Wajib Tahu Penyakit yang Ditularkan Anjing Peliharaan Rumah
Wajib Tahu Penyakit yang Ditularkan Anjing Peliharaan Rumah

Wajib Tahu Penyakit yang Ditularkan Anjing Peliharaan Rumah

Virus gigitan anjing dapat membahayakan diri kita bahkan kesehatan akan menurun kalau tidak segera diatasi. Kenali terlebih dahulu penyakit yang ditimbulkan anjing

pelajari wajib penyakit akibat anjing
Penyakit yang disebabkan oleh hewan peliharaan misal anjing dan kucing. Virus ini tidak menular namun bisa berbahaya ketika sudah kena gigit kedua hewan tersebut. Penyakit dan viruslah yang dapat ditularkan melalui lidah, air liur dan gigitan anjing walaupu sudah jinak Anda tetap waspada.

Hewan penyebar penyakit ini biasanya terdapat disekitaran rumah kita salah satunya ya si Anjing tersebut. Memang penyakit yang disebabkannya tidak sebegitu parah tetapi kalau kalian sadar terkena gigitan anjing pasti sakit terlebih lagi bekas luka lama kelamaan membusuk, itu yang mengakibatkan virus bakal masuk melalui luka dan dapat membahayakan diri kita sendiri.

Kesehatan akan tidak stabil, daya tahan tubuh melemah dan virus anjing pada manusia susah untuk dihilangkan kecuali peralatan dokter dirumah sakit indonesia memadai.

Baca : Berbagai Makanan Ini Cocok untuk Pertumbuhan Rambut Pria dan Wanita

Anjing sering bertingkah imut dan lucu. Selain itu, dengan kesetiaannya kepada pemiliknya, anjing tersebut dianggap sebagai salah satu hewan terbaik yang harus dipertahankan. Bahkan, menjaga anjing ternyata mampu memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Studi Swedia menyebutkan bahwa orang yang memelihara anjing berisiko 23% lebih rendah terkena serangan jantung.

Itu karena pemilik anjing mengklaim respons yang lebih baik terhadap stres, serta tekanan darah yang lebih stabil. Selain itu, anjing juga memungkinkan untuk memberikan dampak positif dalam bentuk aktivitas fisik yang lebih menjaga keseimbangan kolesterol yang bermanfaat dalam tubuh.

Di sisi lain, menjaga anak anjing Anda juga memungkinkan Anda untuk mengalami berbagai masalah kesehatan yang berisiko. Ini terkadang karena kekeliruan Anda sendiri yang tidak membawa hewan peliharaan ke vaksin, tidak membersihkan secara teratur.

Berbagai Penyakit Dari Anjing Peliharaan

Beberapa masalah kesehatan yang dapat terjadi jika Anda memelihara anjing Anda tetapi tidak merawatnya dengan benar diantaranya;

Rabies

Virus ini dapat di klaim oleh manusia melalui gigitan anjing yang terinfeksi atau cakaran dari anjing tersebut. Tidak menutup kemungkinan juga dengan kontak luka terbuka atau selaput lendir.

Baca : Pelajari Kegunaan Ciplukan Beserta Cara Mengolah Buah Tersebut

“Hampir semua kasus rabies (95%) terjadi akibat gigitan anjing yang belum divaksinasi. Setelah gigitan anjing atau biasa disebut rabies, korban tidak mengalami gejala. Gejala apapun selama sebulan (periode laten) Namun, masa inkubasi juga bisa terjadi hingga 6 tahun” kata dokter klikter di Alberta.

Dr. Surfin juga menjelaskan bahwa gejala awal rabies umumnya yaitu, demam dan flu di otot laras. Pengungsi juga bisa merasakan sensasi terbakar pada bekas gigitan. Seiring waktu, virus menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan berbagai keluhan lainnya.

Campylobacter

Campylobacter dapat menyebabkan berbagai gejala dari diare, demam, dan kram perut yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebabkan oleh penyakit. Pusat Campylobacter (CDC) untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mencatat bahwa setiap tahun Campylobacter menyerang sekitar 1,3 juta penduduk di Amerika Serikat.

Baca : Menyusutkan Perut Buncit Dengan Cara Ini

Bakteri Campylobacter umumnya menyebar melalui konsumsi bakteri yang terkontaminasi dari makanan. Dalam beberapa kasus, penularan juga dapat terjadi melalui kontak langsung dengan kotoran hewan atau infeksi.

Sampai saat ini, antibiotik untuk mengatasi Campylobacter belum ditemukan. Karena itu, penyakit ini perlu di perhatikan terutama oleh mereka yang memiliki anjing peliharaan di rumah.

Itu adalah penyakitnya yang dapat ditularkan oleh anjing. Jika Anda memelihara hewan di rumah, Anda harus selalu memperhatikan kebersihan kandang dan lingkungan, dan juga memberikan vaksin secara teratur. Jika terlihat sakit, jangan lupa segera bawa anjing peliharaan Anda ke dokter hewan.

Dalam artikel yang saya tulis kali ini, saya tidak bermaksud untuk tidak lagi memelihara anjing karena tidak baik menghentikan hobi seseorang. Saya hanya memberi tahukan kepada anda supaya saat anda terkena penyakit tersebut anda bisa langsung mencari pertolongan pertama anda, mau itu dari dokter ataupun internet. Kamu juga bisa membaca artikel kesehatan lainya di FatherLink Dan jika kamu mengalami gejala yang mengindikasikan rabies, jangan tunda perawatan ke dokter ya!

Baca juga:

Jika Anda merasa bahwa artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Referrals atau dengan Klik Suka dan Ikutii. Dengan hormat saya ucapkan apabila kamu sudah sedikit mendonasikan kepada website ini untuk kedepannya lebih banyak memberikan informasi menarik. Terima kasih
Admin
Ngeblog hanya sekedar hobi tapi melihat penghasilan nambah gede, Saya lanjutkan hobis nulis ini untuk menambah kelancaran menulis
Buka Komentar