Bahkan dari sisi barat sampai timur Indonesia, semuanya tersaji tak habis-habis.

Agar lebih mudah, destinasi wisata Indonesia ini dibagi menjadi 5 tempat yang menawarkan masing-masing nuansa berbeda. Sudah mempersiapkan apa yang perlu dibawa? Yuk, saatnya berangkat! Simak rekomendasi destinasi wisata Indonesia 2019 sebagai berikut:

1. Menyisir Pesona Danau Toba

danau samosir
Dimulai dari Pulau Sumatera, tepatnya Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba merupakan salah satu danau alami terbesar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Berapi Super. Panjangnya mencapai 100 km, lebar 30 km dan kedalaman 505 meter (1657 ft). Wow, keren!

Baca : Rute Jalan Menuju Pantai Nguyahan dengan Keelokan Alamnya Sangat Menakjubkan

Danau Toba menyimpan keindahan panorama nan menawan. Bagi Anda yang belum pernah datang ke sini, jangan sampai menyesal! Pemandangan sekitar tampak bagus, suasana nyaman, serta warga sekitar begitu akrab dengan para wisatawan.

Banyak orang sering menyebut Toba sebagai kepanjangan dari “Tanah Orang Batak Asli” karena mayoritas masyarakat sekitar asli Suku Batak. Berbagai acara dan festival kerap diselenggarakan demi mempromosikan destinasi wisata Danau Toba.

2. Berwisata di Kota Malang

kota malang

Jauh dari Pulau Sumatera, kini kita menyeberang ke Pulau Jawa, melewati beberapa wilayah dan tiba di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Berdasarkan kata kunci di Google, Malang disebut sebagai salah satu destinasi wisata dalam kota terfavorit sejak beberapa tahun silam.

Mengapa Malang begitu digemari masyarakat luas? Pasalnya, alam sekitar kota ini begitu menawan, memiliki udara sejuk, bertebaran bunga-bunga, serta dikelilingi oleh pegunungan. Tak hanya itu, Malang juga disebut sebagai kota seni dengan segudang tarian hingga pertunjukan. Wajib dikunjungi, lho!

Baca : Lirik Pantai Di Sekitaran Malang, Berikut Pemaparan Info Wisata Pantai Malang

Banyak kampung wisata di Malang yang bisa sambangi, contohnya Kampung Wisata Jodipan alias kampung warna-warni. Ada pula Kampung Tridi, tepat bersebelahan dengan Kampung Wisata Jodipan yang dihiasi banyak karya seni murah keren. Jelajahi kota ini sepuasnya.

3. Kawasan Gunung Rinjani

mendaki gunung rinjani
Kawasan Gunung Rinjani adalah objek wisata rekomendasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia yang mencapai 3.726 mdpl. Keindahan Rinjani membuatnya disukai para pendaki.

Gunung Rinjani menjadi satu dari Tujuh Puncak Tertinggi (Seven Summits) Indonesia dengan durasi pendakian sepanjang Juni, Juli, dan Agustus. Destinasi wisata Anda yang satu ini, menuntut fisik yang kuat!

Tak bisa mendaki karena satu dan dua hal, semisal faktor kesehatan? Jangan sedih. Ada beberapa objek yang bisa Anda nikmati di kawasan Gunung Rinjani, contohnya Danau Segara Anak. dengan panorama yang indah. Area sekitar danau ini datar dan cocok untuk berkemah.

Selain itu, ada beberapa gua sekitar danau yang bisa Anda jelajahi seperti Gua Susu, Gua Manik dan Gua Payung. Bosan dengan gua? Sambangi kolam air panas alami di bawah area danau yang dapat digunaan untuk berendam dan relaksasi tubuh.

Baca : Berlibur Ke Bandung, Jangan Lewatkan Tempat Liburan yang Instagramable

Masih banyak lagi objek keindahan Rinjani lain, seperti keberadaan 20 air terjun di kaki gunung, kolam sejuk, serta padang rumput berbukit yang unik di Desa Sembalun Lawang. Kawasan Gunung Rinjani, resmi jadi salah satu rekomendasi wisata 2019 di Indonesia!

4. Desa Nelayan Labuan Bajo

desa nelayan
Bagai sebuah surga, Labuan Bajo adalah desa para nelayan yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bila dilihat, Labuan Bajo tampak seperti kota bertingkat dengan susunan pesisir pantai, dataran rendah, lalu menuju dataran tinggi. Bukit-bukit di sini, keren sekali!

Baik wisata bahari maupun bukit, Labuan Bajo menyakit hampir semuanya untuk Anda. Pemandangan yang tersajikan begitu indah dan bikin berat hati saat hendak meninggalkannya. Tetap, destinasi yang menjadi primadona di sini adalah Pulau

Labuan Bajo sering disebut sebagai titik singgah utama bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Komodo. Anda dapat melakukan perjalanan di area tersebut sambil melihat banyaknya komodo. Seru dan menegangkan!

5. Keindahan Hakiki Raja Ampat

raja ampat papua
Tiba akhirnya kita pada pengujung timur Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan Kepulauan Raja Ampat! Jika berbicara soal destinasi wisata Indonesia 2019 satu ini, tentu tak akan lepas dari pemandangan lautnya yang indah; bahkan untuk ukuran dunia.

Baca Juga : Wajib Kemari Kalau Berada di Pacitan, Tempat Wisata Ini Bikin Kamu Tambah Kangen

Berdasarkan sejumlah sumber, Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air, Raja Ampat diprediksi sebagai yang pertama. Wow, bangganya!

Sudah pasti, Raja Ampat dikenal karena kekayaan biota lautnya. Ada lebih dari seribu spesies ikan karang dan 540 koral keras—tiga perempat dari jumlah koral keras di dunia. Selami keindahan Laut Raja Ampat, salah satu rekomendasi wisata Indonesia 2019 terbaik!

Kiat Mempersiapkan Diri Sebelum Berwisata

Anda bisa pergi menuju 5 rekomenasi destinasi wisata Indonesia 2019 di atas. Sebelum itu, persiapkan segala hal agar tidak ada yang ketinggalan. Pastikan pula finansial Anda mencukupi untuk jaga-jaga. Catat beberapa hal penting di bawah ini:

Memeriksa Barang Bawaan Wajib
Kemaslah barang-barang wajib dan penting Anda. Jika perlu, buat daftar semua hal-hal penting tersebut dan periksa ulang sebelum pergi menuju destinasi. Usahakan jangan sampai ada yang ketinggalan, ya! Lakukan pengemasan beberapa hari sebelum berangkat agar lebih tenang.

Rencanakan Tujuan Secara Jelas
Agar lebih baik dan tidak acak, rencanakan tujuan Anda secara jelas. Sebagai manusia, fleksibilitas memang diperlukan. Namun jika diri terlalu fleksibel, bisa-bisa Anda kebingungan dan tak punya arah saat tiba di tempat wisata! Meski perlu merencanakan dengan baik, namun Anda harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi kelak. Jadilah seimbang!

Jaga Kesehatan Tubuh
Pergi berwisata, sama dengan mesti mempersiapkan agar tubuh tetap sehat. Asupi kebutuhan nutrisi dengan makan makanan bergizi, hindari asupan tidak menyehatkan yang justru malah bikin Anda sakit! Jika sempat, lakukan pemanasan atau olahraga menjelang keberangkatan.

Hanya itulah yang dapat saya sampaikan mengenai pilihan terbaik kamu dalam meng-explore kawasan wisata indonesia dari pulau sumatra sampai ke tanah papua. Dengan begitu anda bisa langsung merencanakan dimana mau melepas penat selama sepekan dan siap - siap untuk booking hotelnya yaa.

Sudah siap berangkat menuju destinasi wisata Indonesia 2019 di atas! Pilih tujuan secara bijak, bersikap ramahlah terhadap warga, dan terapkan tips tersebut. Selamat berwisata!

Baca juga:

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Referrals atau dengan Klik Suka dan Ikutii. Dengan hormat saya ucapkan apabila kamu sudah sedikit mendonasikan kepada website ini untuk kedepannya lebih banyak memberikan informasi menarik. Terima kasih
Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis