Rekomendasi Tempat Ini Cocok untuk Acara Tahun Baru 2019 Di Jogja
Rekomendasi Tempat Ini Cocok untuk Acara Tahun Baru 2019 Di Jogja

Rekomendasi Tempat Ini Cocok untuk Acara Tahun Baru 2019 Di Jogja

Daftar pilihan teratas untuk acara tahun baru 2019 di kawasan wisata jogja. Mulai dari pesta kembang api sampai kentog rampak ada di Yogyakarta

lokasi pesta tahun baru yogyakarta

Tempat acara tahun baru 2019 diselenggarakan diberbagai tempat seluruh jogja. Ada pula perayaan tahun baru besok akan lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya karena itu saya akan merekomendasikan pilihan lokasi dimana ada acara pesta happy new year bisa mengajak teman, saudara, pacar dan sanak saudara.

Pada kesmepatan kali ini saya akan membahasa mengenai beberapa daftar lokaso pusat rayakan pergantian tahun di Yogyakarta. Kenapa pergantian tahun selalu dinantikan banyak orang padahal hal tersebut menurut saya kurang bermanfaat?

Mungkin saja mereka beranggapan bahwa tahun baruan akan lebih seru jika mengunjungi wisata malam untuk melihat percikan kembang api diatas awan.

Baca : Daftar Tempat Romantis Dengan Suasana Di Malam Hari

DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarka memang kalau mau dibahas satu persatu engga akan ada habisnya karena provinsi ini memiliki daya pikat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Incaran bagi pelancong terbanyak kedua setelah Bali bertujuan untuk upaya penjernihan pikiran dan melepaskan semua penat dalam produktivitas sehari  - hari.

Tujuan datang ke kota pelajar akan menjadi menarik jika melihat suasana pergantian tahun dimanapun Anda berada baik itu di rumah, hotel, penginapan, wisata malam dan sebagainya, Anda tidak usah risau jika berada dijogja akan melewatkan pesta akhir tahun ini.

Meskipun jogja dikenal sebagai sejuta wisata, maka kota ini selalu menyediakan sarana dan fasilitas nyaman dan bikin betah pengunjung. Nantikan saja besok pada puncak perayaan tahun baru, akan ada banyak acara - acara yang digelar oleh segilintir orang.

Daftar Pesta Akhir Tahun untuk Menyambut Perayaan Happy New Year 2019

Semestinya banyak hal dan tempat yang dapat anda nikmati bahkan bisa dikunjungi satu persatu kalau punya waktu banyak untuk berkunjung. Bagaimana tidak, kota gudeg menawarkan sejuta pilihan tempat piknik malam untuk melihat indahnya percikan kembang api dan gelar pemestasan. Adapaun rekomendasi tempat pilihan dari saya untuk bermalam tahun baruan:

Bukit Lintang Sewu dan Pintu Langit

Pada puncak nanti, lintang sewu dan pintu langit akan menggelar perayaan dengan menyajikan panggung untuk memperlihatkan pentas seni budaya yang menganut khas budaya kita yaitu seribu kentong rampak.

Menurut berita yang saya baca, pertunjukan ini akan digelar pada hari senin tanggal 31 desember 2018. Akan ada pentas dari warga mangunan dan turut hadir pula antusias penonton untuk membunyikan kentongan pada waktu hitungan mundur puncak tahunan tersebut.

Baca : Budaya Bali Ubud Masih Bertahan Hingga Sekarang

Kawasan ini tidak jauh dari wisata pinus asri hanya disebelah uataranya berjarak kurang lebih 700 meter melalui jalan Dlingo - Wonosari. Pesta ini bakal menjadi acara tahunan yang nantinya bakal semakin mempopulerkannya kedua wisata tersebut ke pelancong.

Menurut pengelola lahan sekitar, kedua tempat itu memiliki potensi keragaman malam menawan yang langsung dihadapkan dengan cahaya lampu didepan mata kita menjadi daya tarik utama pada spot wisata itu.

Pantai Parangtritis

Akan ada penyambutan pergantian tahun di pantai parangtritis tepatnya di desa parangtritis kecamatan kretek kabupaten bantul. Disana anda bisa melihat gemercik suara deburan ombak, kembang api meluncur keatas, dan lain sebagainya, selebihnya bisa anda nantikan di sana.

Mengenai tiket masuk, anda akan dikenakan sebesar kurang lebih 10 ribu per-orang, kenapa mahal? Karena bertepatan dengan musim liburan dan banyak wisatawan masuk untuk menjelajah desa wisata tersebut demi kepuasan hati mereka.

Tidak perlu khawatir jika biaya masuk saja udah cukup mahal, nantinya bakal terobati ketika sesaat melihat gemerlapnya langit pantai parangtritis menawan dan dipenuhi dengan lukisan cahaya dari kembang api.

Tugu Jogja

Tugu memiliki arti nama lain yaitu Tugu Pal Putih, tugu ini melambangkan kota jogja dari segi simbolis. Pada sekitar kawasan tersebut juga berdekatan dengan stasiun tugu.

Tugu jogja memiliki potensi wisata malam yang mengasikan oleh karena itu masyarakat akan mengadakan pesta kembang api disana guna memeriahkan acara tahunan tersebut.

Pada dasarnya tugu memang menjadi tujuan utama bagi pelancong bukan? Nah setelah habis melihat di pal putih anda bisa langsung berjalan ke selatan guna melanjutkan kemeriahan tahun baru di kawasan malioboro dan titik nol.

Alun - Alun Jogja

Jogja memiliki keraton yang sangat luas, mengingat demikian di bagian depan dan belakang keraton terdapat alun - alun. Meskipun begitu, masih banyak loh wisatawan berkunjung kesana demi memuaskan hatinya melihat alun - alun jogja.

Alun - alun dibagi menjadi dua bagian yaitu alun - alun utara (ALTAR) dan alun - alun kidul (ALKID). Paling sering dikunjungi waktu malam hari adalah ALKID karena disana terdapat banyak mainan dan jajanan di pinggir jalan cocok untuk berwisata malam dan menghabiskan waktu tahun baru disana.

Bukit Bego

Emang namanya bego tapi pengelola disana bukan orang bego juga. Namanya cukup asing bagi kita sebab bukit ini berada dikawasan pertama puncak dari mangunan. Lokasi persisnya bisa anda cek di google maps.

Pada pergantian tahun, disana akan mengadakan pesta kembang api juga. Apalagi pada tahun besuk, akan ada banyak orang yang memeriahkannya. Tak perlu khawatir jika anda kelapasan sebab disana sudah ada warung kecil yang menyediakan makanan demi perut pengunjung bukit bego.

Bukit Bintang Jalan Wonosari

Bukit bintang berada di jalan jogja wonosari yaitu tepatnya pada kilometer 16. Disana anda bisa melihat kota yogya dari ketinggian pada waktu siang maupun malam hari karena disana banyak spot unggulan yaitu menikmati sunset yang mau terbenam dan dilanjut dengan suasana malam hari yang syahdu.

Apalagi jika anda menghabiskan waktu disana pada malam tahun baru, nantinya akan melihat betapa indahnya surga dunia cahaya kembang api menampakkan wajahnya kehadapan kita.

Percikan bunga api akan terlihat semua waktu diatas sana. Mau melihat sudut kota pelajar dengan bujur 180 derajat bisa anda lihat pada lokasi ketinggin yang cocok yaitu bukit bintang ini.

Apapun kondisi malam pergantian tahun, tempat ini ngga bakalan mengecewakan anda yang datang dari jauh demi mengulik indahnya malam di bukit bintang.

Penutup 

Apakah kalian mau menghabiskan waktu di jogja pada malam nanti? Jika iya, maka kunjungi salah satu tempat tersebut agar menambah tingkat kepopuleran lokasi piknik. Semakin banyak orang berminat maka tahun depannya lagi akan ada beberapa tambahan acara lagi guna memriahkan pesta pada kala itu.

Demikian ulasan saya mengenai wisata malam pada puncak pergantian tahun di jogja yang jangan sekali - kali kamu lewatkan agar tahun barumu menjadi berarti berkat obrolan manis dan perbincangan sendau gurau kalian bersama keluarga maupun sahabat dan pacar.

Selamat berlibur dan sampai juga dilokasi - lokasi tersebut untuk memadukan kasih bersama kota jogja tercinta ini. Semoga malam perayaan acara pesta kembang api di jogja waktu menyambut tahun baru semakin meriah. Terima kasih!

Baca juga:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis