Wisata Air Situ Leutik Destinasi Primadona Kota Banjar, Ayo Piknik!
Wisata Air Situ Leutik Destinasi Primadona Kota Banjar, Ayo Piknik!

Wisata Air Situ Leutik Destinasi Primadona Kota Banjar, Ayo Piknik!

Sedang di kota Banjar? Cobain deh destinasi tempat piknik buat akhir pekan di Situ Leutik

destinasi wisata primadona situ leutik
Destinasi wisata alam Banjar tidak akan ada habisnya jika kita menelusuri semua isi kota tersebut. Rekreasi bersama keluarga untuk menghabiskan akhir pekan kali ini saya rekomendasikan untuk berkunjung ke objek wisata unggulan yaitu Situ Leutik.

Bagi kerebat yang kepingin pulang kampung ke Banjar untuk berakhir pekan, liburan akhir tahun, famaly gatehering dan quality time bersama, nah enaknya sambil menikmati suasana sejuk nan asri.

Bagi anda yang tinggal di wilayah Kota Banjar mungkin sudah tak asing lagi mendengar nama Situ Leutik, bahkan sudah pernah mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Situ Leutik itu sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Banjar yang menyajikan keindahan alam sangat eksotis. Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan spot - spot  yang sangat menawan pastinya membuat betah untuk berlama - lama bagi siapa saja yang datang berkunjung kesini.

Tempat ini juga merupakan salah satu dari beberapa yang merupakan ruangan terbuka hijau yang dilengkapi dengan beberapa falisitas umum seperti  halnya jogging track, jalur sepeda. Jadi sangat tepat sekali apabila dijadikan sebagai tempat wisata anda, terutama bagi anda yang suka jogging dan bersepeda karena tidak hanya bisa berolahraga melainkan bisa sambil berwisata tentunya.

Baca : Hari Sudah Sore? Tenang, Bantul Akan Menyuguhkan Panorama Sunset yang Menawan

Situ Leutik terletak di Desa Cieureum, Kecamatan Banjar , Kota Banjar. Seiring dengan  informasi yang beredar di masyarakat, sekarang bukan hanya pendatang dari wilayah Kota Banjar saja, melainkan dari berbagai kota yang sengaja datang untuk menikmati keindahan situ leutik itu sendiri. Dengan keindahan alam yang masih asri, anda disana bisa bersantai duduk - duduk atau berjalan berkeliling mengintari bantaran situ sambil menghirup udara sejuk dari alam sekitar.

jogging pagi

Untuk masuk ke kawasan wisata ini anda tidak akan dipungut biaya apapun melainkan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan baik motor atau mobil, bahkan untuk biaya parkirnya pun tidak ada kisaran harga yang sudah ditentukan melainkan tergantung dari kebijakan atau keikhlasan dari pengunjung itu sendiri

Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Situ Leutik

Bagi anda yang akan mengunjungi objek wisata ini, anda dapat menggunakan transportasi darat, baik roda dua atau roda empat, karena akses menuju ke lokasi objek wisata ini sudah cukup memadai. Anda untuk bisa sampai ke lokasi tersebut kurang lebih 15- 20 menit perjalanan dari pusat kota.

Peta Lokasi

Kegiatan yang bisa dilakukan di Situ Leutik

Kegiatan yang bisa dilakukan di Situ LeutikWisatawan yang datang kesini kebanyakan melakukan kegitatan jogging, bersepeda, mancing, bahkan tidak hanya untuk berolahraga dan hiburan saja namun anda bersama keluarga bisa datang kesini hanya sekedar untuk makan besama keluarga ( botram istilah sunda ) dengan suasana keindahan alam sekitar. 


Apabila anda yang hendak berkunjung ke lokasi ini tidak perlu khawatir harus membawa perbekalan makanan untuk selama anda di tempat tersebut, melainkan disana sudah tersedia kios - kios yang menjual dengan berbagai jenis makanan baik makanan ringan atau makanan berat sekalipun ( warung nasi).

fasilitas umum

Tips Berwisata ke Situ Leutik

Berwisata ke Situ leutik memang sangat menarik sekali, akan tetapi apabila anda belum pernah mengunjungi tempat ini dan bukan hanya untuk sekedar rekreasi saja melainkan untuk berolahraga baik jogging atau bersepeda tentunya harus mempunyai kiat - kiat agar anda bisa berolahraga dan dapat menikmati keindahan alam dengan sepenuhnya. Berikut ini saya akan membagikan tips dikala anda berniat untuk berwisata ke Situ Leutik.

1. Pilih Waktu atau Jam Kunjungan
Bagi anda yang ingin berkunjung ke situ leutik sambil berolahraga, diharuskan anda berkunjung kesana ketika waktu masih pagi sehingga pendatang yang datang masih sepi dan andapun bisa berolahraga dengan maksimal karena apabila waktu mulai siang dipastikan akan lalu lalang dengan pengunjung dan berbagai kegiatannya masing - masing.

2. Jagalah Kebersihan Lingkungan
Wisata Situ Leutik merupakan tempat wisata yang perlu dijaga kelestariannya, hal tersebut bisa terwujud apabila kita minimal bisa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak kelestariannya. Disina anda akan banyak menemukan papan - papan himbauan untuk menjaga keletarian lingkungan sebagai sarana untuk mengingatkan para pengunjung kerena prilaku pengunjung yang tidak sepenuhnya dapat terkontrol karena belum adanya petugas disana.

Itulah beberapa uraian mengenai keindahan Situ leutik - Wisata Primadona Kota Banjar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat serta membantu anda yang berniat untuk  berkunjung dan menikmati keindahan alam Situ Leutik secara langsung. Apakah anda sudah bisa menentukan kemana liburan kali ini?

Sangat disarankan untuk mengunjungi wisata sejarah ini dengan kata lain liburan sambil meniti sejarahnya karena objek wisata ini memiliki cerita sejarah yang menarik untuk menambah wawasan anda mengenai Situ Leutik. Semoga bermanfaat !

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar